Review Drama Korea Exit

Review Drama Korea Exit – Hai apa kabar? Gimana? Kamu sudah nonton drama korea exit? Drama ini kalau kamu nonton di viu, durasi perepisodenya sekitar 30 menit dan jumlah episodenya hanya 4 saja. Sudah seperti film ya? atau semacam mini drama gitu.

Kalau kamu suka nonton drama korea, para pemain dalam drama Exit sebenarnya sudah nggak asing lagi. Biasanya mereka jadi cameo pada drama yang populer. Awal pertama nonton, saya nggak nyangka kalau ini drama pendek. Dikira drama yang biasa sampai 16 episode/32 episode gitu.

Pemain Drama Korea Exit

Choi Tae Joon memerankan Do Gang Soo. Ia adalah seorang pemuda yang tinggal berdua dengan ayahnya. Ibunya sudah menginggal sejak dia masih kecil. Saat masih kecil, ayahnya suka sekali mabuk dan memukulnya. Ketika Do Gang Soo tumbuh besar, ia harus membayar hutang-hutang ayahnya pada rentenir.

Review Drama Korea Exit

Woo Hyeon memerankan Do Jung Man. Ia adalah ayah dar Do Gang Soo. Setelah tua, ia menjadi sakit-sakitan dan kesulitan bekerja.

Park Ho San memerankan Hwang Tae Bok. Ia rentenir yang berhubungan dengan Do Gang Soo. Dia juga mempekerjakan Do Gang Soo sebagai penagih hutang.

Jeon Soo Jin memerankan Ji Sun Young. Ia adalah kekasih dari Hwang Tae Bok.namun Do Gang Soo juga diam-diam menaruh hati padanya.

Review Drama Korea Exit

Bae Hye Sun memerankan Woo Jae Hee. Ia seorang dokter yang sedang melakukan percobaan.

Sinopsis Drama Korea Exit

Cobaan hidup yang demikian menyedihkan membuat Do Gang Soo sedikit putus asa. Hidup miskin, tidak punya pekerjaan dengan gaji yang bagus, tidak punya pendidikan yang baik, Ibunya sudah meninggal, dihimpit hutang dan pekerjannya yang sebagai penagih hutang.

Tak jarang Do Gang Soo ingin bunuh diri. Hingga ada suatu percobaan yang dilakukan dokter Woo Jae Hae dengan menggunakan sebuah kapsul biru yang membuat bahagia. Do Gang Soo pun mendaftar untuk menjadi objek penelitian.

Cara kerja dari penelitian itu adalah dengan membuat objek penelitian (manusia) terbaring dan dikendalikan suatu “pil biru”. Sistem kerja otak mereka selalu dimonitori. Intinya sih semacam kebahagiaan semu yang hanya ada dalam mimpi. Sang objek tidak benar-bebar bahagia dalam kehidupannya, ia dibantu oleh “obat” untuk terus mimpi indah.

Review Drama Korea Exit

Komentar Drama Korea Exit

Premis yang menarik sebenarnya, walaupun eksekusinya agak mudah ditebak.

Tapi drama agak sedikit mengangkat fakta bahwa di Korea memang banyak sekali orang-orang yang tidak bahagia dan ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Agak kecewa sih karena saya sempat mengira bahwa menjadi objek penelitian akan bahagia di dunia nyata. Eh ternyata hanya minum pil untuk mimpi indah.

Drama ini akhirnya membuat objek penelitian dibenturkan pada pilihan apakah akan keluar dari jerat mimpi indah yang palsu atau memilih keluar.

Memang yaaa, mimpi seindah apapun tetaplah mimpi. Dan kenyataan seburuk apapun tetap lebih layak dijalani daripada hidup di dalam mimpi.

Drama Korea Exit direkomendasikan?

Yaaaa. Tentu saja.

Oh iya, drama ini tayang asli dari SBS dan keterangan jumlah episode adalah 2. Tayang pada 30 april 2018 hingga 1 mei 2018.

Coba deh nonton. Lumayan bagus menurut saya. Soalnya kalau masalah film korea kan saya banyak banget kecewanya ya. hehe…

Sekian review drama korea exit.

Terima kasih sudah membaca.

Semoga hari kamu menyenangkan.

Advertisements
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *