Review Drama Korea Marriage Contract

Review Drama Korea Marriage Contract – Besoksore.com kali ini mau mengulas review drama korea Marriage Contrack (2016). Duh ya, kenapa kalau drama korea mesti ada kawin konrak segala? Apa yang membedakan Marriage Contract ini berbeda dari yang lainnya? Simak baik-baik ulasannya.

Marriage Contract ditayangkan tahun 2016 oleh stasiun TV MBC pada 5 maret hingga 24 april 2016 dan berjumlah 16 episode. Genrenya adalah melo drama, jadi kalian bisa siapkan tisu terlebih dahulu sebelum nonton drama korea ini ya.

Sinopsis Singkat Marriage Contract

Drama ini mengisahkan tentang Kang Hye Soo (diperankan oleh UEE) yang seorang ibu tunggal dan mempunyai seorang putri. Dia harus memenuhi kebutuhan anaknya seorang diri dan berjuang membayar hutang yang telah diwariskan oleh mendiang suaminya. Sementara disela-sela perjuangannya dalm hidup, ia mengalami tumor otak.

Han Ji Hoon (diperankan oleh Lee Seo Jin), seorang anak yang sangat berbakti pada ibunya. Sang Ibu membutuhkan donor lever segera demi kesembuhan dan keselamatan hidupnya.

Atas dasar kepentingan masing-masing karakter, akhirnya mereka berdua menikah.

Apa yang membuat Marriage Contract berbeda dengan drama korea kawin kontrak yang pernah tayang sebelumnya?

Kalau kita terbiasa nonton drama korea yang punya embel-embel kawin kontrak. Maka mungkin yang hadir dipikiran kalian adalah genre komedi romantis. Ya macam tadinya nggak mau jadi demen gitu karena kerjaannya berantem terus tiap hari.

Marriage Contract ini sedikit berbeda karena mengusung genre melo drama. Gimana nggak melo? UEE ngurus anak sendirian, suami meninggalkan banyak hutang, eh kena tumor otak segala? Sampai-sampai nih menurut saya, UEE kelihatan amat sangat kurus dalam drama korea ini. Seperti kulit sama tulang saja. Apa benar memang begitu apa karena tuntutan peran ya? Eh tapi UEE kok jadi lebih cantik ya?

Begini nih begini. Saya sih lebih suka menganggap kalau UEE besedia dinikahin karena duit. Ya emang sih butuh nikah juga karena nggak tahu gimana aturannya demi hukum negara yang melarang jual beli organ tubuh, makanya pendonor (dalam hal ini Ibu dari Han Ji Hoon) lebih dari kalangan keluarga sendiri. Kan nggak aneh tuh mantu yang memdonorkan levernya buat orangtua?

Review Drama Korea Marriage Contract

Nah kemudian nih ada anak bawaan dari UEE dari pernikahan dengan mendiang suaminya yang memang lucu bin polos banget. Enggak ngerti saya kenapa bocah sekecil ini udah bisa akting yang jago bener. Dia tinggal bersama ayah tirinya diruangan yang sudah disediakan oleh Han Ji Hoon. Maklumlah, Han Ji Hoon ini kan seorang pria dewasa yang sudah lama lajang, eh tetiba punya bini dan anak juga.

Baca juga : Review Drama Korea W.

Karena kehadiran sang anak ini, mereka berdua lebih akrab lho. Dan cupid sudah memegang panahnya untuk mereka berdua (UEE dan Lee Seo Jin). Dan untuk adegan kisseunya emang main langsung aja. hahaha… ya nggak usah tanggung-tanggunglah.

Apakah Marriage Contract ini bagus?

Menurut saya sih ini menarik ya? saya nonton beberapa hari dan ngerasa awal-awal ada premis yang bagus walaupun dipertengahan saya sempat merasa bosan karena plotnya.

Untuk ending?

Manis. Manis banget malah. Setidaknya itu kabar bagus bagi seorang yang hidupnya lebih lama menderita sebagai seorang perempuan. Saya pikir UEE pantas dapatkan kebahagiaan.

Direkomendasikan?

Rekomendasi deh buat kalian yang mau lihat drama korea dengan sisi dewasa dengan segala konflik yang bikin melo-melo. Ini cocok buat kalian. Kalau mau cari yang lucu dan ringan? Ya jangan nonton Marriage Contract.

Itu saja dulu. Sekian dan terima gaji.

Advertisements

3 tanggapan untuk “Review Drama Korea Marriage Contract

  • 14/03/2018 pada 9:56 PM
    Permalink

    drama korea yang sangat menguras air mata, tapi loooooveeee banget gak bisa diungkapkan dengan kata2.

    Balas
  • 17/01/2019 pada 1:47 PM
    Permalink

    Orang bilang hidup itu tidak seindah drama korea,,,,,tapi drama korea bisa membuat hidup itu menjadi indah….dan kita juga bisa belajar tentang kehidupan dan cara bersikap…
    Dan drama marriage contact emang baguss banget…sumpah..recommanded banget

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat