Review Drama Korea Descendant of The Sun

Berikut merupakan Review Drama Korea Descendant of The Sun.

Sudah nonton descendants of the sun? Drama korea yang satu ini benar-benar banyak diberitakan di media. Saya adalah salah satu yang termakan “iklan” untuk nonton drama ini, beda kasus dengan drama korea yang memang asal comot pas beli DVDnya. Tapi seperti biasa, saya tidak nonton pas awal-awal muncul dan mengawal episodenya dari awal hingga akhir. Saya tipe setia yang menunggu DVD bajakannya keluar.

Di postingan kali ini saya juga tidak akan bicara panjang lebar mengenai sinopsis. Banyak orang-orang/blog yang lebih kompeten ngulik sinopsis dari awal hingga akhir. Kali ini saya mau memberikan sedikit pandangan saya terhadap drama ini alias Review Drama Korea Descendant of The Sun.

Review Drama Korea Descendant of The Sun
sumber : dramafever.com

Langsung saja….

Dari episode 1-4

Awal pertemuan (Yoo Si Jin) Song Jong ki dan (Kang Mo Yeon) Song Hye Gyo di rumah sakit tempat KMY bekerja sebagai dokter. Cukup menarik di awal-awal episode, nggak heran banyak penonton setianya, selain dari sisi para aktor yang memang sudah punya nama dan prestasi. Tiga hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya tentang drama ini adalah…. satu ini drama romantis, dua Song Jong Ki mukanya kaya bocah tapi badannya cowok abis , dan tiga Song Hye Gyo beruntung banget yaa sama brondong kece gitu.

Review Drama Korea Descendant of The Sun

Dari episode 5-8

Apa??? Gempa? Dalam beberapa episode ini mengingatkan saya pada drama Dday yang dimainkan oleh Kim Young Kwang dkk yang harus survive setelah gempa bumi berkekuatan besar melanda Korea. Dday mengkombinasikan pekerjaan dokter dengan pemadam kebakaran, kalau  dalam Dots kombinasi antara dokter dan tentara. Oke oke, nggak membandingkan kok karena memang “beda”, hanya dalam beberapa episode ini mengingatkan saya pada Dday. Berikutnya yang kepikiran “lagi” dalam DOTS  pasti banyak menghabiskan dana dan editannya bagus. Jempol deh untung setting lokasi asli dan tentunya beberapa editan.

Review Drama Korea Descendant of The Sun

Dari episode 9-12

Perang masih berlangsung. Kali ini melawan penyakit, perang sesungguhnya dalam pandangan para dokter. Menyuguhkan kisah cinta lain selain SJK dan SHG, sudah disinggung dari awal episode hanya dalam episode kali ini menggali kejelasan “perasaan” antara keduanya. Kim Ji Won memerankan Yoo Myeong Joo seorang dokter tentara yang menjalin hubungan dengan sersan Seo Dae Young (Jin Goo), untuk pasangan kedua kali ini saya tidak begitu tahu dan mengenal mereka sebagai aktor dan aktris. Tapi akting mereka berdua juga jempolan. Seo Dae Young punya karismanya sendiri sebagai seorang yang terlihat begitu “keras kepala” tapi berhati lembut. Yoo Myeong Joo menurutku cantik, bahkan lebih cantik dari Song Hye Gyo, mungkin karena aura mudanya ya??? Masih 23 tahun lho??? Untuk yang kepincut dengan Jin Goo mungkin bakalan patah hati karena dia sudah punya istri dan anak.

Review Drama Korea Descendant of The Sun

Dari episode 13-16 (kelarrr…)

Emmmm…. menuju klimaks. Sangat-sangat drama. Yoo Si Jin dan Seo Dae Young dikabarkan mati dalam tugas? Jujur sudah ketebak. Mereka berdua tidak mungkin mati, lhaaa wong belum sampai episode akhir kok udah K.O dulu? Nggak mungkin. Entah mengapa saya lebih suka jika drama berakhir saat kembali dari Uruk. Konflik yang hadir dipenghujung episode berasa dipaksakan ada. Eksekusi pertemuan kembali para tentara dan para sang kekasih pun seperti maksa banget. Ketemu lagi Yoo Si Jin di padang pasir begitu saja??? Ketemu Seo Dae Young di Uruk begitu saja??? Endingnya??? Kurang greget. Gitu aja, di Canada?

Setelah Review Drama Korea Descendant of The Sun. Beberapa hal masoh mengganjal:

Beberapa yang kepikiran. Haruskah dipikirin? Kok kepikiran???

  • Teman-teman Song Jong Ki pada nongol sebagai cameo. Lee Kwang Soo muncul di awal episode dan Yoon Ah In muncul di episode sebelum penghujung saat Song Hye Gyo meminta kredit pada bank. Yoon Ah In jadi pegawai bank. Duhh bibirnya itu lho #lupakannn #lupakannn…
  • Muka Song Jong Ki itu kan bocah ya? Untuk muka tentara kayaknya terlalu sweet Tapi kalau Jin Goo itu cocok, pas banget. Tapi setidaknya mengobati kekangenan saya pada Song Jong Ki setelah wamil. Ohh iya… dari sekian banyak adegan, saya suka pas Song Jong Ki keluar dari helikopter menjemput para medis di bandara. Yang pake kacamata itu lho??? Yang ada adegan selendang Song Hye Gyo terbang ketiup angin (jadi inget film india). Duhh kalau saya es pasti saya udah meleleh deh… pas doi jalan, duhhh ini namanya kece badai.
  • Lokasi syuting kan boros banget sama sinar matahari, terang benderang, padang pasir, tepi pantai, bahkan laut. Tapi aneh yaaa…. kok mereka nggak item??? Yaaa coklat dehh kalau emang nggak item…kalau nggak bisa coklat yaa sedikit coklat. Masih putih gitu??? Apa mereka kebal gitu ya sama matahari?. Jika beberapa lokasi hanya editan tapi kan perlu juga hal yang relevan terhadap kondisi lokasi syuting? Punya ilmu apa yaa kok mereka nggak bisa item, bagi-bagi dong laaa…
  • Adegan dipagi hari saat para tentara olahraga lari pagi dan ditonton para suster. Lhaaa aku juga mau dong… mau liat asliii… hahaha… tapi kok Song Jong Ki nggak suka ikutan? (baca: ikutan buka baju gitu).
  • Katanya sih beberapa lokasi diambil di Yunani. Jadi pengen ke Yunani dehhh… yukkk!!! Saya cukup ngehketika beberapa adegan diambil di Yunani. Apikkk yohhhh….
  • Seo Dae Young saat adegan menyelipkan “rambut” dikuping itu kocak abiiss,,, pas joget-joget liat idol grup juga lucu banget…. Mungkin kalau musiknya dangdut bakal lebih nampol kali yaaa….
  • Menurut beberapa media online dikabarkan para pemeran utama Song Hye Gyo dan Song Jong Ki pacaran??? Song Hye Gyo kepincut Song Jong Ki? entahlahhh, tapi kesimpulannya mata song hye gyo nggak buta, bisa liat cowok kece. gitu aja pendapat saya tentang gosip-gosip….yang jelas akting mereka bagus dalam dots. btw kalo nggak salah Yoon Ah In pernah bilang kalau Song Jong Ki aslinya nggak jauh beda dengan perannya dalaam sunkyunkwan scandal… SO?? doi Playboy gitu??

Begitlah Review Drama Korea Descendant of The Sun dan beberapa komentarnya.

Bagaimana menurut kalian?

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat