Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2018

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2018  – Seperti janji saya pada tahun kemarin. Di tulisan ini saya mau merekomendasikan drama korea tahun 2018 yang kayaknya harus kamu tonton banget. Untuk review yang terpisahnya, sudah tersedia di link yang ini. di situ ada kesan pertama dan review.

Ahhh jadi curhat dulu.

Kenapa sih di besoksore.com banyak kesan pertamanya dibandingkan review?

Kesan pertama jelas lebih banyak. Karena ada beberapa drama yang nggak saya tonton sampai akhir karena alasan bin pertimbangannya. Ada drama yang emang sudah NGGAK BANGET di awal, jadi jelas nggak akan diikuti sampai akhir.

Juga ada beberapa drama korea yang emang belum selesai penayangannya/bisa juga belum selesai ditonton sampai akhir. Kayak kasus sekarang, saya belum selesai nonton Mr. Sunshine dan Room Number 9. Karena emang belum ada waktu buat menyelesaikannya. Nanti review jelas masih menyusul ya.

Sebanyak apa drama korea tahun 2018 yang sudah ditonton dan diulas?

Berdasarkan link yang ini. maka ada 79 kalau nggak salah hitung. Wkwkwkwkw… sumpah itu saya nggak nyangka!!!! Sekecanduan itukah?

Nggak juga sih. Saya selalu punya keinginan untuk memberikan ulasan terbaik di besoksore.com. walaupun 79 drama itu belum semua dan nggak semuanya saya rampungkan seperti yang saya katakan di atas.

Intinya sih untuk buat konten ya. sama aja kayak beauty bloger yang nyobain pruduk baru demi sebuah review. Untuk tahun 2019, blog ini hanya akan berisi review baik drama atau film. Sinopsis nanti akan dibuat kelanjutannya di besokpagi.com (kecuali kelanjutan The Last Empress yang episode ganjil).

Apa sih pertimbangan saya merekomendasikan drama korea terbaik 2018?

Ditimbang dulu di posyandu dong. Tentunya. Hahah… *digeplak.

Gini lho, pertimbangan drama korea terbaik di sini berdasarkan indikator berikut, dramanya bikin nagih untuk nonton episode berikutnya, nggak cuma menghibur kalau bisa kasih nilai tambah,nggak peduli sama rating dan pemainnya terkenal apa nggak alias mementingkan jalan cerita dan bagaimana aktor/aktrisnya menunjukkan yang terbaik yang bisa mereka lakukan, juga ada adengan muah-muahnya yang meeehh… *ehh yang terkahir ini bukan. *digeplak lagi.

Dan inilah jawabannya dan alasannya mengapa saya kasih label drama korea terbaik 2018. Lanjottt… tarik mang!!!!

Catatan : penomoran di sini nggak ada hubungannya sama rangking. Karena saya buat berimbang berdasarkan alasan kenapa drama ini dikatakan terbaik.

  1. Marry Me Now?

Marry Me Now? adalah drama keluarga dengan jumlah 50 episode *jeger!!!!! Dan durasinya adalah 1 jam saja kuingin kita beduaaa mengulang yang pernah adaaaa *nyanyik.

Marry Me Now? mengisahkan duda dengan banyak anak yang ketemu lagi sama mantannya yang kini sudah kaya raya. Di sini mereka dikisahkan balikan lagi dengan halangan rintangan.

Drama ini punya rating bagus di korea sono dan mampu membuat saya betah sampai akhir untuk nonton walaupun episode banyak. Tema dasar pada drama ini adalah uang. kita akan diperlihatkan bagaimana dunia membagi manusia menjadi berkotak-kotak atas apa yang mereka miliki (keduniaan).

Tapi harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah… adalahhh… *woy nyayi mulu woyy…

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2018

  1. Welcome to Waikiki

Drama ini selalu membuat saya berkata “wanjay….”

Kenapa? saking lucu dan kadang menjijikan juga. Para pemain dan kisah di drama ini berisi orang-orang yang koplak alias gilanya nggak tanggung-tanggung. Jadi kalau kamu butuh banget asupan tawa dalam hidupmu yang begitu tawar. Maka drama ini adalah jawabannya.

Drama ini selalu mengundang tawa. Welcome to Waikiki pun sukses besar sampai para pemainnya dapat banyak tawaran main di drama selanjutnya.

  1. Come and Hug Me

Butuh drama paket lengkap? Come and Hug Me adalah jawaban. Di dalamnya ada romance, ada kisah psikopat, juga ada kisah tentang keluarga.

Yang paling menonjol dalam drama ini adalah para pemainnya yang relatif baru tapi mainnya kece baday dari mulai tatapan dan lain-lain.

Come and Hug Me menyuguhkan kisah memilukan para pemainnya karena pembunuhan yang dilakukan atas dasar hal yang nggak masuk akal. Rating drama come and hug me emang nggak bagus baget. Tapi secara jalan cerita, ini bagus banget.

  1. Miss Hamurabbi

Kenapa saya memasukkan Miss Hamurabbi? Saya masukkan drama ini sebagai drama yang baik dalam kategori profesi. Di sini ada hakim yang menjadi peran utama. Dunia yang diulas di sini adalah soal kasus dalam pengadilan.

Saya diobok-obok sama kasus yang ada dan bagaimana para hakim membuat keputusan terbaiknya. Sering kali saya dibuat terharu. Juga, salah satu karakter kesukaan saya di drama ini adalah Lee Elijah alias Ijah yang jadi Min Yu Ra di The Last Empress. Di sini Ijah nggak nyebelin sama sekali. Tapi dia adalah cameo yang kuat.

  1. Wok of Love

Saya ingat nonton drama ini bulan puasa dan menemani saat sahur. Drama ini ngomongin dunia bisnis makanan cina dan juru masaknya. Para pemain di drama ini juga semuanya klop, mulai dari peran utama sampai para pemain tambahan.

Satu hal yang kerasa banget pas nonton wok of love adalah gemes. Gemes lihat persaingan dan pengkhianatan. Juga gemas lihat kisah cintanya. Gemas lihat Jang Hyuk Ahjussi juga. Wkwkw. Romcom yang paling rekomendasi ya jelas ini.

  1. Patners for Justice/Investigation Couple

Percaya nggak orang yang sudah mati juga bisa bicara?

Yha, orang yang sudah meninggal di sini mampu bicara pada dokter forensik yang kerjanya sangat teliti dan daebak. Sama seperti Miss Hamurabbi, drama ini banyak memperlihatkan keahlian suatu profesi. Bedanya, di sini ada jaksa dan detektif.

Butuh drama yang berbau dunia kriminal tapi beda? Parters For Justice adalah drama yang daebak. Berasa banget serius ngarap kisah-kisah kriminal yang ada.

  1. Goodbye to Goodbye

Selengkapnya review bisa kamu cari tahu di sini.

Bagi saya, drama ini adalah tentang perempuan, seorang Ibu, istri dan masalah yang ada padanya. Drama ini membuat saya terbuka matanya untuk melihat berbagai sudut pandang seorang perempuan.

Ada pelakor di sini. Ada hamil di luar nikah di sini. Ada perempuan yang mengalami depresi dalam drama ini sampai dia nggak mau keluar rumah dan menutup diri.

Drama ini sesuatu buat saya, walaupun sama sekali nggak dapat rating bagus. Drama ini mendalam yang pernah ada di tahun 2018. Dari sisi mata perempuan.

  1. Matrimonial Chaos

Drama ini soal perceraian dan bagaimana hubungan tumbuh, memudar, sampai kamu mampu menemukan apa yang disebut dengan cinta yang sebenarnya ada dalam dirimu.

Dialog yang mendalam, pemain yang bagus, banyak hal bisa diambil. Drama ini seperti Goodbye to Goodbye yang begitu mendalam tapi dalam sudut pandang tentang hubungan. Saya suka bagaimana para pemain dalam drama ini menemukan usai terjadi perpisahan.

Jadi. Perpisahan bukan sesuatu yang harus ditakuti. Hadapi saja. kamu akan temukan.

  1. The Guest

Pak Il Doooooooooooooo…

Begitulah saya mengingat nama hantu yang dikejar-kejar 3 anak manusia dengan beragam profesi dan kebisaan dalam drama ini. drama ini sudah mengguncang saya di episode awal karena sangat menyerikan. Masa mata ditusuk gitu guys???

Yang suka sama drama horor. The Guest dengan Park Il Doo-nya sama sekali nggak bisa dilewatkan.

  1. Terius Behind Me

Satu yang sangat menjual dalam drama ini adalah kehadiran dari So Ji Sub. Namun, Terius Behind Me juga adalah drama yang bagus dari sisi menghibur.

Sekali lagi, menghibur. Seperti biasanya juga drama yang dimainkan So Ji Sub selalu menjadi raja di setiap slot penayangannya. Drama ini ringan dengan keajaiban para Ibu-Ibu dan Bapak Kompleks. Kocak dan ringan. Cocok buat kamu yang nggak suka drama berat dan menyenangkan.

Menyenangkan… ada So Ji Sub. Hahah. *penggemar So Ji Sub mah begini.

  1. The Last Empress

Dari daftar yang ada. drama The Last Empress baru saja keluar 24 episodenya. Masih setengahnya lagi. Tapi saya bisa banget bilang masuk drama terbaik di tahun 2018. Karena drama ini bikin emosi, pecah di mana-mana, tensi naik dan turun sampe gemes sendiri.

Apalagi saya yang buat rutin sinopsisnya. Bayangkan saja. saya nonton full dulu baru buat sinopsinya. Drama ini nggak pernah bikin saya berhenti ingin berkomentar.

Kalau kamu membayangkan emak-emak yang komentarin tv pas nonton. itu nggak jauh-jauh dari saya yang nonton drama ini guys.

Saya bahkan suka masukin sumpah serapah di sinopsis. Semenggemaskan itulah The Last Empress.

Kalau drama ini punya cerita yang solid sampai episode akhirnya. Bisa saja saya masukkan drama The Last Empress sebagai drama terbaik 2019. Selebay itukah.

Udah nonton atau baca dulu aja sinopsinya.

Drama ini juga sudah memenangkan penghargaan, 3 pemainnya, Jang Na Ra, Choi Jin Hyuk dan Shin Sung Rok juga. Gileeee kan?

Sekian dulu….

Gimana? 11 rekomendasi ini punya tema yang relatif beda-beda. saya berusaha membuatnya berimbang. Kebanyakan nggak sih guys? Nggak yaaa? Saya kan nonton sampai 79 drama. Hahahaha.

Mau nambah boleh nggak sih? hahaha

Untuk para pembaca yang diem-diem aja saya ucapan terima kasih sudah sudi baca di besokpagi dan besoksore. Untuk yang suka komentar dan memberi semangat mimin khusunya untuk buat sinopsis juga terima kasih banget.

Untuk yang punya komentar berbeda di review yang sudah ada, saya selalu membuka kolom komentar untuk kalian. Saya menghargai berbagai macam perbedaan di sini. asal jangan ngajak ribut saja. saya aslinya woles banget. Keluarkan saja semua pendapat kalian.

Pokoknya… saya ucapkan gumawo semuanya sama para pembaca di sini. semoga tahun 2019 jauh lebih baik ya. sukses juga buat kalian.

Kalau rekomendasi drama 2018 buat kalian apa??? Yang tahun 2018 lho yaaa..

Sekian. Sarange. Tulisannya panjang yaa… hahaha.

 

Advertisements

8 tanggapan untuk “Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2018

  • 03/01/2019 pada 12:41 PM
    Permalink

    Mr sunshine ketinggalan mba ini drama yang paling Daebak selama perdrakoran roman,komedi nya dapat ya sampe nusuk2 ke jantung recommended

    Balas
    • 03/01/2019 pada 2:36 PM
      Permalink

      Seperti yang dijelaskan. Mr Sunshine blm selesai ditonton

      Balas
  • 04/01/2019 pada 1:17 PM
    Permalink

    Salam kenal Mba.. udah agak lama jadi silent reader sekarang baru komen 🙂 Belakangan saya kalo mau nonton drakor mesti baca dulu kesan pertama dan review di sini lho, yang diulas bagus memang bagus biasanya. List drama terbaik 2018 juga ada beberapa yang setuju bgt seperti Marry me now? yang bikin saya ga sabaran pengen nonton terus (selain karena Lee Sang Woo yg makin kece hehehe), Wok of Love yang selalu bikin ngiler, Partner for Justice, Terius behind Me (So Ji Sub makin tua makin mempesona yah), kalo yg lain saya belum nonton tapi suami saya yang penggemar drakor juga bilang bagus2 : Come & Hug Me, The Guest. Ditunggu terus ya reviewnya, makasih 🙂

    -Indah-

    Balas
  • 04/01/2019 pada 11:07 PM
    Permalink

    Kak, bikin list lifetime favorite nya donggg

    Balas
  • 12/01/2019 pada 8:07 AM
    Permalink

    Terima kasih atas rekomendasinya drakor terbaiknya jd saya makin penasaran sama marry me now karena masuk list ,gomawo

    Balas
  • 17/01/2019 pada 4:05 PM
    Permalink

    teruma kasih buat rekomendasinya….,keren banget. Jadi penasaran ma come and huge me cz q lum nonton. Kalau drama terbaik versi aku ad mr.sunshine, my husband oh jak do, dan ghost detective.

    Balas
  • 01/02/2019 pada 11:01 AM
    Permalink

    Ohhh last empress pasti akan jd yg terfavorit, dr awal samoe akhir ga berenti bikin gemessss

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat