Mengapa Drama Korea Voice Wajib Ditonton?

Mengapa drama korea voice wajib ditonton? Drama korea voice dperankan oleh aktor Jang Hyuk sebagai seorang detektif yang mencari pembunuh yang menewaskan sang istri tiga tahun lalu. Apakah drama korea voice bagus? Simak ulasannya.

Profil

Drama : Voice

Penulis : Ma Jin-Won

Network : OCN

Jumlah episode : 16

Tanggal penayangan : 14 januari 2017 sampai 12 maret 2017

Mengapa Drama Korea Voice Wajib Ditonton?

Sinopsis Singkat

Pada episode pertama terjadi pembunuhan dengan korban istri dari seorang detektif bernama Moo Jin Hyuk (diperankan oleh ahjusshi Jang Hyuk). Sang istri mencoba menelfon Jin Hyuk untuk dimintai pertolongan namun panggilan tersebut tidak diangkat karena Jin Hyuk sedang memecahkan suatu kasus (Moo Jin Hyuk mempunyai julukan anjing gila, karena pada tiap kasusnya dia akan “berburu” sampai kasusnya terpecahkan).

Sementara itu, istri Moo Jin Hyuk yang sedang bersembunyi dari sang pembunuh menelfon 112 call senter. Petugas saat itu yang menanggapi telfon adalah Kang Kwon-Joo (diperankan oleh Lee Ha Na). Namun istri Moo Jin Hyuk tidak terselamatkan dan dibunuh dengan cara dipukul dengan bola besi hingga wajahnya mengalami kerusakan parah.

Pada persidangan kasus pembunuhan istri Moo Jin Hyuk, Kang Kwon Joo hadir sebagai saksi dan memberikan kesaksian bahwa tersangka yang tertangkap dan sedang diadili pada saat itu bukan pembunuh sebenarnya karena mereka memiliki suara yang berbeda (Kang Kwon Joo mendengar pembunuh bicara lewat telfon) serta Kang Kwon Joo bersaksi bahwa ayahnya pun mati dibunuh oleh pembunuh yang sama (karena pada saat itu ayahnya adalah seorang polisi dan sedang berpatroli di tempat pembunuhan istri Moo Jin Hyuk).

Kang Kwon Joo bersikeras agar dalam pengadilan diperdengarkan kembali rekaman pembicaraan antara dirinya dan ayahnya, namun saat diperdengarkan, rekaman pembicaraan yang dimaksud tidak ada.

Setelah tiga tahun berlalu, Kang Kwon Joo sukses menjadi professional voice profiler. Selama tiga tahun itu Kwon Joo melanjutkan study nya di US dan banyak menyelesaikan kasus di sana. Dia pulang dan menjadi pimpinan dari Divisi Golden Time yang sedang dalam masa percobaan selama enam bulan. Devisi tersebut dibentuk untuk menyelesaikan kasus yang berasal dari keluhan warga yang menelfon 112. Kang Kwon Joo memiliki bakat khusus mampu medeskripsikan suara dengan baik sejak umur 12 tahun usai mengalami mati suri.

Sebagai pimpinan, Kang Kwon Joo menunjuk detektif Moo Jin Hyuk dan Shim Dae Sik. Awal mula mereka berkeberatan, namun mereka tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

Dari sini penonton akan disuguhkan dengan kasus-kasus yang menegangkan karena berkaitan dengan nyawa dan tenggat waktu yang sempit, mulai dari kasus mutilasi yang korbannya seorang siswa SMA, seorang anak umur 7 tahun yang disekap oleh ibunya sendiri dan ditusuk, penculikan dalam bagasi mobil yang berkaitan dengan dendam masalalu terhadap ibunya, seorang nenek yang menyimpan mayat di dalam lemari, seorang lelaki yang terobsesi terhadap Opsir Yoo, kasus perdagangan manusia dan penjualan organ manusia, hingga puncaknya yaitu kasus memecahkan dan menangkap pembunuh sebenarnya dari istri Moo Jin Hyuk dan ayah dari Kang Kwon Joo.

*eh kok sinopsisnya jadi panjang ya?

Perjalanan nonton drama korea voice

Lagi -lagi sesuai dengan judul “mengapa drama korea voice wajib ditonton?”

Untuk kalian yang sudah suka drama korea signal yang tayang tahun lalu. Pasti kalian bakan suka dengan drama ini. Yup, untuk kalian-kaian yang mau lihat drama korea yang jauh dari romance tapi luar biasa, aku saran untuk nonton drama korea voice. Nggak akan nyesel pokoknya.

Saya dapat rekomendasi dari seorang teman yang menyarankan nonton drama voice ini. Rasa-rasanya jadi pengen meluk orang itu…. hahaha

Mengapa Drama Korea Voice Wajib Ditonton?

Drama Korea Voice Wajib Ditonton?

BANGET…. BANGET…. BANGET…

Sampe ada beberapa adegan yang bikin aku tutupin layar hape karena emang ngeri banget, adegan yang bikin nangis karena emang terharu sama bagaimana tokoh menyelesaikan masalah musuh dalam selimut, bahkan akting pembunuh sebenarnya itu juga sangat-sangat daebak, dia ngeri banget pas lagi senyum-senyum.

Aku nggak mau spoiler. Nanti jadi nggak asik.

Untuk sosok Kang Kwon Joo bener-bener perempuan yang tangguh dan berkepala dingin, dia juga jago banget membuat kalimat persuatif dan menenangkan korban.

mengapa drama korea voice wajib ditonton

Untuk sosok detektif Moo Jin Hyuk bener-bener “anjing gila”. Jang Hyuk kayaknya emang bener-bener kerja ekstra buat drama ini, karena dialah yang paling banyak berhubungan dengan TKP. Emosi meledak-meledaknya juga dapet banget. Aku suka ahjusshi yang satu ini pokoknya, suka banget…

Untuk sosok penjahat yang maha jahat… emmm… kamu gila, sakit, bajingan, dan ganteng.

Tips sat nonton drama korea voice

Biar lebih kerasa banget ngeri-ngeri sedapnya, coba deh nontonnya pas malem-malem aja.

Buat kalian-kalian yang ngarep ada cerita romance-romace antara kedua tokoh utama mending jangan nonton ini deh… ini murni drama korea yang nggak bikin kamu ketawa apalagi senyum, karena ada ketegangan dalam tiap episodenya.

drama korea voice sub indo

Nilai buat drama korea voice?

9 dari 10.

Kalau lihat asian wiki  juga ratingnya bagus, walapun voternya nggak sebanyak my suspicious patner.

Drama ini memperlihatkan bahwa di luaran sana masih banyak orang-orang bajingan. Bahwa jiwa psikopat bisa ada pada siapa saja.

Dan bajingan itu dekat sekali

Hati-hati.

Singkat kata, mengapa drama korea voice wajib ditonton?

Karena emang daebak.

mengapa drama korea voice wajib ditonton?

YA POKOKNYA LIHAT AHA SENDIRI.

*yha kok diulang-ulang ya…

Advertisements

4 tanggapan untuk “Mengapa Drama Korea Voice Wajib Ditonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat