Review Drama Korea Age of Youth (2016)

Review Drama Korea Age of Youth (2016) – Melihat drama anak muda di usia nggak muda emang rasanya agak aneh. Tapi 12 episode dari Age of Youth ini berhasil membuat saya nonton sampai akhir. Ternyata…..

Okeh jangan kasih kesimpulan di awal. Nanti kalian nggak baca sampai akhir ‘kan gimana?

Profil Drama Korea Age of Youth. Saya mau ngocpy dari asianwiki yaa.

Drama: Hello, My Twenties! (English title) / Age of Youth (literal title) Revised romanization: Chungchoonshidae Hangul: 청춘시대 Director: Lee Tae Gon. Writer: Park Yeon Su Network: JTBC. Episodes: 12 . Release Date: July 22 – August 27, 2016 Runtime: Friday & Saturday 20:30 Language: Korean Country: South Korea.

Cieee males ngetik cieee…

Tentang Apa Dramanya? Siapa aja yang main?

Drama ini merupakan drama tentang anak-anak muda dalam kosan yang hidup bersama dengan kepribadian yang amat sangat berbeda. Rata-rata usianya 20an. Ada yang sudah lama di kosan, ada anak baru juga. Ada yang pendiam, ada sosok yang suka bikin hareudang, sampai ada yang penuh misteri.

Kalau yang paling saya tahu sih peran Han Yeri yang memerankan Yoon Jin Myung. Dia yang main Unfamiliar Family guys. Yang main Nokdu Flower juga. Jujur aja saya nggak nyangka ternyata dia yang jadi peran utama. Kirain yang lain.

Ada Han Seung Yeon memerankan Jung Ye Eun. Udah sering lihat sih dia, suka main drama-drama pendek gitulah.

Park Eun Bin memerankan Song Ji Won. Kalian mungkin nggak sadar kalau dia juga salah satu pemain tambahan di Dream High yang pertama (di sini ulasannya).

Ryu Hwa Young memerankan Kang Yi Na. Yang paling heboh dan sosoknya “hot” gitulah. Menurut kalian mirip sama Park Shin Hye nggak sih? kalau saya sadar dia yang main Mad Dog (di sini ulasannya).

Park Hye Soo memerankan Yoo Eun Jae. Dia yang paling diem dan suka berpikiran aneh-aneh dan merasa dibully. Tapi kemudian nggak juga sih ketika sudah melalui hari-hari bersama.

Lima perempuan muda yang bisa saja membuat kesalahan di usia mudanya, ada kisah cinta, kisah keluarga juga. Dramanya punya dialog keseharian, nyambung sama kehidupan nyata. Sederhana, tapi menginjak bumi.

Komentar Review Drama Korea Age of Youth (2016)

Episodenya hanya 12 episode. Sama sekali nggak panjang untuk drama yang dibintangi 5 orang perempuan. Kisahnya ngalir gitu aja, mulai dari perkenalan, salah paham, mencoba hidup bersama, berbagi tawa, sampai kesedihan juga.

Sebuah perkumpulan orang-orang yang mengenal dengan menunjukkan “kekurangannya”. Yhah namanya aja satu rumah. Kalau ada yang kentut, orang satu rumah nggak hanya tahu, tapi juga mencium baunya.

Kalau kalian hidupnya pernah ngekos, kayaknya akan sangat nyambung sama kehidupan kalian. Pernah jauh sama orangtua dan harus kuliah. Drama ini layak banget kalian tonton.

Kocaknya juga ada saat mereka mau party bersama para pria dan salah satu orangtua dari mereka datang. Mana udah pasang balon yang aneh-aneh pula.

Pas di kisah cinta. Eemmm saya melihat sosok yang saya kenali, Yoon Park yang memerankan Park Jae Wan.

Drama ini nggak drama banget. Alias ceritanya nggak lebay. Bisa jadi seperti napas kehidupan biasa. Buat kalian yang suka sama drama model beginian. Age of Youth sayang untuk dilewatkan.

Bahkan saat salah satu pemainnya marahin Emaknya, drama ini berasa menyuarakan suara anak-anak yang selama ini bungkam dan lebih memilih untuk menurut.

Kesimpulan Review Drama Korea Age of Youth (2016)

Bagus.

Solid, realistis, sederhana, dan akting pemainnya kece. Lucunya ada, sedihnya ada.

Sebuah drama tentang usia rentan, masih dalam proses pencarian jati diri yang masih mendengarkan omongan orang lain melulu. Tentang anak-anak muda yang meraba ke mana arah perginya kehidupan yang mereka inginkan.

Hanya saja….

Hanya saja ketika nonton drama ini, usia saya sudah akan meninggalkan kepala 2. Dan di awal usia 30an. Jadi, agak janggal aja sih. Lagi-lagi Be Melodramatic masih belum bisa tergeserkan untuk urusan persahabatannya.

Tapi. Satu lagi nih. Drama JTBC ringan, dan mungkin bisa bikin ngantuk kalau kalian orang yang pembosan dan deman sama drama penuh konflik. Kalau ada konflik dalam drama ini, masih wajar banget kayak kehidupan pada umumnya.

Kumpulan anak muda yang masih labil. Tapi mereka bisa bareng dalam menghadapi momen-momen berharga dalam kehidupan muda mereka. Ketawa bareng, nangis bareng, hidup bareng, tahu jeleknya masing-masing. Isinya orang-orang yang nggak sempurna. Tapi tidak memilih pergi, mereka tumbuh bersama.

Gimana? kalian sudah pernah nonton?

Gimana? kalian pernah muda?

wkwkkw.

terima kasih sudah membaca sinopsis di besoksore.com ya.

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!