Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 2

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 2 – Tulisan ini menyambung tulisan yang episode pertama (sila baca di sini). Juga nih ya, untuk The Undateables Episode 2 ini tidak dibuat secara detail. Hanya garis besarnya saja. Oke, ini dia kisahnya…

Hoon Nam datang ke bengkel kerjanya ia bertemu dengan rekan kerjanya Yook Ryong yang menangis karena diputuskan pacarnya. Mereka berdua mengobrol. Hoon Nam mulai dengan puuah cintanya.

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 2

“Menjalin hubungan seperti bisnis anatara dua orang sebanding dalam kebutuhan fisik juga perasaan yang terjerat dalam satu jaring rumit. Agar bisnis itu berhasil, jumlah harus sesuai. Buatlah dirimu bernilai. Jadi, mereka mau berinvestasi padamu dan perlu berinvestasi agar mereka tidak mudah dilepaskan. Kau paham bukan?”

“Menurutku aku bernilai?” Tanya Yook Ryoong.

“Bukan begitu. buat mereka menginginkanmu. Jangan gampangan. Mengerti?”.

***

Jung Eum sampai di rumah dan mengurusi ayahnya mabuk. Ayahnya masih suka memakai kaos kaki bolong dan tidak meminum vitamin yang dibelikan Jung Eum.

Di luar, Choi Joon Soo memberi makan dua anak anjing milik Jung Eum. Akhirnya mereka bermain di sekolah dan berlari ke sana ke mari dan tertawaaaa *nyanyi. Pokoknya ini semacam zona pertemanan yang emang deket banget.

***

Di sebuah kafe, Hoon Nam bertemu dengan temannya bernama Charlie. Hoon Nam memberikannya sebuah dokumen yang berisi seperti kitab klasik perjodohan gitu. Semacam penulis banyangan kali ya? kan dia paham secara teori tentang hubungan tuh. Salah satu temannya minta bantuan “lagi” ke Hoon Nam untuk projek yang sama.

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 2

***

Jung Eum membagikan lembar kuisoner yang berhubungan dengan pekerjaannya sebagai Mak Comblang. Lucunya saat ada yang bertanya apa yang dia jual. Jung Eum berkata bahwa ia menjual takdir. Sayangnya ada petugas satpol pp yang membuat para pedagang jalanan dan Jung Eum pergi.

Di depan toserba, Jung Eum bertemu dengan seorang pelatih renang bernama Yang. Umur Pelatih Yang masih 40 tahun, dia melihat Jung Eum yang bekerja keras akhirnya mau ikut dafta menjadi klien yang akan dicari pria pendamping.

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 2

***

Di kantor, Hoon Nam ketahuan oleh Yook Ryong telah menulis “kitab para jomblo”. Untuk tutup mulut, Yook Ryong meminta untuk dibantu dalam urusan asmara. Hoon Nam pun mau membantu.

Hoon Nam membantu memilhkan produk-produk fashion yang bagus. Juga memberikan tip dan trik bagaimana membuat pelanggan mau membeli produk yang mereka jual. Jago banget deh pokoknya Hoon Nam ini.

Tapi, ada yang menarik. Saat Hoon Nam berada di lingkungan keluarganya. Berinteraksi dengan keponakan kembarnya yang menggambar wajahnya, dia sama sekali tidak mau menjalin sebuah hubungan dengan wanita. Dia memilih untuk tidak memulai.

Sementara itu Jung Eum pergi ke salon dengan Pelatih Yang dan sedikit menceritakan hubungannya dengan Choi Joon Soo. Pernah suatu ketika Jung Eum naksir Joon Soo, tapi cintanya ditolak dan akhirnya mereka hanya ada dalam zona pertemanan.

***

Di pagi yang buta. Pelatih Yang menghubungi Jung Eun dan mengancam akan terjun ke dalam sungai Han karena lelaki yang berkencan dengannya tidur di motel dengan wanita lain.

Jung Eun terburu-buru bergegas ke sungai Han. Di saat yang sama, ada Hoon Nam yang sedang berolah raga.

Jung Eun menyaksikan bahwa Pelatih Yang terjun bebas dari jembatan ke sungai. Saat bertanya apa ada yang bisa berenang? (padahal dia kan perenang ya?) ada Hoon Nam yang sedang mengacungkan tangan (padahal dia sedang berolahraga).

Jung Eun secara refleks mendorong Hoon Nam ke dalam sungai.

Di dalam sungai. Pelatih Yang melihat ada pria yang tenggelam. Akhirnya, ia tidak jadi bunuh diri, ia menyelamarkan Hoon Nam yang tenggelam. Hahaha parah.

Di darat, Jung Eum memberikan napas buatan pada Hoon Nam hingga ia tersadar….

Episode 2 berakhir….

Komentar Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 2

Bisa dilihat dari episode 1 dan 2 dalam drama korea ini adalah mengenai lelaki yang anti banget sama hubungan tapi secara teori dia sudah paham betul.

Juga ada Jung Eum yang sepertinya punya trauma mendalam sejak kejadian putusnya 5 tahun lalu. Buktinya ia seorang atlet yang tidak bisa berenang kembali? Dia sangat takut air.

Dari genrenya saja sudah kelihatan bahwa ini adalah Romantic Comedy.

Kalau Jung Eun sih udah biasa yaaa? Main roncom. Ini nih yang agak aneh Nam Gung Min itu, model rambutnya nggak banget, dia juga kelihatan seperti laki-laki metroseksual gitu? Kemarin-kemarin jadi psikopat padahal ya?

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 2

Duhhh… pokoknya saya nggak janji bakalan menyelesaikan buat sinopsis apa nggak. Karena saya juga lagi buat sinopsis come and hug me.

 

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *