Review Drama Korea W

Berikut adalah review drama korea W yang lebih tepatnya adalah bacotan berbau spoiler.

Nonton kdrama dulu deh ya, biar jangan edan.

review drama korea w

plot

Kang Cheol (diperankan oleh Lee Jong Suk) seorang pria kaya dengan karier melejit di sebuah komik berjudul W. Namun kehidupannya menyimpan masa lalu yang kelam, seluruh anggota keluarganya (ayah, ibu, dan kedua adiknya) mati ditembak oleh orang yang tak dikenal. Belum lagi Kang Cheol selalu dibayang-bayangi oleh orang misterius yang ingin dia mati.

review drama korea w

Oh Yeon Joo (diperankan oleh Han Hyo Joo  ) merupakan seorang ahli bedah jantung dan anak dari Oh Seong Mo sesorang komikus yang menulis W.

review drama korea w

Kang Cheol digambarkan merupakan tokoh utama komik yang membangkang atas takdir yang ditulis oleh penulisnya, seharusnya dia sudah mati bunuh diri di Sungai Han, tapi dia nggak mau mati. Kok bisaaa yaaa…??? Penulisnya berkali-kali ingin membunuh karakter Kang Cheol namun gagal lagi, gagal lagi. Belum lagi anaknya Oh Yeon Joo yang ikut-ikut terseret di dunia W dan menyelamatkan Kang Cheol… Yeahhh dan tentunya dibumbuhi cerita romace keduanya.

Drama ini berjumlah 16 episode dan sudah mengudara sejak 20 juli hingga 14 september 2016.

Baiklah, ini pendapat saya tentang kdrama W.

Episode 1 : keder yohhh… ini penulisnya khayalan tingkat tinggi pake banget.

Episode 2 : Ada beberapa adagan yang bikin ngakak… Tokoh utama komik VS penulis.???

Episode 3 : Antara pistol dan bra hitam transparan memang sama-sama kuat *eh

Episode 4-16 : ……………………………………………………. *nonton sendiri aja deh yakkk

Saya bilang khayalan tingkat tinggi karena ceritanya cukup kompleks, di komik aja sudah ribet, eh ditambah di dunia nyata. Di episode 1-8 saya cukup menikmati, selebihnya??? ya udah sih tinggal tonton aja.

review drama korea w

Untuk pemilihan pemeran Kang Cheol, kayaknya emang cocok banget. Lee Jong Suk emang semacam makhluk dari pemeran utama sebuah komik; ganteng, kaya, kakinya panjang, kurus, terkesan “dingin” (dingin lebih nikmat, begitulah kalimat yang ada diminuman dalam kemasan *uh). Tapi entah di episode berapa, saya merasa lip tint yang dipakai Kang Cheol terlalu merah dan sangat terlihat karena warna kulitnya yang emang putih pakai banget.

Di adegan yang berdarah-darah juga saya merasa wajahnya terlalu clean. Boro-boro deh terkesan merana karena habis adegan baku hantam.. *salahfokusterus. Nahh merem-meremnya itu lho, bukan merem orang sakit, malah bobo-bobo cantik. Nggak percaya? Liat nih…

review drama korea w

Kalau Han Yoo Joo, saya sudah cukup lama nggak  liat dia di kdrama. Tapi aktingnya memang bagus, dan sepertinya waktu tidak berjalan pada wajahnya ya…??? keliatan muda terus… Bagi-bagi resepnya dong Mbak…

Han Yoo Joo : Resepnya harus deket-deket sama Lee Jong Suk.

Saya : *pingsan

Maap dari tadi ngomonginnya muka terus *ini apa sih.

Ok, misalkan saya ada di posisi penggemar komiknya kaya Si Dokter Anjing Gila itu. Saya bakal kecewa, karena ceritanya nggak happy ending dan terkesan menggantung. Kalah jadi abu menang jadi arang gitu. Lha itu cuma tergeletak di halte bus, mati nggak tahu, hidup juga nggak tahu.

Saya malah mikir kalau karakter jahat di dalam komiknya kurang kuat, muncul ke permukaan abis itu tenggelam lagi, muncul yang baru tenggelam lagi. Karakter antagonis yang nampol banget diingatan saya adalah Lady Misil di QSD *malah inget masa lalu. Kebencian yang dimunculkan karakter antagonis pun buat saya kurang mendasar dan beralasan. Pokoknya pengen Kang Cheol mati aja…

review drama korea w

Lalalala, aku sayang sekaliiii Doraemon *nyayi…. yaaaap, kadang saya merasa lagi nonton doraemon. Tinggal gambar jadi kenyataan, tiba-tiba ngilang terus pindah tempat dan dunia kaya pakai pintu kemana saja atau lorong waktu. Btw, enak banget yahh penulisnya, udah buat-buat cerita, ehh tinggal ditulis aja yang tadi hanya mimpi belaka. Abis itu mulai dari awal lagi. Yang udah mati bisa dihidupkan kembali…. Waaaa Daebak!!! Warbiasakkkk… Ah namanya juga cerita bohongan. *ups.

Teakhir, W sebagai kdrama. Emmm, endingnya happy ending sih, setelah Kang Cheol dipenjara selama dua tahun di dunia after komik . Udah gitu balik lagi nemuin Oh Yeon Joo lagi di dunia nyata. *bisa yah? Apa tidak terlalu dipaksakan?  Dunia nyata dan komik bisa bersatu gitu? Saya nggak paham nih. Penulisnya juga menghilang gitu aja (Oh Seung Mo)… saya merasa gagal paham di episode-episode terkahir.

Sejauh ini, drama ini menurut saya lumayan bagus. Tapi masih banyak yang mengganjal gitu, mungkin karena latarnya juga yang lumayan membingungkan menurut saya.

3.4/5.0 lahh

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat