Review Drama Korea Second to Last Love (2016)

Review Drama Korea Second to Last Love (2016) – Eemmm… drama lama? Yap guys. Drama korea yang dibesoksore biasanya diulas nggak cuma yang baru doang. Biasanya drama lama juga nggak saya segan-segan kembali ditulis. Ada yang memang sudah nonton di masa lalu atau baru nonton ketika di masa sekarang.

Salah satu drama korea yang akan diulas adalah drama lama dengan tema romance. Bedanya, pemeran utama dan sudut pandang tidak diambil dari anak muda. Melainkan para ahjumma dan ahjussi yang sudah makan asam garam hidup sendiri dan masuk dunia pekerjaan yang bener-bener profesional.

Ini dia profilnya yang didapatkan dari asianwiki.

  • Drama: Second To Last Love (English/literal title)
  • Revised romanization: Kkeutaeseo Doobunjjae Sarang
  • Hangul: 끝에서 두번째 사랑
  • Director: Choi Hyeong-Hun
  • Writer: Choi Yoon-Jung
  • Network: SBS
  • Episodes: 20
  • Release Date: July 30 – October 16, 2016
  • Runtime: Saturday & Sunday 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemainnya sudah nggak diragukan lagi kualitas aktingnya. Peran utamanya adalah Kim Hee Ae yang memerankan Kang Min Joo. Dia adalah wanita 40an yang hidup dalam dunia entertaiment bagian drama yang bertugas di belakang layar.

Sementara peran utama prianya adalah Ji Jin Hee yang karakternya adalah PNS bernama Ko Sang Sik. Sang Sik bekerja di bidang semacam penataan kota. Berurusan dengan Kang Min Joo karena Kang Min Joo dan timnya ingin melakukan syuting dan butuh perizinan. Nahh… untuk urusan perizinan Kang Min Joo ini harus minta izin sama Sang Sik.

Tak disangka dan tak dinyana. Sang Sik rupanya adalah induk semang dari rumah yang ditempati oleh Kang Min Joo. Dan Kang Min Joo punya sedikit masalah dengan adik perempuan Sang Sik mengenai naskah drama.

Jadi, mereka tetanggan padahal hubungan mereka di awalnya adalah tentang ketegangan dan ketegangan.

Komentar Review Drama Korea Second to Last Love (2016)

Ketika perempuan atau lelaki harus bekerja keras sementara di lingkungannya orang-orang mendorong untuk menikah. Maka kisah di drama ini nggak jauh-jauh dari hal demikian.

Kang Min Joo juga punya teman ahjumma lainnya. Drama ini penuh dengan kisah ahjumma. Bagi saya yang usianya sudah 30an. Drama ini semacam jadi sudut pandang baru, karena sudah biasa dicekoki dengan kisah anak muda.

Para manusia di drama ini cenderung punya pikiran sangat realistis dengan kehidupan dan budaya di korea sana. Di sana tuh guys yaa.. kerja aja tuh ribet urusannya dan biaya hidupnya konon tinggi sekali.

Dan setelah dicari tahu. Drama ini adalah remake. Simak deh di bawah ini.

  1. Second To Last Love | Saigo Kara Nibanme no Koi (Fuji TV / 2012)
  2. Second To Last Love 2012 Fall | Saigo Kara Nibanme no Koi 2012 Aki (Fuji TV / 2012)
  3. Second To Last Love 2 | Zoku Saigo Kara Nibanme no Koi (Fuji TV / 2014)
  4. Second To Last Love | Kkeutaeseo Doobunjjae Sarang (SBS / 2016)

Pada zaman masa tayangnya juga biasanya masuk peringkat 7 dalam soal rating. Tidak merajai. Tapi yaaahh nggak buruk-buruk banget mendekati buruk. Heheh.

Mungkin drama ini kurang populer diantara banyak penonton. Tapi, untuk saya yang sudah mulai umur. Lumayan juga untuk diikuti.

Kalian tahu Kim Seul Gi nggak?

Biasanya Seul Gi nasibnya apes jadi hantu perawan mulu. Ada di Oh My Ghost sama bintang tamu di hi bye mama. Di sini kisahnya lain, bak gayung bersambut dia punya kekasih yang juga mencintainya. Ada adegan kisseunya segala guys. Uhukkk.

Bisa dibilang romance dengan kehidupan para pemainnya yang sudah lumayan matang dari sisi pekerjaan. Tapi yaaa kadang suka kekanakan juga. Wajar aja sih namanya aja manusia.

Drama ini nggak buruk. Sayangnya tempat nonton legal belum ada drama ini. Adanya tempat ilegal dan biasanya punya kualitas gambar yang buruk.

Emmmm.

Merasa sudah ahjumma aja sih guys. Kwkwkwkwk. Nonton drama ini kesannya lumayan. Daripada yang manis-manis kemudian hilang.

Advertisements
Next Post

No more post

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!