Mengapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Signal (2016)

Mengapa kamu harus nonton drama korea signal 2016?

Bukan drama korea baru memang, tapi buat yang mau nonton drama korea dengan tensi yang berbeda, signal bisa jadi salah satu jawabannya.

Sinopsis Singkat

Park Hae Young mengalami masa yang sulit ketika waktu kecil, kakak laki-laki satu-satunya ditangkap atas dasar kasus yang menyeretnya sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman penjara, tidak hanya sampai disitu, selepas kakak Hae Young dibebaskan dari penjara dia melakukan bunuh diri. Kasusnya tidak terungkap secara utuh.

Ketika dewasa, Park Hae Young berprofesi sebagai polisi (yang bertugas membuat profil kasus-kasus kriminal, CMIIW) hingga suatu hari ia berurusan dengan kasus penculikan seorang anak pada tahun 2000 yang kasusnya hampir kadaluarsa. Kasus ini membekas diingatan Park Hae Young karena dia adalah orang terakhir yang melihat korban (teman sekolahnya dulu) terakhir kali dan satu-satunya saksi mata bila korban diculik oleh seorang perempuan yang menggunakan sepatu merah. Park Hae Young dibantu suara dari walkie talkie misterius yang menghubungkannya berkomunikasi dengan detektif (yang sudah bertahun-tahun menghilang) bernama Lee Jae Han yang membantunya meyelesaikan kasus-kasus pelik.

Jadi mengapa kamu harus nonton drama korea signal (2016)?

Mengapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Signal (2016)

Singkat cerita, kepolisian membuat divisi baru untuk menangani kasus-kasus kriminal yang telah “kadaluarsa” dan tidak terselesaikan menurut batas waktu sesuai undang-undang yang diketuai oleh Cha Soo Hyun.

Kasus demi kasus berhasil terungkap hingga kasus yang dahulu dialami Park Hae Young maupun Cha Soo Hyun.

Perjalanan Nonton

Aku nonton ini pas bulan puasa tahun 2017 dan signal sudah tayang sejak tahun 2016. Tepatnya tanggal 22 januari sampai 12 maret 2016. Lhaaa kenapa masih dibahas juga di tahun ini? sederhana, karena drama korea signal ini emang bagus. Awal mula nonton di viu juga karena SUDAH MUAK dengan drama korea yang bergenre romance. Separah itu kah? Nggak sih, hehehe.

Yang menarik dari Signal

  1. Aku suka pemeran wanitanya yang diperankan oleh Kim Hye Soo (inget Park Ki Ja). Karakter Cha Soo Hyun menurutku di sini sangt digambarkan begitu manusiawi, dia bagian dari pekerjaan profesionalnya sebagai detektif, dia juga menyukai lelaki dengan caranya, dia juga seorang anak perempuan yang nurut banget sama Ibunya kalau di rumah, dan tante yang rela dibully oleh ponakan-ponakannya.
  2. Kualitas akting pemeran utama pria dan bentuk alisnya (Lee Je Hoon yang main tomorrow with you) yang bagus. Dan jujur aja aku baru liat doi di drama ini untuk pertama kalinya.Mengapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Signal (2016)
  3. Plot yang menarik, bahkan sudah sangat mencuri perhatian sejak episode pertama. Kasus-kasus yang bermunculan seolah punya sambungan yang menarik dengan para tokoh-tokohnya, pokoknya ngena banget.
  4. Ada kasus yang menurutku seolah berakhir dengan begitu saja. Tapi, ada kasus pembunuhan dengan detektif Cha Soo Hyun sebagai korbannya itu bikin “deg-degan parah”. Apalagi aku nontonnya tengah malem, matep banget dah, ngeri-ngeri sedap. Dan tentunya kasus yang seolah mengobrak-abrik semua perasaanku yang lagi galau adalah kasus pemerkosaan yang menimpa kakak dari Park Hae Young.
  5. Nonton signal juga bikin otak jadi “mikir” kira-kira siapa pelakunya. Apa yang akan terjadi kemudian ketika pembicaraan melalui walkie talkie itu mulai mengintervensi kehidupan masa lalu dan masa depan para tokoh.
  6. Signal agaknya memberikan warna baru pada genre yang sering aku tonton. Kalau kalian-kalian sudah bosan dengan romance-romance itu, bisa liat ini. oke punya.
  7. Signal emang miskin dari adegan-adegan romantis. Tapi, buat aku cara penokohannya kuat.

Mengapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Signal (2016)

Yang “agak mengganjal” dari Signal

Eksekusinya…

Biasanya dalam korea drama yang rentangnya 16 episode. Aku ngerasa udah mulai nyerah di episode 13 (kaya Goblin). Nahhh… untuk kasus signal, aku ngerasa kurang episode untuk memperjelas eksekusinya. Sampai 20 episode kek… Bang… nambah dong bang….

Yang “paling ngena” dari Signal

Aku kok jadi suka drama korea genre begini ya? rasanya seru. Peralihan dari satu kasus ke kasus lain sampai membongkar kasus yang lebih besar lagi.

Signal layak banget ditonton. Tapi, yang jelas nggak akan ada ketawa haha hihi kalau nonton ini.

Nilai

8 dari 10

kalau liat-liat di asianwiki mengenai review drama korea signal ini dapat rating bagus dengan ulasan-ulasan yang tentunya sejalan dengan kualitasnya.

Mengapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Signal (2016)?

Karena drama ini emang layak banget untuk ditonton.

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Mengapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Signal (2016)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat