Kesan Pertama Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

Kali ini ngomongin drama Korea JTBC lagi setelah kemarin saya kelar nonton Welcome to Waikiki dan Misty. Di viu juga kayaknya drama JTBC ini masuk slot tersendiri ya? Oke, langsung saja. Miss Hammurabi adalah drama korea yang sebenarnya masih belum jelas berapa jumlah episodenya, tapi sudah tayang sejak 21 mei 2018.

Hingga tulisan ini dibuat, saya sudah nonton 5 episode pertamanya dan memang baru segitu aja episodenya.  Miss Hammurabi adalah drama korea pengganti slot dari welcome to waikiki.

Siapa Saja Pemeran Drama Korea Miss Hammurabi?

Go Ara berperan sebagai Park Cha O Reum (panjang ya?). O Reum ini adalah seorang hakim junior dan masih menjadi hakim pembantu/pendaming. Awalnya dia sekolah musik kemudian sekolah hukum. Karakter yang amat sangat terlihat adalah dia sangat supel dan sangat pemberani. Dia bahkan tak ragu-ragu mengatakan bahwa ia mampu memecahkan baru dengan telur.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

L berperan Im Ba Reun. Sudah tahu L dong tentunya? Dia di drama ini berperan sebagai hakim juga. Bersama-sama satu tim dengan O Reum. Dulu, saat SMA juga bareng, ehhh pas kerja ketemu lagi deh. Yang menarik adalah kepribadiannya yang cukup anti sosial dan terkesan enggan mencampuri urusan orang lain. O Reum adalah cinta pertama saat SMA yang sangat tak ia sadari.

Sung Dong Il memerankan Han Se Sang. Doi hakim senior yang menjadi ketua persidangan, nah O Reum dan Ba Reun ini ada di samping Kakek Hakim yang satu ini. Dia terkenal sebagai hakim ketua yang sulit untuk dipromosikan. O Reum sangat menaruh hormat pada ketua ini.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

Ryu Deok Hwan memerankan Jung Bo Wang. Masih sama berprofesi sebagai hakim junior. Dia juga teman dari Ba Reun dan O Reum. Kadang dia suka ikut arus karena tekanan kerjaan. Tapi, hingga episode 5, dia masih di pihak hakim Ba Reun dan O Reum.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

Lee Elijah memerankan Lee Do Yeon. Dia sekertaris yang mengurusi hakim Park, Im dan Sung secara bersamaan. Dia wanita yang dingin dan bekerja dengan cekatan. Saya merasa dia juga wanita yang keren dengan segala kemampuannya dalam bekerja.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

Sinopsis Drama Korea Miss Hammurabi

Menjadi perempuan yang bekerja dengan mayoritas lelaki sangatlah tidak mudah. O Reum adalah seorang hakim baru yang tidak bisa menahan emosinya. Ia acap kali menangis saat menjadi hakim, di saat orng-orang tidak mendengar keluh kesah seorang nenek yang kehilangan putranya karena dugan malpraktik, O Reum bersedia membantu.

Dia juga pernah sekali memakai rok mini (dengan stocking tentunya), dan membuat geger. Padahal sih masih sopan menurut saya. Di dalam kereta api pun dia tak segan-segan memukul seorang pria yang melakukan pelecehan seksual di kala yang lainnya bungkam.

O Reum, karena keberaniannya. Ia tak jarang kena masalah.

Hakim Im yang juga teman SMA nya senantiasa membantu. Hakim Im juga punya karakter yang sangat berbeda dengan hakim Park, dia cenderung menutup diri, kaku dan kurang supel.

Intinya, Miss Hammurabi menceritakan hakim junior wanita dengan dunia kerja dan barangkali tentang kisah cintanya.

Komentar Drama Korea Miss Hammurabi

Episode pertama nggak terlalu asik.

Episode kedua saya nangis di durasi akhir.

Episode selanjutnya juga saya nangis juga. Sampai episode 5. Hahaha

Kenapa saya memangis? Karena drama ini tidak melulu ngomongin dunia peradilan. Tapi juga perjuangan demi memperoleh keadilan itu sendiri.

Mulai dari seorang ibu yang memiliki anak dengan keterbelakangan mental yang menuntut seorang pemilik restoran, seorang pegawai magang yang dilecehkan managernya, ada juga kisah hakim wanita yang mengalami keguguran di kantor karena terlalu kerja keras dan dalam tekanan hakim ketuanya.

Awal-awal episode, banyak yang ngomongin perempuan demi mendapatkan keadilan. Oleh karenanya saya merasa drama Miss Hammurabi sangat menyentuh. Nangis mulu saya. Hahaha…

Terus nih, peran utama perempuannya, banyak lho yang komen nggak suka. Tapi saya suka, cantiknya wajar banget, dia juga terlihat tulus saat menghadapi kasus. Biasanya kan kalau karakter “pinter” dalam drama korea itu kan agak arogan gitu ya?

Hingga episode 5 belum ada kisah cinta-cintaan sih anatara dua peran utamanya. Masih membahas masalah dunia peradilan.

Drama Korea Miss Hammurabi direkomendasikan?

Kalau ngomongin kesan pertama. Saya suka. Ini jadi drama korea dari pandangan hakim yang layak untuk diikuti. Biasanya kan lebih seringnya jaksa, pengacara, atau derektif kan?

Nahhh… ini seorang hakim. Perempuan tangguh pula.

Saya sih suka…

Rekomendasi deh buat kalian.

Jadi, sekian Kesan Pertama Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

Semoga harimu menyenangkan…

Terima kasih sudah membaca.

Nanti kalau sudah selesai nonton, saya kasih ulasan penuhnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *