Review Drama Korea Fluttering Warning (2018)

Review Drama Korea Fluttering Warning (2018) – Sebuah drama tahun 2018 yang terlewat untuk diulas karena kurang berkesan. Dahla yaaa saya tulis sekarang.

Profil Drama Korea Fluttering Warning (2018)

  • Drama: Fluttering Warning (literal title)
  • Revised romanization: Seolremjoouibo
  • Hangul: 설렘주의보
  • Director: Jo Chang-Wan
  • Writer: Seo Han-Kyeol (web novel), Kim Shin-Hye
  • Network: MBN, Dramax
  • Episodes: 16
  • Release Date: October 31 – December 20, 2018
  • Runtime: Wednesday & Thursdays 23:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Utama Drama Korea Fluttering Warning (2018)

Chun Jung Myung memerankan Cha Woo Hyun. Dokter kulit yang merupakan anak haram dari salah satu Chaebol. Dilahirkan ibunya saat sang ibu usianya 21 tahun.

Yoon Eun Hye memerankan Yoon Yoo Jung. Aktris yang terkenal karena dramanya. Sangat naif dalam hubungan asmara dan dicampakkan kekasihnya.

Han Ho Eun memerankan Han Jae Kyung. Dia adalah manager dari Yoon Joo Jung.

Joo Woo Jae memerankan Sung Hoon. Sama-sama pesohor dan satu managemen dengan Yoon Yoo Jung.

P.O memerankan Yoon Yoo Joon. Adik dari Yoon Yoo Jung.

Sinopsis Singkat Drama Korea Fluttering Warning (2018)

Mbak Yoon adalah seorang aktris papan atas. Dia punya hubungan dengan aktor. Sayangnya, ia dicampakkan karena sang aktor memilih dengan orang yang lebih kaya yang memberikannya mobil di hari ultahnya.

Sementara Yoo hanya memberikannya jam tangan.

Sudah kadung malu mengumumkan di depan reporter bahwa Yoo punya hubungan dengan pria tapi sang pria malah mengumumkan akan menikah dengan chaeobol.

Pihak dari managemen pun tidak habis akal agar membuat Mbak Yoon tidak malu di hadapan khalayak umum. Dia ingin dokter yang tidak sengaja bertemu dengan Yoon menjadi kekasih Yoon untuk tiga bulan saja.

Awalnya dokter Cha menolak.

Hingga di episode tiga, di ujung. Karena dokter Cha dipaksa kawin dengan salah satu chaebol pilihan ayahnya yang lama ia coba hapus dari hidupnya. Ia pun secara mengejutkan menerima tawaran pihak Managemen Mbak Yoon.

Sebuah drama tentang kisah cinta selebriti dengan seorang dokter yang awalnya hanya kontrak. Kemudian menjadi kisah cinta.

So, klasik bukan?

Komentar Review Drama Korea Fluttering Warning (2018)

Dulu. Yoon Eun Hye adalah magnet bagi saya. Satu dualah sama Joon Ji Hoon. Karena keduanya pernah sama-sama main di sebuah drama yang saya tunggu di hari minggu di indosiar jam 11 siang.

Saat itu, minggu menjadi hari yang indah dinantikan. Saat itu saya masih duduk di bangku SMA kelas X.

Waktu berlalu, banyak dramanya Yoon Eun Hye yang saya tonton juga. Mulai dari Coffe Prince, Mising You sama Park Yoo Chun dan masih banyak lagi.

Intinya, Yoon Eun Hye adalah aktris besar yang berbakat.

Hingga sebuah skandal terjadi di tahun 2015. Yoon mendapatkan skandal tentang desain pakaian yang dianggap plagiat. Saat itu, karirnya menurun drastis.

Lama sekali ia “menghilang” dan dihujat secara besar-besaran.

Kemudian muncul deh di tahun 2018 dengan drama baru. Langsung saya tonton saat nongol. Saya coba ikutin on going.

Di kesan pertama nggak ada yang “wow”. Seperti tipikal drama tahun-tahun sebelumnya. Hingga dramanya habis di tahun 2018 pada 16 episode saya bisa bilang drama ini secara ide dan eksekusi sama sekali nggak kuat.

Akhirnya, hanyalah sebuah drama romance yang tidak berkesan dan bisa dilupakan kapan saja.

“kimia” antara kedua pemain juga nggak terlalu nendang.

Sayang sekali Mbak Yoon memilih drama yang kurang oke untuk kisah kembalinya. Padahal kalau aja dramanya bagus. Bisa jadi merupakan kabar baik bagi karirnya.

Belakangan, saya lebih sering lihat Mbak Yoon di acara masak di KBS. Dia ternyata jago masak juga.

Oh iya, untuk sisi akting. Saya nggak meragukan kualitas seorang Yoon Eun Hye. Hanya saja dia harus pilih drama lagi yang lebih oke. Seperti dulu-dulu.

Tapi kalau dipikir susah juga dapat proyek yang daebak ya? karena image negatif di masa lalu yang nggak mungkin hilang.

Korea beda sekali dengan indonesia. Di indonesia kalau aktor kena skandal malah dimaafkan dan karirnya masih menjulang. Bahkan lebih-lebih. Makanya banyak yang mau tenar dengan jalur cepat dengan pilihan “skandal”.

Hufff…

Pemilihan sosok pria Chun Jung Myung juga kayaknya bukan pilihan yang bagus. Dari zaman Cinderella Step Sister, dia belum mampu mencuri perhatian saya meski seorang pemeran utama. Ada yang aneh aja.

Kesimpulan Review Drama Korea Fluttering Warning (2018)

Yoon Eun Hye sudah terlihat agak menua meski masih cantik seperti dulu. Dia masih punya bakat besar dalam berakting. Hanya saja secara ide cerita, drama ini tidak menawarkan banyak hal dan tidak terlalu berkesan.

Yaah begitulah. Makanya saya aja baru keinget sekarang.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!