Review Drama Korea Beautiful Gong Shim (2016)

Review Drama Korea Beautiful Gong Shim (2016) – Kalau diingat kembali, kayaknya emang agak nggak kelar-kelar drama korea lama yang saya tonton dimasa lalu tapi belum sempat diulas di sini. Salah satunya drama korea yang dimainkan oleh Namkoong Min.

Kalian sudah nonton? Saya coba ulas yaaa.

Profil Drama Korea Beautiful Gong Shim (2016)

  • Drama: Beautiful Gong Shim (literal title)
  • Revised romanization: Minyeo Gongshimi
  • Hangul: 미녀 공심이
  • Director: Baek Soo-Chan
  • Writer: Lee Hee-Myung
  • Network: SBS
  • Episodes: 20
  • Release Date: May 14 – July 17, 2016
  • Runtime: Saturday & Sunday 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pada penayangannya, rating drama ini cukup bagus. Berada di urutan keempat dalam rating.

Dulunya, Baek Jin Hee ditawari sama drama ini, jadi Gong Shim kan… tapi dia menolak dan digantikan oleh Minah. Kalian tahu Minah? Yang main jadi Eom Dada di My Absolute Boyfriend.

Siapa Saja Pemain Drama Korea Beautiful Gong Shim (2016)

Namkoong Min memerankan Ahn Dan Tae. Dia adalah pemuda yang menjadi pengacara. Namun, kalian harus membuang bayangan tentang pengacara yang hidupnya glamor. Dante hanyalah pengacara orang biasa yang biasanya dibayar dengan biaya murah bahkan tidak dibayar sama sekali. Yaaa semangkuk jjangmyeon bolehlah.

Minah memerankan Gong Shim. Gong Shim adalah anak kedua yang hidupnya sering sial. Bahkan orangtuanya lebih sayang sama Noonanya. Gong Shim mengalami kebotakan yang membuatnya harus memakai wig rambut.

Seo Hyo Rim memerankan Gong Min. Kakak dari Gong Shim yang berprofesi sebagai pengacara. Orangtua pun sangat menyayanginya lebih dari Gong Shim. Pilih kasih banget.

On Joo Wan memerankan Suk Joon Soo. Dia anak orang kaya yang juga masih saudaraan sama pemuda yang saat kecil hilang.

Dan beberapa peran lainnya.

Sinopsis Drama Korea Beautiful Gong Shim (2016)

Karena drama ini menceritakan tentang Gong Shim. Ayokkkkk bahas dari sosok Gong Shim dulu.

Gong Shim bisa diceritakan sebagai bungsu yang malang. Kedua orangtuanya lebih sayang dengan si sulung yang punya karir. Gong Shim hanyalah pekerja paruh waktu yang sering menjaga pom bensin.

Di pombensin, Gong Shim dianyaya oleh seorang Nyonya Kaya Raya. Ternyata Nyonya ini adalah ahjumma yang menjadi istri direktur dimana Gong Min bekerja.

Gong Min adalah orang yang ambisius dengan karirnya. Tidak mau pekerjaannya tercoreng karena adiknya menuntut istri Direktur. Ia meminta Gong Shim menarik tuntutan kepada ahjumma kaya raya.

Ahjumma kaya raya itu niatnya mau dituntut sama Gong Shim yang sudah cek kesehatan dan punya CCTV segala. Kemungkinan Gong Shim menang akan besar.

Tapi karena orangtua lebih sayang dengan Sulung, Gong Shim diminta menarik gugatan. Tanpa memedulikan perasaan Gong Shim yang terluka.

Gong Shim sampai sering mabuk, stres karena masalah hidupnya. Dan saat mabuk sering nyasar ke kontrakan Dante yang tinggal di atap rumah Gong Shim.

Dante sendiri adalah pengacara muda yang ceria meski tidak punya banyak uang. sebenarnya dia adalah anak orang kaya yang sedang dicari sama nenek karena sempat hilang saat masih kecil. Tapi tentunya Dante hilang ingatan dan masa-masa kecil yang susah sering kembali dalam wujud mimpi.

Komentar Review Drama Korea Beautiful Gong Shim (2016)

Sebuah drama tentang Dante yang tertutupi tentang masa lalu dan garis keturnan kayanya.

Tentang Gong Shim yang dianggap pencundang sama keluarga padahal kesal sekali karena kasih sayang ortu tidak merata. Gong Shim bahkan ingin ke Italia untuk melukis. Supaya jauh dari keluarga. Dia merasa nasibnya begitu menyedihkan. Sedangkan Gong Min kakaknya sangat ingin masuk ke kehidupan orang kaya. Menjadi kelas atas.

Yang dirasakan saat nonton Gong Shim adalah rasa-rasanya semacam drama korea long run. Dimana tentang keluarga, garis keturunan, mimpi, dan cinta. Tapi, pada kenyataannya hanya 20 episode saja.

Maka bisa dirasakan bahwa Beautiful Gong Shim adalah drama yang berjalan dengan sangat lambat. Perbedaan antara progatonis dan antagonis juga sangat terlihat jelas. Seperti digambarkan pada kakak adik yang digambarkan beda banget karakternya.

Untuk yang demen banget sama Namkoong Min, di sini dia sangat ramah dan baik hati. Beda dengan dramanya yang jadi psikopat atau orang kantoran yang kaku. Di sini Namkoong Min banyak senyum. Sering cuma pakai celana pendek dan kaos tapi gantengnya tidak bisa luntur juga.

Pokoknya Dante merasa bahwa dirinya yang hanya pengacara merupakan hal yang nggak spesial-spesial banget. Woles abis. Dan itu adalah ciri orang yang mudah ceria bin bahagia. Untuk soal akting, Namkoong Min nggak usah diragukan.

Nahh. Untuk bagian Minah yang pernah saya bilang aktingnya nggak bagus-bagus banget saat di My Absolute Boyfriend. Di sini aktingnya mendingan. Tapi mengingat Baek Jin Hee pernah menolak tawaran ini. Saya yakin Baek Jin Hee bisa jauh lebih bagus dari Minah. *duhhh kenapa ditolak sih ya!!!!

Kesimpulan Review Drama Korea Beautiful Gong Shim (2016)

Drama ini bikin kesel seperti drama keluarga pada umumnya.

Tapi juga bikin ketawa karena beberapa momen lumayan lucu. Gong Shim kalau mabuk bisa makan sabun dan sikat gigi dengan menggunakan sikat WC.

So, semacam drama keluarga yang tingkatan episodenya sedeng.

Untuk kisah cintanya tentu saja tidak terasa di awal-awal.

Kalau dibuat kesan pertamanya pas tahun 2016 *andaikan yaaa, padahal blog saya saat itu belum ada. Maka saya bisa bilang menarik. Laahhh Gong Shim yang mau melamar kerja di bagian penjualan di mal malah masuk ruangan wawancara kerja sebagai sekretaris. Dan malah ngatain atasan sebagai “anjing” karena bersikap kasar pada Gong Shim.

Meski kisahnya panjang sampai 20 episode. Saya berhasil nonton dimasa lalu. Dan nggak sadar Minah adalah orang yang sama dengan Eom Dada di My Absolute Boyfriend. Karena emang berkat wig dora, Minah menjadi sosok yang kayaknya beda banget.

Dan lebih dari itu. Saya suka sosok Dante yang ceria dan bisa membuat ahjumma galak minta maaf sama Gong Shim.

Direkomendasikan?

Buat kalian yang demen sama drama keluarga tapi ogah nonton drama yang sepanjang 50 atau 100 episode. 20 episode dosisnya cukup okelah.

Next Post

No more post

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!