Review Drama Korea Listen to Love

Review Drama Korea Listen to Love – Nggak apa-apa dong yaaa? Buat review drama lama. Karena emang yaak ampun banyak banget yang harus di tulis di blog ini. berasa banyak dijatuhi drama baru, tapi review juga belum banyak yang dibuat. Dan memang banyak banget kerjaan belakangan ini. jadi sesungguhnya saya berharap bisa menulis saat tidur. Hahahah.

*paragraf pertama sudah curhat dan halu.

Listen to Love ini agak ngaret ada di viu. Dia nggak muncul sesuai jadwal tayanganya. Jadi, yyaaa baru-baru saja saya selesai nontonnya. Eh ternyata Listen to Love sudah tayang sejak oktober 2016 hingga 3 desember 2016. Drama ini punya JTBC punya dan punya judul lain yaitu, My Wife’s Having an Affair this Week.

My Wife’s Having an Affair this Week ini adalah remake dari dorama pada tahun 2007.

Pemain Drama Korea Listen to Love

Lee Sun Kyun memerankan Do Hyun Woo. Doi yang main Pasta, dan main banyak drama populer lainnya. Hyun Woo jadi PD salah satu TV yang cukup sukses. Dia juga punya istri dan seorang anak. Hingga suatu hari ia menemukan pesan aneh pada ponsel istrinya.

Review Drama Korea Listen to LoveReview Drama Korea Listen to Love

Song Ji Hyo memerankan Jung Soo Yeon. Seorang Ibu pekerja dan mengurus anak. Istri dari Hyun Woo. Suatu ketika dalam hidupnya, dia melakukan perselingkuhan.

Review Drama Korea Listen to Love

Kim Hee Won memerankan Choi Yoon Ki. tukang selingkuh yang selalu mencoba membohongi istrinya. Dia adalah teman dari Hyun Woo dan berprofesi sebagai seorang pengacara.

Review Drama Korea Listen to LoveReview Drama Korea Listen to Love

Ye Ji Won memerakan Eun A Ra. Istri dari Choi Yoon Ki. salah satu idola saya. Doi yang main 17 but 30 dan yang main di Shall We Kiss First juga. Dia punya kecurigaan yang besar terhadap suaminya yang melakukan perselingkuhan.

Review Drama Korea Listen to Love

Lee Sang Yeob memerankan Ahn Joon Young. Rekan kerja dari Hyun Woo. Dia juga mengalami masalah dalam pernikahannya sejak awal dia memutuskan untuk menikah.

Review Drama Korea Listen to Love

BoA memerankan Kwon Bo Young. Penulis di realitis show garapan Hyun Woo. Rekan kerja dar Ahn Joon Young juga. Dia mengalami perceraian dan membuatnya trauma dalam menjalin hubungan emosional dengan lawan jenis.

Review Drama Korea Listen to Love

Kim Kang Hoon memerankan Do Joon Soo. Dia adalah anak dari Do Hyun Woo dan Soo Yeon.

Review Drama Korea Listen to Love

Sinopsis Singkat Drama Korea Listen to Love

Do Hyun Woo. Suatu ketika membaca pesan singkat di ponsel istrinya yang bertuliskan bahwa istrinya akan punya janji temu dengan seseorang di hotel pada akhir pekan. Hyun Woo galau bukan main karena prasangkanya pada istrinya.

Hyun Woo pun mulai curhat pada suatu forum di internet. Forum itu adalah forum investasi. Namun, dia menceritakan apa yang ia hadapi dalam kehidupan rumah tangganya secara lengkap. Dan karena kejujuran dan kemampuan menulisnya, ia mendapatkan banyak respon di forum tersebut.

Hyun Woo akhirnya mendapati bahwa memang istrinya melakukan perselingkuhan dengan salah seorang pria yang sudah berumah tangga dan punya karir yang bagus.

Apakah kehidupan rumah tangganya akan terselamatkan?

Komentar Drama Korea Listen to Love

Drama ini nggak ngomongin satu cerita saja. namun banyak juga kegagalan dalam menjalin rumah tangga yang dikisahkan dalam drama ini. ada yang istrinya kabur usai bulan madu, ada yang trauma dengan pernikahan sampai dia memisahkan kalau cinta yaaa cinta. Kalau pernikahan yaa pernikahan.

Ada juga yang doyan selingkuh dan nggak terhitung jumlah selingkuhannya. Padahal dia punya istri yang baik dan setia di rumahnya.

Jadi, Drama Korea Listen to Love punya banyak sekali sudut pandang mengenai konflik dalam rumah tangga.

Berat???

Mungkin bisa dibilang bukan drama remaja. Jelas bukan sih yaa? Drama ini juga bikin saya nangis dibeberapa episode? Karena?

Sangat nyambung dengan kehidupan nyata. Kita juga bisa mendengar lebih banyak perspektif mengapa perselingkuhan itu ada. bukan kok bukan, bukan untuk dibiarkan/dimaklumi bahwa perselingkuhan itu ada. namun, semuanya untuk instrospeksi diri bagaimana perjuangan dalam membangun rumah tangga.

Akhirnya, saya emang benar yakin bahwa rumah tangga adalah sebuah perjalanan panjang. Sementara pernikahan hanyalah sebuah perjalanan pendek. Di sini, saya bisa tahu bagaimana hal jika tidak dibicarakan akan menjadi bom waktu. Dan orang dewasa, selalu punya alasan untuk diam dibandingkan dengan bicara pada pasangannya.

Sebagai perempuan… saya jadi diingatkan kembali. Bahwa ibu yang sempurna dan istri yang sempurna itu tidak ada. seberapa kerja dan usaha kita untuk mencapai hal itu, jawabannya adalah tidak ada. namun, cukuplah kata-kata sederhana dari orang disekitar bahwa mereka berterima kasih kalau kita sudah berusaha dengan baik. Itu kadang sangat cukup.

Drama Korea Listen to Love, nggak ngomongin siapa yang salah dan benar. Namun, semuanya menjalani prosesnya menuju sebuah kebijaksanaan. Bukankah itu yang orang cari? Keputusan yang bijak.

Kesimpulan Review Drama Korea Listen to Love

Saya nggak nyangka sama endingnya. Tapi saya bisa bilang suka banget sama endingnya. Nggak manis, nggak pahit. Tapi sangat masuk akal dan realistis. Mungkin itu juga alasan mengapa drama ini diadaptasi kembali versi drama korea.

My Wife’s Having an Affair this Week ini ngena banget untuk saya. Di samping saya juga menemukan fenomena perceraian di lingkungan dekat saja. My Wife’s Having an Affair this Week juga memberikan saya pandangan baru…

Untuk…

Setidaknya mendengar. Apa yang pasangan kita tidak katakan… tapi jelas ada, hanya kita mau berusaha memahami.

My Wife’s Having an Affair this Week memang drama lama. Tapi ini layak tonton. Juga, saya merasa Song Ji Hyo cantik banget di drama ini.

Saya suka pokoknya. Drama ini “ngena”. Nggak hanya mengambang dipermukaan tanpa arti.

Aahh sekian Review Drama Korea Listen to Love.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea Listen to Love

  • 28/10/2018 pada 6:03 AM
    Permalink

    Hiks, keren bgt kan min ceritanya kok jd pengen ntn lagi ya abis baca reviewnya wkwkwk..
    12 episode singkat tapi pas bgttt ga bertele tele dan to the point bgtt sm ceritanya :”)
    Adegan paling paling banjir pas anaknya ilang ya ampun itu ngejer bgt siik 😭😭

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat