11 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2016 Versi Besok Sore

11 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2016 Versi Besok Sore – Masa lalu…. biarlah masa lalu…. begitulah kata Inul yang lagi dangdutan, tapi kayaknya itu sama sekali nggak berlaku buat saya sebab, masa lalu kalau bermanfaat kenapa nggak ditulis? Sia-sia rasanya kalau banyak hal tidak tercatat dengan baik.

Berhubung saya sedang beres-beres blog. Ketemulah saya sama page yang menuliskan tentang drama korea yang reviewnya di pecah berdasarkan kategori tahun. Kalau drakor di bawah tahun 2016 kayak tahun 2015 ke bawah kayaknya susah ya sebab random banget, jadi saya tulis itu masuk kategori drama korea lama.

Untuk tahun 2016 ada bagusnya juga saya buat sekarang. Karena ada beberapa drakor yang baru saya tonton di tahun 2020. Untuk pertimbangannya saya buat berdasarkan pandangan pribadi dan drakor yang sudah saya tonton ya. Jadi, kalau kalian punya pendapat sendiri, maka itu adalah versi kalian.

Ini dia daftarnya. Untuk review lengkap bisa di klik di bagian judul.

  1. Voice di Musim Pertama

Kenapa ada Voice kedua dan ketiga setelahnya? Karena ada yang pertama, dan yang pertama adalah yang termantul untuk saya. Pemainnya masih Jang Hyuk dan Lee Hana. Kekuatan dalam voice pertama adalah kasus yang dituntaskan hingga tuntas bener-bener. Ketegangan, kengerian, dan berlomba dengan waktu sepertinya sudah menjadi nyawa dalam drama ini.

Voice juga menjadi pengantar saya dalam patokan drama korea sejenis. OCN emang baik banget ngolah drama ini menjadi sesuatu yang menarik. Keren pokoknya.

  1. Signal

Ada Kim Hye Soo di sini yang biasanya kalau ada dia drakornya bagus. Dan emang sebagus itu. Drama ini berhubungan dengan dunia kepolisian. Bedanya drama ini berdasarkan petunjuk berupa signal-signal oleh polisi juga dalam walkie talkie yang sudah rusak.

Misteri, pemecahan kasus yang bahkan sudah sulit ditangani, semuanya terbongkar satu per satu. Sama seperti voice, drama ini menggiring kesukaan kepada drama sejenisnya.

  1. Reply 1988

Waah kayaknya saya nggak usah banyak bacot karena emang banyak yang suka sama drama ini. Sebagus itu dan saya masih ingat tentang saya yang Tim Jung Pal dan menangis tersedu-sedu di episode akhir. Drama ini mengusung kehidupan yang nggak neko-neko, syarat pesan dan membuat hatimu baik-baik saja.

Tidak ada orang jahat di Reply 1988, hanya pemuda yang telat menyatakan cinta. Reply 1988 yang lambat dan kayak kehidupan biasa pun membuka pintu gerbang untuk menyukai drama sejenisnya.

  1. Jealousy Incarnate

Suaminya Gummy ada di sini, Kong Hyo Jin, dan Go Kyung Pyo. Semacam perpaduan yang ciamik dari semesta. Drama ini punya genre tentang dunia kerja dan percintaan pada gadis yang sama antara dua orang sahabat.

https://besoksore.com/7-hal-mengapa-reply-1988-layak-untuk-ditonton/

Ingat banget Pyonari direbutkan sama dua pria. Kalau saya tim Go Kyung Pyo. Sayangnya, saya sering kali ada di tim yang tidak dipilih sama peran utamanya. Nggak tahu kenapa. Wkwkwk.

Duh saya jadi ingat suaminya Gummy yang anunya dijepit. Wkwkkw.

  1. Moon Lovers

Seorang gadis dari dunia modern terjebak di zaman penuh dengan pangeran tampan. Ada IU dan banyak sekali bintang bertaburan di sini. Meski kisah pamungkasnya agak gimana gitu, saya suka aja sama perjalanan drama ini dari satu pria ke pria yang lain. Kekocakkan mereka juga suka.

Selain itu, drama ini punya ost yang bagus.

Entahlah, kalau ada IU pasti banyak ost yang bagus ya?

  1. Romantic Dr Teacher Kim/Dr Romantic Musim Pertama

Kisah tentang Kim Sabu bermula sebelum dramanya yang musim kedua. Kekuatan drama medis kali ini letaknya ada di Kim Sabu. Saya suka banget drama ini sejak musim pertamanya.

Rumah sakit Doldam, Kim Sabu, Dokter Nam, Para Perawat, bahkan Mas-Mas Berbadan Besar yang bisa melawan keributan di rumah sakit Doldam. Drama ini diambil agak gelap dari sisi cinematografi. Tapi salah satu drama medis yang saya suka. Penokohan karakter yang kuat dan drama medisnya juga mantul.

  1. Marriage Contract

Drama ini sesuai banget sama judulnya. Kalau diingat-ingat sih sangat tipikal drama korea sekali yang ada pernikahan kontraknya. Setelah ditonton ternyata saya pikir drama ini bagus juga. Mungkin karena penokohan karakter sudah dewasa dengan segala kepahitan hidup. Makanya drama ini tidak meledak-ledak. Agak lambat plotnya di awal. Tapi ada manis-manisnya dengan caranya sendiri.

Bagaimanapun, setidaknya pernikahan akan bagus jika keduanya mendapatkan keuntungan bukan? Daripada yang satu senang dan yang satu menderita. Uee juga aktingnya bagus, Mr. Lee apalagi kan dia udah senior. Hahah.

Drama ini punya sisi melo. Tapi layak untuk ditontonlah.

  1. The K2

Daripada drama koreanya Ji Chang Wook yang baru. Drama ini jelas lebih bagus. Anehnya, pas saya nonton drama ini malah saya mengagumi sosok Samunim (Ibu tirinya Yoona). Karakter, pembawaan, ketegasan, sampai jiwa gilanya membuat saya suka sama drama ini.

Yep. Adakalanya sebuah drama malah saya sukai sebab akting dan penokohan karakter pendukung yang kuat. Bukan peran utama wanitanya yang masih muda.Yoona, maafkan saya. wkwkwk.

Samunim, sosok yang hebat, ingin saya maki, tapi juga ingin saya peluk.

  1. My Wife’s Having an Affair this Week/Listen to Love

Ostnya, jalan ceritanya, semuanya saya suka. Sebuah drama tentang perselingkuhan yang menyayat hati saya. Tidak ada aksi mengutuk seperti di The World of the Married. Saya mengiba kepada dua peran utama.

Aktingnya oke, dialognya mendalam dan eksekusinya bagus. Bahkan para peran tambahan pun dapat porsi cerita yang menguatkan.

Suka banget daah.

  1. Another Miss Oh

Ostnya. Ceritanya, kegilaaan Oh Hae Young bisa. Demi apa? drama ini bagus banget di mata saya. Menangis ada, tertawa pun ada. Drama ini bahkan masih sangat layak di tonton kapanpun. Saya aja nonton tahun 2020 kok. Wkwkkw.

  1. Dear My Friends

Kekuatan drama ini ada di sisi ceritanya yang memang spesial dengan kisah para Nenek-Nenek. Mengharukan, menginjak bumi dan membuat penontonnya mendapat kebijakan sendiri dalam menata kehidupan.

Lebay?

Saya pikir tidak. Sebab kisah para orang tua adalah tentang kisah orang-orang yang sudah banyak melewati terlalu banyak hal dalam hidup. Mereka nggak takut mati, mereka nggak takut ditinggalkan siapapun.

Karena sejatinya hidup adalah melepaskan apa yang menjadi belenggu selama ini.

Di usia muda, kita dipenuhi dengan belenggu keinginan yang nggak udah-udah, keinginan mendapatkan hal-hal yang kasat mata. Di usia tua, hal-hal tadi harus dilepaskan.

Orang tua layak mendapatkan porsi cerita. Bukan hanya anak muda saja bukan?

Kesimpulan 11 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2016 Versi Besok Sore

Tahun 2016 banyak drama bagus yaaa?

Kemudian maaf banget kayak Descedant of The Sun yang bagus itu nggak saya masukan. Sebab hanya bagus saja. Untuk drama korea W, nggak saya bilang bagus karena bagus di awal dan melemah di pertengahan menuju akhir.

Untuk Oh My Venus aja nggak saya masukkin sebab terlalu manis di mata saya. Btw, sekarang So Ji Sub sudah menikah ya? selamat Om, saya dulu suka sama Om. Sekarang nggak. Wkwkwk.

Untuk The Legend of The Blue Sea juga kagak masuk. Wkkwkw. Mas Limin mianhae, dari dulu kamu main aman terus.

Kalau diingat-ingat, tahun 2016 adalah salah satu sejarah perdrakoran di mana banyak drama yang bagus ya? Bagus secara rating juga banyak. Tapi bagus di mata saya belum tentu.

Untuk urutannya sama sekali nggak ada hubungan sama perankingan. Saya buat secara acak saja. dramanya pun saya buat berdasarkan tahun aja. Jadi semuanya campur-campur genrenya. Tidak ada tema atau genre tertentu. Bisa jadi drama yang nggak masuk terbaik pun masuk terbaik di versi tema tertentu.

11 Drama di atas bukannya tanpa cela, tapi ada ada beberapa bagian yang saya suka sampai-sampai jadi rekomendasi terbaik. Misalnya aja The K2 yang banyak adegan saya pikir nggak banget. Tapi karena ditolong penokohan lainnya yang keren banget, jadi, saya masukkan.

Pada dasarnya, nonton drama, membaca tulisan nggak pernah jauh dari tiga hal.

1. manfaat.

2. menghibur.

3. menginspirasi.

Ketiganya tidak selamanya hadir dalam satu drama, atau ketika kamu sedang membaca buku. Satu tapi kuat sudah baik.

Gimana? Gimana? Kalian mungkin punya versi berbeda tentunya. Hal itu adalah hal biasa yang tidak perlu diperdebatkan ya.

Sekian dari mimin besoksore.

 

Advertisements

You May Also Like

18 Comments

  1. Gak bisa move on sama drama moon lovers, untuk IU dan Pangeran Ke 4 serasi banget menurutku. Btw, mimin gak rekomendasikan DOTS, Why? Secara itu drakor populer sejagat di 2016

  2. Another oh hae young emang bagusss banget, byk pembelajaran dlm dramanya..saya jg jd suka ama eric moon…hehehe..
    Moon lovers drakor g sengaja ditonton dlm 2 hari tamat..semua pemainnya bgs, apalagi Lee Joon Gi suaranya khas banget…
    Makasih min buat daftar terbaiknya yg blm saya tonton jd daftar tontonan..
    Oh yaa saya sampe skrg g nonton DOTS meski smua org blg bagusss, sama kyk TKEM jg g da niat nonton..saya jg g pecinta drama viral tp drama yg pny nilai setelah habis ditonton

  3. Another miss Oh emang bagus bgt. Ga heran seo hyun jin dpt best actress di baeksang berkat drama ini. 2016 kyknya thn terbaik seo hyun jin. Utk voice dan romantic dr fav saya emang yg season 1. Paling nampol..

    1. wkwkkw. saya taroh di 2016 yaa? ahh yaa sudahlah terlanjur. wkkwkw. tayang 14 januari 2017. ahh mimin lalay. makasih kak sudah tanya. jadi saya ada kesempatan buat cari tahu. tapi nggak usah koresih deh. biarkan saja. hahha.
      keknya saya salah masupin ke bagian kategori. sebab saya nggak cek ulang, hanya berdasarkan kategori di blog aja.

      1. Reply 1988 terdebeees sih👍👍
        Dari ketawa ngakak sampe nangis yg bikin nyesek.
        Sumpah byk bgt pesannya😭😭
        Btw, gw tim jungpal 🥺

  4. The K2 terdebest bagi saya, sama saya jg lebih suka samunim drpd yoona… sempet mikir kenapa mereka ngga jadian aja trus samunin jd sadar gitu wkwkwk….

    1. dulu saya nonton di viu. mungkin sudah dicabut hak tayangnya soalnya nggak perpanjang.
      coba cari di tempat lain kayak di telegram atau drakor id kak.

  5. aku suka the the k2 sama ibu tirinya keren bgd aktingnya ,sampe ikut ngerasain kalo di posisi dia gw gymn yh ,
    dn jujur ga suka sama yoona bukan di the k2 gymn yh gregetan aja gtu lemot suka kesel sendiri klo liat ,😂😂😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!