Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Undateables

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Undateables – Hai… ada drama Korea baru lagi nih. Sepanjang tulisan ini dibuat, saya sudah nonton hingga episodenya yang ke-8. Judul dramanya adalah The Undateables, genrenya romantic comedy, diperkirakan selesai pada episodenya yang ke 32.

The Undateables pertama kali tayang pada 23 mei 2018 dan diperkirakan akan selesai pada 12 juni 2018. Durasi perepisode rata-rata sekitar 30 menit. Tayang di SBS, drama ini juga pengganti slot dari drama korea Switch : Change the World.

Terus siapa saja sih para pemain Drama Korea Th Undateables ini?

Namgung Min berperan sebagai Kang Hoon Nam. Hoon Nam ini artinya cowok ganteng kalau di drama korea. Mungkin kalau orang jawa namanya Bagus, kalau orang sunda namanya Asep. Yang menarik dari karakter Kang Hoon Nam adalah dia itu jago banget kalau urusan cinta? Teori A sampai Z dia tahu. Namun, prakteknya adalah dia nggak pakai sendiri, dia pakai untuk membantu orang di sekitarnya.

Hoon Nam ini anak orang berada (ya ampun, sejak kapan peran utama dalam drama korea seorang gembel?). ayahnya adalah kandidat kuat seorang pejabat public. Ibu kandungnya sudah lama meninggal, dia juga punya Ibu Tiri yang baik sama dia.

Pekerjaan Hoon Nam adalah berurusan dengan mainan, mainan orang dewasa lebih tepatnya, yang nggak dimainkan, hanya jadi pajangan saja. Dia menyukai mainan sejak kecil dan hingga dewasa.

Hoon Nam juga memiliki sahabat yang ia kenal saat wajib militer bernama Charlie. Nah Charlie ini kerja di suatu majalah. Hoon Nam jadi penulis bayangan di salah satu kolom majalah tersebut, yaa orang-orang tahunya yang nulis adalah Charlie. Kolom di majalahnya adalah mengupas tentang kehidupan para jomblo dan tip triknya mendapatkan seorang pasangan.

Hwang Jung Eum memerankan Yoo Jung Eum. Enak ya? nama asli. Jung Eum ini tinggal bersama ayahnya Yoo Seung Ryeol, Ibunya sudah meninggal beberapa tahun lalu karena sakit. Ia juga memiliki sahabat yang tinggal di rumahnya bernama Choi Joon Soo.

Yoo Jung Eum ini agak nggak beruntung soal asmara, kekasih terakhirnya dengan tega memutuskan hubungan hanya dengan pedan singkat dan ditinggalkan karena sang mantan “bertemu” wanita lain. awal mula ia adalah seorang penyelam, namun sekarang ia takut akan air.

Sekarang Yoo Jung Eum mempunyai pekerjaan menjodohkan para lelaki dan wanita. Namun sayangnya, belakangan ia mendapatka tugas berat. Ia harus menjodohkan orang-orang yang tidak punya pengalaman kencan sebelumnya.

Dengan bantungan Kang Hoon Nam, ia sedikit demi sedikit mampu melaksanakan tugasnya.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Undateables

Choi Tae Joon memerankan Choi Joon Soo. Haduhh sumpah ni cowok ganteng banget. Kalau kalian pernah nonton mini drama Exit. Dia adalah peran utamanya. Choi Joon Soo ini adalah teman kecil dari Yoo Jung Eum. Dia juga seorang dokter dan tinggal satu atap dengan Jung Eum.

Kalau Jung Eum dan Joon Soo kumpul berdua, rasa-rasanya cocok banget. Keduanya serasi. Tapi biasalah, ala-ala friendzone gitu deh. Dugaan saya sih Choi Joon Soo ini naksir sama Jung Eum, cuma nggak sadar aja dia.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Undateables

Oh Yoon Ah memerankan Pelatih Yang Seon Hwi. Umurnya 40 tahun, sehari-hari hanya pakai pakaian olahraga, pakai kacamata dan rambut urakan. Dia mengikuti biro jodoh yang dikelola Jung Eum. Dia bertemu dengan lelaki bernama Yook Ryong (Sepupu dari Hoon Nam). Sayangnya, Pelatih Yang dikadalin, ia sempat melakukan percobaan bunuh diri di Sungai Han.

Agak aneh sih, penyelam profesional kok mau mati dengan cara tenggelam? Hahaha. Oh iya, Pelatih Yang ini juga teman baik dari Jung Eum.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Undateables

Jo Dal Hwan memerankan Charlie. Padahal nama aslinya adalah Chul Soo. Bekerja di suatu majalah dan namanya melejit karena mengisi kolom percintaan. Padahal itu adalah tulisan Hoon Nam. Charlie juga jadi sahabat baik Hoon Nam selepas wamil bersama.

Jung Moon Sung memerankan Yook Ryong. Sepupu dari Hoon Nam dan bekerja dengan Hoon Nam. Ia meminta Hoon Nam untuk menuntaskan status jomblonya. Dibantu sih, tapi disalah gunakan. Yook Ryong malah mengencani 8 gadis sekaligus. Salah satu korbannya adalah Pelatih Yang.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Undateables

Nam Kyoung Eub memerankan Kang Jung Do. Dia adalah ayah dari Hoon Nam. Playboy kelas kakap, dia juga nggak segan-segan membawa perempuan selingkuhannya di galeri milik Hoon Nam. Walaupun playboy, dia takut sama istrinya. Dia juga kandidat penting pejabat publik.

Shim Hye Jin memerankan Go Eun Nim. Ibu tiri dari Hoon Nam.

Lee Moon Sik memerankan Yoo Seung Ryeol. Ia adalah ayah dari Jung Eum.

Sinopsis Drama Korea The Undateables

Sinopsis yang  agak lengkapnya kamu bisa baca di sini. Episode 1, Episode 2, Episode 3, Episode 4, Episode 5, Episode 6, Episode 7, dan Episode 8.

Sinopsis Singkat Drama Korea The Undateables

Sinopsis singkatnya adalah drama korea the undateables mengenai Hoon Nam yang pakar asmara membantu seorang pegawai biro jodoh bernama Jung Eum. Keduanya secara tidak disengaja (tentu saja disengaja sama penulisnya) bertemu dalam berbagai kesempatan.

Keduanya bekerjasama untuk memasang-masangan wanita dan pria. Mungkin semesta juga akan membuat mereka menjadi pasangan. Hehehe…

Komentar Drama Korea The Undateables

Dibeberapa tulisan yang sinopsis juga saya kasih sedikit komentar yaaa..

Nah, ini dia kesan pertama nonton drama korea The Undateables.

Dilihat dari Namgung Min? Saya lebih suka dia jadi penjahat. Tapi, dia bisa-bisa aja kok memerankan peran yang manis. Tapi, nggak tahu deh, Namgung Min kok kurusan ya? belahan rambutnya juga nggak banget, dia jadi kayak Mail di Upin dan Ipin. Semoga yaaa kedepannya dia ganti gaya rambut.

Jung Eum? Wahh dia sih bisa dibilang ratunya romcom, mulai dari Lucky Romace, She was pretty, eh apalagi terus? Badan doi juga masih bagus banget, padahal sudah buibu yang melahirkan kan? Aktingnya? Wahh dibilang nggak usah diragukan…

Buat yang kepo sama dua peran utamanya. saya pernah nulis profilnya. linknya ada di atas, yang menjelaskan masing-masing karakter itu.

Kalau melihat jalan ceritanya…

Ditilik dari jalan ceritanya. itu kebaca banget. Jung Eum kayaknya sudah sedikit ada dalam cerita saat Hoon Nam masih anak-anak? *ini dugaan saya.

Kemudian, yaaa diepisode 8 yang sudah ada adegan adu bibir yang bikin pengen itu. Jelas banget nanti keduanya menjalin kasih, tapi mungkin ada second lead male Choi Joon Soo kalik ya?

Yaaa gitu deh menurut saya.

Drama Korea The Undateables direkomendasikan?

Karena drama korea yang lagi saya ikuti cukup berat. The Undateables kayaknya layak sekali ditonton untuk menjaga keseimbangan.

Lagian… lumayan lucu juga walalupun belum ada yang menyaingi lucu dan gilanya welcome to waikiki.

Sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Undateables

Kamu nonton deh… nggak bikin pusing kok dramanya. Bikin ngiler *eh.

Dan tulisan review setelah nonton semua episodenya bisa kamu baca di sini yaaaa.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat