[REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

 [REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

Berikut adalah [REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

Senang riang hari yang kunantikan, akhirnya nemu kdrama yang bagus jugaaaa (pakai nada lagunya Sherina) … tapi kok di akhir tahun gini ya? gpp lah daripada nggak ada.

Akhirnya selesai juga nonton Scarlet Heart Ryeo [Moon Lovers]… saya nonton Moon Lovers sama sekali nggak ada ekspektasi, tanpa liat sinopsis atau kepoin dulu. Nonton aja udah gitu doang. Bahkan videonya yang bertebaran di insagram pun nggak saya gubris. Eh denger-denger sih dari drama Cina?

Awal nonton diepisode pertama kok ini bukannya drama sejarah? Kok IU (peran utama wanita) ada di danau dengan latar belakang kehidupan modern/saat ini. ahhh jangan-jangan nanti bolak balik terus kaya W? No… ehhh, saya salah…

IU yang menyelamatkan seorang anak yang hampir tenggelam di danau dan saat itu terjadi gerhana matahari total, dia terseret ke jaman Goryeo tepatnya di pemandian pribadi kerajaan dan banyak sekali pangeran di pemandian tersebut. Sumpah banyak… saya kan jadi bingung mau milih yang mana?

 [REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

Go Ha Jin (IU) terperangkap dalam identitas baru bernama Hee So berumur 16 tahun. Hee So merupakan seorang sepupu dari istri pangeran ke delapan. Emmm,.. mungkin untuk memunculkan “gadis yang menarik” fantasi model begini dirasa perlu ya? bayangkan aja kalau Hee So memang gadis dengan kasta yang memang tidak terlalu tinggi, hidup dengan tekanan-tekanan budaya jaman dulu, mana bisa dia melotot-melotot sama para pangeran? Mana bisa membangkang? Mana bisa berantem sama pangeran sampe jambak-jambakan? Lhaa wong manusia abad 21 yang sudah banyak makan pelajaran “kesetaraan” kok, mau tunduk sama budaya yang kaku?

[REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

Nonton episode 1 sampai 8 sukses bikin kasur saya berantakan… bantal dimana-mana berserakan eh tapi kasur saya emang gitu. Maksudnya drama ini lucu banget sampe bikin guling-guling… polah tingkah Hee So dan para pangeran ini emang ada-ada aja. Untuk episode 9 hingga 19 drama-drama perebutan kekuasaan pun mulai…

Untuk saya yang emang udah tahu banget plus ngerasin banget tensi kalau nonton  kdrama yang rebutan kekuasaan, 20 episede itu nggak ada apa-apanya. Model kaya Empress Ki yang 51 episode aja kuat, belum lagi The Great Queen Seon Deok yang 62 episode kalo nggak salah, kuat kok. Ini 20 doang? hahaaha.

Diceritakan, anak raja ada Putra Mahkota Wang Mu  (ini yang naik tahta kalau raja mangkat), pangeran ke 3 Wang Yo (doi pake eyeliner cuy…. sempet sekilas mirip sama T.O.P ehh tapi nggak ding), Pangeran ke 4 Wang So (yang mukanya ada bekas luka, ini peran utamanya, doi cantik…), pangeran ke 8 Wang Wook (doi yang jadi suami dari sepupu He Soo, Kakak dari Putri Yeon Hwa), pangeran ke 9  Wang Won (Doi hobinya adu domba), pangeran ke 10 Wang Eun (diperankan oleh salah satu member EXO, pangeran paling imut dahhh dan paling pendek), pangeran ke 13 Wang Yoo (O nya dua, beda sama pangeran ke 3. Diperankan Nam Joo Hyuk yang dulu main di school 2015 yang jadi perenang, suka ketuker sama Ji Soo, mirip gilakk), dan pangeran ke 14 Wang Jung (Ji Soo akkkkkkk makin laris aja dia, sukalahh sukaaa *apa inihhh?).

1 raja (raja TaeJo), 1 putra mahkota, 7 putra mahkota. Dan empat dari pangeran jatuh cinta pada Hee So (pangeran ke 4, ke 8, ke 10, ke 14). IU beruntungnya dirimu.

[REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

Saya nggak akan bahas satu-satu profilnya, nanti jadi panjang banget  Drama ini tayang perdana tanggal 29 agustus 2016 hingga 1 november 2016. so, masih baru banget yakk… Tumben sekali saya lumayan update… heheh

Sejauh ini saya suka pake banget sama drama ini, untuk ukuran sageuk drama ini masih tergolong ringan. Biasanya kalau sageuk drama (berlatar belakang sejarah) pada episode-episode awal kita biasanya diperlihatkan bagaimana kehidupan peran utama yang emang tragis bener, disiksa, difitnah, diasingkan,  pokoknya yang nggak enak-enak lah. Nah… drama ini lain banget, di episode-episode awal itu lucu, walaupun kemudian memanas. Mungkin karena ada sentuhan “fantasi” di awal. Jadi beda…

Emmm… Mungkin karena jumlah episodenya yang tidak terlalu banyak… saya cukup bingung kenapa Hee So yang pada mulanya jatuh cinta dengan pangeran ke 8 bisa pindah hati   pada pangeran ke 4… Hati manusia emang bisa berubah kapan saja ya? (lah gimana nggak pindah hati coba, pangeran ke 4 ada saat Hee So lagi susah)… *bingung sendiri jawab sendiri.

[REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

Hee So beda banget sama pemeran utama wanita dalam drama sejarah yang biasanya ingin jadi ratu. Doi nggak pengen jadi ratu, walaupun sakit hati dipanggil simpanan Raja Wang So. Dia justru memilih menjauh dan pergi demi “ketenangan” kerajaan dan membuat Wang So tidak menjadi raja yang jahat. Spoiler nihhh spoilerrr….

Oh ya, drama ini mengajarkan saya kalau mau jadi istri raja harus tidak punya bekas luka, alias mesti mulus… duhh ya, padahal udah jelas-jelas diceritakan juga di drama The Moon Embrasing The Sun, Empress Ki… tapi saya baru “ngeh” sekarang.

Untuk endingnya? Lumayanlah, udah biasa sih kalau drama sageuk peran utamanya mati. Tapi nggak nyesek lho, soalnya Hee So balik lagi ke abad 21, hahaha. Dia menyangka semuanya cuma mimpi, mimpi yang serasa sangat nyata. Lahhh aku juga mau lah mimpi begitu…

[REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers)

Ada hal-hal yang nggak saya paham. Pangeran ini kan asalnya dari satu Ayah kan? walaupun ibunya beda-beda. Boleh gitunya nikahin adik sendiri? ponakan sendiri gitu? demi tahta?

tambahan: Pangeran ke 4 mengingatkan saya pada Bi Dam dalam drama Queen Seon Deok, Bi Dam dibuang Misil karena bayinya tidak mampu mengantarkannya pada tahta. Wang So dibuang ibunya karena tidak membuat Ibunya lebih “bersinar”.

Drama ini ceritanya “fleksibel” banget.

  • Pertama jauh cinta sama siapa, tapi menetap pada hati yang berbeda.
  • Hamil sama siapa, nikahnya sama siapa.
  • Anaknya siapa, eh Pamannya jadi bapaknya

Jadi demikianlah [REVIEW] Scarlet Heart Ryeo (Moon Lovers) yang lebih mirip curhatan 😀

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Gabisa move on masa, udah berapa tahun ini =_=
    Aku liat versi ini dulu, karena nyesek liat endingnya akhirnya nyoba liat versi aslinya (Bu Bu Jin Qing) drama china yang udah buat season 2 (Si Raja nyamperin ke dunia modern)

    Tapi gimanapun tetep Couple Wang soo dan Hae Seo yang nyampe dihati. Ngarep mereka jadian didunia nyata. Kaya pemeran Bu Bu Jin Qing yang cinlok bahkan sampai menikah ❤️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!