Review Drama Korea Live (2018)

Review Drama Korea Live (2018)

Meski saya sering mengulas-ulas drama. Saring sana dan sini. Saya tidak merasa ada di posisi yang paling tahu soal drakor. Bisa jadi pengetahuan kalian lebih banyak dari saya. Bedanya, saya menyuarakan apa-apa yang telah saya tonton di beberapa blog.

Jadi, jangan jadikan acuan yang baku. Karena pada dasarnya saya yakin penonton punya perjalananya sendiri.

Profil Drama Korea Live (2018)

Saya ambil dari asianwiki.

  • Drama: Live
  • Revised romanization: Raibeu
  • Hangul: 라이브
  • Director: Kim Kyu-Tae
  • Writer: No Hee-Kyung
  • Network: tvN
  • Episodes: 18
  • Release Date: March 10 – May 6, 2018
  • Runtime: Sat. & Sun. 21:00
  • Genre: Police
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain Utama Drama Korea Live (2018)

Jung Yu Mi memerankan Han Jung O. Dia tinggal bersama Ibunya. Anak diluar nikah yang nggak diakui sama Bapaknya. Ia bekerja keras untuk mendapatkan pekerjaan tetap.

Lee Kwang Soo memerankan Yeom Sang Soo. Dia pria yang punya Ibu dan Hyung. Bekerja sebagai karyawan kontrak di perusahaan air. Ia membeli beberapa saham namun ia malah terlibat dalam penipuan. Malang nasibnya, ia kehilangan uang itu. Kakak dari Lee Kwang Soo diperankan oleh Kim Tae Hoon. Hyungnya pergi saat adiknya butuh dirinya demi kepentingannya sendiri.

Sinopsis Singkat Drama Korea Love dari Asianwiki

Serial drama berisi suka dan duka para petugas polisi di sebuah kantor Polsek. Mereka berusaha menegakkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari dan menjaga keadilan.

Jung-O (Jung Yu-Mi) tinggal bersama ibu tunggal dan ayahnya mengabaikan keberadaannya. Setelah lulus kuliah, Jung-O berjuang keras untuk mendapatkan pekerjaan. Suatu hari, dia memutuskan untuk mengikuti ujian untuk menjadi petugas polisi. Dia belajar selama 2 tahun dan akhirnya lulus ujian. Jung-O memasuki akademi polisi. Di sana, dia bertemu sesama kadet Sang-Soo (Lee Kwang-Soo).

Sang-Soo memiliki seorang ibu dan seorang kakak laki-laki. Dia bekerja sebagai magang di sebuah perusahaan air. Dia ingin menjadi karyawan penuh waktu di sana dan bekerja sangat keras, bahkan membeli saham di perusahaan. Sang-Soo sangat terpukul mengetahui bahwa perusahaan tersebut adalah penipuan. Dia melihat pemberitahuan yang mengumumkan ujian untuk menjadi petugas polisi. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi petugas polisi.

Jung-O dan Sang-Soo mengalami masa-masa sulit di akademi kepolisian, dipimpin oleh instruktur mereka Yang-Chon (Bae Sung-Woo). Setelah pelatihan di akademi kepolisian, Jung-O dan Sang-Soo mulai bekerja di Kantor Kepolisian Hongil. Mereka menghadapi situasi yang tidak pernah mereka duga. Instruktur mereka Yang-Chon menerima penurunan pangkat dan juga mulai bekerja di Kantor Kepolisian Hongil.

Wkwkwk mian, lagi males cuy. Bawaanya langsung ke komentar aja.

Komentar Review Drama Korea Live (2018)

Drama ini dibuka dengan adegan banyak polisi di musim dingin. Mereka makan makanan di jalanan dengan kedinginan. Semuanya adalah atas nama pekerjaan mereka.

Kemudian kisah berjalan mundur. Mengisahkan dua tokoh utama pria dan wanita yang sama-sama hidupnya ngenes.

*tetep aja saya buat sinopsis yang ada di kolom komentar yak!!!

Han Jung O. Menarik sekali saat menjadi sosok yang tangguh saat mencari kerja. Ia dengan percaya diri ngatain pewawancara “berengsek” karena menanyakan hal-hal yang tidak penting. Seperti bagaimana kalau sunbae memberikan pekerjaan di luar pekerjaan dan apakah perempuan akan menikah.

Jung O gagal dalam banyak wawancara. Ia akhirnya mendatangi ayahnya dan minta uang 20 juta won untuk belajar ujian kepolisian. Akhirnya, ia banyak belajar di lingkungan asrama untuk jadi polisi.

Ingat Kim Cheong Ah di drama korea Beautiful Love Wonderful Life? Kurang lebih lingkungan yang ditempati benar-benar menyokong untuk belajar.

Yeom Sang Woo juga sama. Dia setelah ditipu, ditinggalkan Hyungnya. Mengikuti ujian kepolisian. Ia benar-benar menyiapkan hal itu seperti tidak ada jalan keluar lain bagi hidupnya. Bahkan ada sesuatu yang cukup jarang saya lihat dalam drama korea, yaitu berdoa.

Dua karakter utama dalam drama ini lulus. Perjalanan mereka dalam drama ini kemudian tentang bagaimana mereka berjuang untuk hidup. Karena sebagaimana hidup berjalan. Memasuki step baru adalah mendapatkan tanggung jawab baru.

Gila.

Saya semacam merasa bersalah melewatkan drama sebagus ini.

Buat yang suka sama drama yang menunjukkan gejala sosial kayak cari kerja susah, bertahan di saat sulit, terus berjuang, drama-drama tipikal kesukaan saya. hahaha.

Jujur.

Saya bahkan sudah jatuh cinta di menit-menit pertama saat drama ini berlangsung.

Kamu bisa tertawa. Kamu bisa bergembira. Kamu bisa menangis. Pokoknya suka sama keseluruhan kisahnya.

Nggak ada hal-hal murahan dalam drama ini sebagai pemanis. Kita ditampakkan dan ditampar dengan momen-momennya.

Saya malah bingung sendiri. Kemana saat drama ini berlangsung? Saya dimana?

Sering nonton drama tentang kepolisian kan? Drama Live itu atmosfernya beda banget sama drama-drama polisi kebanyakan. Bener-bener menyentuh “basic”. Bukan sok-sokan indah, gagah, dan memburu penjahat.

Bahkan pelatihan saat jadi polisi baru pun bener-bener punya momennya untuk kita tahu bagaimana perjalanan polisi yang nggak mudah.

Setelah dicari tahu, penulisnya emang terkenal juga. Beberapa dramanya juga saya suka, yang diantaranya adalah Dear My Friend.

Waah.

Kesimpulan Review Drama Korea Live (2018)

Bagus banget!!!

Saya nontonnya di tahun 2021 dong ya. Suka gitu emang saya. Maklum newbie *kemudian ditimpuk pembaca.

Drama ini bisa masuk salah satu yang terbaik di tahunnya. *eehh tapi ketinggalan yak? Harus diupdate tulisannya.

Tapi masih oke banget ditonton tahun 2021.

Buat kalian yang suka drama tentang serpihan kehidupan. Drama ini barangkali bisa jadi jawaban untuk kalian.

You May Also Like

13 Comments

  1. saya malah baru nemu drama ini di 2020…baru nonton ep1 ga slesai karna ga kuat kok ngenes banget idupnya…mungkin ternyata saat itu hidup saya yang ngenes…jadi ga berani ngelanjutin. coba aku tonton lagii deh apalagi yang ternyata penulis nya Dear My Friend kan…wah..menggiurkan sekali…

  2. aku jatuh hati sama drama ini gara – gara OST nya. lagu Why Why Why by Punch keren banget….

  3. sy nonton drakor ini pas keluar di 2017 (pas ongoing) karena ada kwang soo =D. kemudian pas awal pandemi, nonton lagi abreng suami (sy racuni drakor pas WFH) dan dy juga suka banget sama drakor ini.
    malah udah menanti-nanti di ulas di besoksore, akhirnya di ulas juga.
    makasih udah di ulas & suka dengan drama ini #tossbareng =D

  4. Kita samaan baru nonton, kemarin nengok tiktok terus nengok review besok sore kok enggak ada, jadi mikirnya “apa enggak seru ya?” Tapi akhirnya memantapkan diri mulai nonton dan seseru itu 😭 enggak terasa lagi 18 episode. Dan seneng banget akhrinya ada review nya

  5. Terimakasih min udh rekomen drama ini. Aku baru selesai nntn.. trnyata emang sebagus itu!! Ost nya pun mantap2 ampun dah! Kwang so main dgn baik dsini. Dengan citra nya yg konyol di running man, dsni kwang so kliatan gak konyol kok walau mukanya emang konyol…😆he’s a good actor 😆smpai aku gak bisa move on dr drama ini…sukaaa…

  6. baru kelar nonton ini karena direkomendasiin sama kk admin
    iya yah, drama sebagus ini koq qta gak sadar ya?
    mgkn tenggelam sama drama yang overrated
    aku bahkan gak pernah liat teaser, atau promotional scene mengenai drama ini
    jadi kalo gak direkomendasiin sama kk admin, mgkn aku gak bakal nonton ini, lalu menyesal
    hahaha

    1. yes. yang disayangkan, drama ini nggak banyak diangkat sama akun-akun besar pengumbar spoiler.tapi yaaa sudahlah, yang penting dapat drama bagus.

  7. waahh kirain udan nonton dari awal keluar loh min… iya ini drama cucok banget. aku suka mba yumi…. aku juga agak telat si dulu nontonya gk pas ongoing banget. semoga makin banyak yg nonton. ohiya paing seding tuh bagian ngelihat temen sesama polisi yg terluka, yaaampun berasa gitu karena kita ngikutin pendidikan mereka gitu kan. trus suka sama acting kwangso hahaha dia bisa serius juga dan keliatan gagah. trus greget banget sama pemfitnahan ituu. dramanya keren pokonya, nano nano lah kalo nonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!