Review Drama Korea Goodbye Mr. Black (2016)

Review Drama Korea Goodbye Mr. Black (2016) – Saya ingat nonton ini masih nonton di DVD bajakan. Wkwkkw. Tapi waktu itu ngerasa seru banget karena ada aksi di mana-mana.

Yap… mari kita bedah profilnya. Drama Korea Goodbye Mr. Black (2016) adalah drama korea dari MBC dengan jumlah 20 episode yang tayang pada 16 maret 2016 sampai dengan 19 mei 2016. Penulisnya adalah Hwang Mi Na (nulis di komik), dan naskahnya dibuat oleh Moon Hae Jung. Disutradari oleh Han Hee.

Drama ini adalah drama yang menggantikan slot One More Happy Ending (Di sini ulasannya).

Drama Korea Goodbye Mr. Black (2016) yang main siapa? Sinopsisnya bagaimana?

Lee Jin Wook memerankan Cha Ji Won (ia nantinya akan jadi Mr. Black). Awalnya dia adalah anak orang kaya yang hidupnya nampak bahagia, punya adik, punya tunangan Yoon Mari yang akan dia nikahi, punya sahabat baik namanya Min Sun Jae (Diperankan oleh Kim Kang Woo).

Sayangnya, Min Sun Jae menusuknya dari belakang, ia mencelakai keluaga Cha yang dari dulu menjadi tempatanya bernaung karena ambisi. Min Sun Jae bahkan tidak segan untuk membunuh dan melenyapkan.

Cha Ji Won punya identitas baru bernama Black. Ia sempat dikabarkan hilang, dituduh menjadi pengkhianat saat bertugas kemiliteran di Thailand.

Di Thailand, Cha Ji Won bertemu dengan seorang gadis korea yang bernama Kim Swan (diperankan oleh Moon Chae Won).

Komentar Review Drama Korea Goodbye Mr. Black (2016)

Romancenya dapat, aksinya dapat, kisah pengkhianatan dan dendamnya juga dapat. Meski beberapa hal ada yang janggal. Tapi secara keseluruhan, drama ini punya “tema” yang beda dari drama kebanyakan.

Yang main Lee Jin Wook dan Moon Chae Won. Keduanya sama-sama jago aktingnya. Mana yang jahat ada Kim Kang Woo yang sudah terkenal jahatnya di banyak sekali drama.

Di episode awal kita sudah disuguhkan dengan drama aksi, kemudian menuju aksi-aksi yang lain.

Bagian yang saya suka malah yang di air waktu di Thailand. Rasanya deg-degan aja. Masa iya peran utamanya mati gitu aja?

Di awal sudah dibuat hareudang karena kelakukan dari teman makan temannya Min Sin Jae, benar-benar dikhianati sampai titik darah penghabisan.

Yang ngenes malah Kim Swan alias Moon Chae Won sebab bisa dikatakan dia perempuan yang hadir belakangan, sebelumnya ada Yoon Mari (Yu In Young) yang mengisi hati Cha Ji Won.

Untuk bagian milih perempuan yang mana juga suka banget. Wkwkkw. Kisah cintanya dapat aja, latar belakang hubungan mereka pun pelik gitulah.

Kesimpulan Review Drama Korea Goodbye Mr. Black (2016)

Udah agak lupa-lupa ingat sih. Tapi walau sampai 20 episode. Saya tahan nontonnya. Maklum aja, drama ini ada keluarga, asmara, persahabatan, pengkhianatan, sampai dendam. Jadi, berasa paket lengkap. Kisahnya juga dikisahkan dari yang bahagia-bahagia dulu.

Sampai akhirnya negara api menyerang.

Kalau ditonton saat ini masih oke-oke aja deh. drama terbaru zaman sekarang nggak terlalu ada drama yang temanya seperti ini. Drama tahun 2020 belum banyak yang jadi yang terbaik nih, padahal bulan agustus mau selesai satu hari ini doang.

So…. kesimpulannya saya suka drama ini sebab temanya numpuk, konfliknya banyak. Aksi dan cintanya cukup bikin pepet terus mau nonton terus.

Yap. Sekian saja ulasannya mimin besoksore ya.

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Gara-gara sering baca blog besok sore, sekarang saya lebih suka nonton drama lama yang belum saya tonton. Salah satunya drama ini. Dulu saya skip ni drama karna g terlalu suka sama lee jin wook. Tapi,,,setelah baca review mimin, coba nonton. Masuk list deh,, terima kasih review2 nya…. Saya suka…..,g spoiler tetapi jelas.. Semoga mba mimin sehat selalu supaya bisa menghibur para emak2 pencinta drakor dengan review2 nya…. Ditunggu review drakor lama yang lain y…, karna saya sempet vakum g nonton drakor antara tahun 2009 – 2012.

    1. itu juga waktu saya vakum sih. maklum ngurusin sekolah waktu itu.

      sebenarnya, pesona drama lama nggak kalah sama drama baru. malah jadi tuntutan sama drama baru yang harus bisa lebih bagus daripada drama lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!