Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 1

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 1

Sebuah ilustrasi dengan narasi yang dibacakan Jung Eum.

Dahulu kala, tinggallah seorang pemotong kayu yang jatuh cinta. Pemotong kayu itu hendak melamar cintanya, namun dikutuk oleh sihir jahat dan kehilangan tangan dan kakinya. Beruntung, dia bertemu dengan pengrajin yang memberi tubuh dari kaleng, tapi sebagai gantinya, dia kehilangan jantungnya.

Setelah kehilangan jantungnya, pemotong kayu ini mengabaikan wanita yang sangat ia cintai. Setelah meninggalkan dia suatu hari tanpa mengucapkan selamat tinggal, pemotong kayu itu kehujanan bersama kayu-kayunya. Dia mulai karatan dan makin kaku.

Kemudian adegan berganti di mana seorang pemuda bernama Hoon Nam (diperankan oleh Nam Gung Min) sedang mengetik di dalam pesawat. Ia mengetik:

“Seperti pentingnya kesan pertama, kesan terakhir pun penting. Kita bisa mengakhiri hubungan dengan bijaksana.” Kemudian pesawat sampai di tujuan.

Ia berjalan dibandara.

Seperti pentingnya kesan pertama, kesan terakhir pun penting. Kita bisa mengakhiri hubungan dengan bijaksana. Tergantung cara memutuskan hubungan, waktu yang kita jalani bersama bisa menjadi kenangan indah atau luka.

Kemudian seorang lelaki sedang berjalan dibandara dengan sambungan telpon.

“Jangan mentang-mentang aku tidak di sana. Jaga adik-adikmu mengerti? Putus? Jangan memancingku. Dia tak tahu apa-apa. Haruskah aku keluar dan bilang “aku mau putus?”. Apa lagi? Aku memberitahunya lewat SMS. Apa? Kejam? Cara ini paling mudah untuk putus. Dia mungkin sedang berdiri di papan loncat sekarang.” Langkah lelaki itu terhenti ketika melihat Jung Eum di hadapannya yang bahsah kuyup.

“Hoo Bin. Kamu mau ke mana?”

“Kamu mengikuti kompetisi. Seharusnya ada di kolam, bukan? Jangan bilang kamu mengorbankan kompetisi demi datang ke mari?”

“Aku bisa mengorbankan kompetisi itu, tapi aku tidak bisa melepaskanmu.”

“Dasar bodoh.”

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 1

Hoo Bin marah besar pada Jung Eun yang menurutnya nampak seperti anak kecil. Jung Eun memangis dan ia mendapatkan telpon dari ayahnya. Ia kemudian melepar hape tersebut. Sayangnya, ia meleset. Hape tersebut justru mengenai kepala dari Hoon Nam.

Jung Eun berlari mengejar Hoo Bin. Ia memeluk Hoo Bin dari belakang. Ho Bin memaksa melepaskan tangan Jung Eun hingga ia terjatuh. Kemudian ia berkata “aku mengecani perempuan lain, maafkan aku.” (waaaaaaaaa parah nih laki).

Hoo Bin pergi begitu saja. Jung Eum menangis hingga dibawa oleh pihak keamanan karena mengganggu.

Hoon Nam masih memperhatikan “Jika mau memberikan kenangan manis kepada orang lain dan tidak menyakiti mereka seperti menyiapkan kesan pertama yang baik. Kita harus mempersiapkan perpisahan.”

Kemudian muncul teks:

Kodrat perempuan dan pria berbeda. Perbedaan itu menyebabkan kesalahan di antara mereka. Pria yang mengasihi wanita, mebagikan 28 teknikagar pria dan wanita memiliki metode komunikasi yang lebih baik.

Episode A : Berpacaran adalah kenangan.

Lima tahun pun berlalu…

Kembali, dalam lokasi bandara. Hoon Nam dan Jung Eum tak sengaja bertemu.

Seorang prempuan asing memberikan Jung Eum sebuah payung karena hujan. Tapi, itu adalah metode belaka, perempuan tadi bermaksud ikut pada payung Hoon Nam. Sayangnya Jung Eum berteriak di dalam taxi dan berterima kasih. Hoon Nam tahu bahwa itu hanyalah sebuah taktik.

Di dalam taxi. Jung Eum memikirkan seseorang. Dia adalah Bong Sun Hwa. Kemudian ada tabel dengan judul “yang melajang kesepian dan yang berpacaran sangat bahagia.”

“Hantu nenek yang menakutkan. Bong Sun Hwa.”

“Mak Comblang yang buruk, Yoo Jeong Eum.” (eh saya tulis Jung Eum aja ya? kayak nama aslinya, biar nggak ribet juga?).

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 1

Jung Eum berada di kantor dan dimarahi atasannya karena selalu gagal dalam menjodohkan. Ia diberi tuga baru. Seorang perempuan bernama Oh Doo Ri, usia 40 tahun, tinggal di Jaeju dan kaya raya. Seluruh agensi mencoba mencarikan dia suami namun gagal. Jung Eum diminta melakukan tugas dengan baik, jangan sampai gagal.

Flashback berakhir…

Banyak hal di kepala Jung Eum saat melihat laut. Ia mengingat saat ia di papan luncur. Ia mengingat ibunya yang minta maaf sambil terbaring sakit.

Jung Eum berjalan sambil membaca profil Oh Doo Ri. Ia bertemu dengan Oh Do Ri dengan pakaian selam dan akan menggunakan motorboat. Ada kejadian di sini, Jung Eum nampak sangat ketakutan dan ia mendorong Oh Doo Ri ke laut.

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 1

Anehnya Oh Doo Ri justru menyukai Jung Eum. Mereka kemudian ngobrol di rumah Oh Doo Ri. Ternyata, Oh Doo Ri adalah pengoleksi boneka.. gila banyak banget. Oh Doo Ri mulai dengan tipe ideal lelakinya.

Oh Doo Ri hampir menandatangani kontraknya. Namun ada seseorang datang. dia adalah Hoon Nam yang datang tepat sebelum Oh Doo Ri tanda tangan.

Hoon Nam meminta waktu empat mata dengan Oh Doo Ri dan meminta Jung Eun untuk menunggunya di luar.

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 1

Kesal sudah menggagalkan rencananya. Jung Eum mengikuti Hoon Nam. Jung Eum bahkan masuk pada taxi yang sama. Di perjalanan, Jung Eum tak henti-hentinya mengomel. Ia bahkan memberikan memo ancaman saat perjalanan pulang ke seol di pesawat.

Usai pendaratan, Jung Eum masih mengomel. Ia juga datang ke resepsionis untuk mengembalikan payung dari seseorang yang memberikannya tempo hari.

***

Di kantor, atasan Jung Eum marah-marah. Atasanya mengomel karena ia menginggalkan Oh Doo Ri. Jadi, kejadian itu adalah Oh Doo Ri berhubungan dengan Hoon Nam untuk pameran. Jung Eum memang diminta menunggu di luar. Bukan diusir.

Salah paham.

***

Di restoran, ia bertemu dengan Choi Joon Soo (dia yang memerankan drama exit). Dia adalah teman masa kecil dan tinggal seatap. Jung Eum juga bertemu dengan ayahnya yang mabuk berat, mereka bertiga akhirnya pulang bersama.

Di perjalan, mereka berbincang dan Jung Eum mengharapkan Choi Joon Soo jadi kliennya. Namun Jun Soo menolak.

Sinopsis Drama Korea The Undateables Episode 1

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *