Review Drama Korea Doctors (2016)

Review Drama Korea Doctors (2016) – Drama medis yang pernah saya tonton di masa lalu nih. Lagi-lagi saat masih bisa menikmatinya dengan kemampuan yang terbatas. Pernah saya tulis di blog lama tapi kayaknya tulisannya ilang dan belum sempat saya ulas sedikit di sini.

Kenapa sedikit saja?

Sebab udah kelamaan, kalau dramanya kurang menarik perhatian, ingatan saya akan drama yang bersangkutan pun memudar gitulah.

Profil Drama Korea Doctors (2016)

Drama ini tayang di SBS sepanjang 20 episode. Disutradari oleh Oh Choong Hwan dan Park Soo Jin. Penulisnya adalah Ha Myung Hee. Tayang original pada 20 juni 2016 sampai dengan 23 agustus 2016. Punya genre medis ditambah dengan romance para dokternya.

Pemain Drama Korea Doctors (2016)

Kim Rae Won memerankan Hong Ji Hong, ini nama kalau dibalik jadi sama aja ya? sempat menjadi guru dan kemudian menjadi dokter yang bertugas di RS.

Park Shin Hye memerankan Yoo Hye Jung. Dibuang sama bapaknya sendiri dan saat remaja diurus oleh neneknya. Cenderung pribadi yang suka mengikuti kata hati dan tidak taat pada aturan. Namun, walaupun bermasalah saat sekolah, ia menjadi dokter di kemudian hari.

Lee Sung Kyung memerankan Jin Seo Woo. Pas SMA satu sekolah dengan Yoo Hye Jung dan sama-sama diajar oleh guru Hong Ji Hong. Ia dari keluarga yang cukup berada dan jadi dokter juga saat dewasa. Ayahnya adalah seorang dokter dan ia terkenal karena kepandaiannya di sekolah.

Ji Soo memerankan Kim Soo Chul. Hanya jadi peran pembantu belaka. Awalnya ia mengenal Yoo Hye Jung saat mereka masih muda. Ia juga agak naksir sama Yoo Hye Jung.

Sinopsis Singkat Drama Korea Doctors (2016)

Dokter Hong Ji Hong sebelum benar-benar praktek ilmu kedokterannya, ia sempat mengajar di salah satu SMA yang muridnya perempuan semua. Pada masa kecilnya, dengan gantungan astroboy kesukaannya, ia bersama Omma dan Appanya mengalami kecelakaan mobil.

Yoo Hye Jung adalah remaja yang banyak masalah. Ayahnya sudah punya istri yang baru dan ia tidak punya hubungan baik dengan ibu sambungnya. Karena terus bermasalah, Yoo Hye Jung dibawa oleh ayahnya ke rumah neneknya.

Sang ayah bahkan tidak menyapa nenek dari Yoo dan malah pergi dan melemparkan uang. Di lingkungan baru, Yoo Hye Jung sekolah lagi. Ada remaja wanita seumurannya yang suka padanya karena Yoo adalah remaja yang berani dan memberontak.

Yoo Hye Jung juga bertemu dengan seorang pemuda yang kemudian menyukainya, ia adalah Kim Soo Chul yang diperankan oleh Ji Soo.

Awalnya usai pindah, seakan nasib suram Yoo Hye Jung berubah. Ia punya tujuan hidup agar neneknya hidup nyaman. Ia belajar dan banyak dibantu oleh temannya Jin Seo Woo.

Tapi, karena kesalahpahaman dan Seo Woo sika sama Guru Hong, Seo Woo membuat rumor yang tidak pantas. Terjadi keributan para anak remaja ini di gudang, Seo Woo dan Hye Jung berantem. Seo Woo kepalanya terbentu dan gudang terbakar.

Lagi-lagi. Yoo Hye Jung merasa hidupnya sama sekali tidak berubah.

Bagaimana kisah berikutnya saat mereka menjadi dokter nanti?

Komentar Review Drama Korea Doctors (2016)

Awalnya menarik. Ada kisah mengharukan.

Di pertengahan saat Ji Soo muncul lagi saya senang, kemudian sedih lagi karena Ji Soo di sini benar-benar menjadi seorang cameo. Padahal sudah seiya-iya saat Ji Soo (Karakter Kim Soo Chul) mengalami kecelakaan dan Dokter Yoo khawatir.

Eehhh cerita eksekusi kelanjutannya malah hubungan mereka nggak jelas aja.

Drama ini alurnya maju mundur ya, tapi masih jelas. Sayangnya, pada saat drama ini benar-benar berjalan dan munculnya romance antara dokter Hong dan dokter Yoo.

Saya kok…

Emmm… yaah biasa aja gitu. Malah meneruskan nontonnya aja berat. Sampai akhir nonton hanya karena udah kadung nonton aja. Mana dramanya lumayan panjang yaitu sampai 20 episode.

Salah satu pemainnya juga dapat penghargaan Baeksang, yaitu Kim Min Suk (memerankan Choi Kang Soo). Ada juga penghargaan dari SBSnya sendiri, dan beberapa penghargaan lain.

Tapi kok ya di saya malah banyak episode yang bikin malesin. Episodenya juga saya pikir kepanjangan, kenapa nggak 16 aja sih?

Mian untuk pasangan Kim Rae Won dan Park Shin Hye. Saya nggak terlalu gandrung sama kisah percintaan kalian di sini. Tapi, untuk kualitas aktingnya pada main bagus rata-rata. Ada Lee Sung Kyung juga yang sudah bersinar kemampuan aktingnya.

Yaahh. Apa ini hanya masalah selera atau gimana? drama Doctors nggak terlalu bagus di mata saya dan cenderung membosankan aja.

Sekian ya. terima kasih sudah membaca di besoksore.com

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Mimiiiiin. Apakah kau kembarankan akuuuu? Saat orang orang dulu pada nonton nih drama. Aku gak kuat lanjutin, cuma sampe episode 4 doang. Rasanya konflik yg dibangun kurang kuat. Aku gak relate sama “nakal”nya Park Shin Hye, kesannya maksa aja gitu. Tiba tiba jadi dokter terus jatuh cinta sama mantan gurunya. Enggak banget lah bagi aku

    1. nah itu, sama ngeselin sama karakter yang dibangun Park Shin Hye, lebih ke “dibuat” keren dan gagal di mata saya.
      hiks.
      wkwkwkwkwkwk…. banyak yang kembaran sama saya nih kayaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!