Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr. Sunshine

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr. Sunshine – Drama korea baru yang lagi tayang banyak banget ya? kali ini berjudul Mr. Sunshine dari TVN, saat tulisan ini dibuat, sebenarnya drama ini sudah berjalan hingga 14 episode. Tapi di kesan pertama nonton ini saya baru selesai nonton 3 episode pertamanya saja.

Drama ini hadir sejak 7 juli 2018 dan jika sesuai jadwal akan selsai pada 23 september 2018. Jumlahnya 24 episode dengan durasi sekitar 70 menit untuk tiap episodenya. Drama Mr. Sunshine ini meneruskan slot dari Lawless Lawyer yang sudah habis mana penayangannya (sila baca di sini).

Genrenya apa sih Mr. Sunshine ini? drama ini mengambil latar belakang pada tahun sekitar 1871 lebih ya. jadi masih zaman dahulu dan dengan warna budaya yang berbeda dari drama sageuk pada umumnya karena Korea sudah dipengaruhi dan didatangi oleh negara asing, khusunya US dan Jepang.

Pemain Utama Drama Korea Mr. Sunshine

Kali ini saya mau mengupas dua peran utamanya saja. karena pemainnya itu super-super buanyakkkk banget. Kamu bisa lihat di tangkapan layar dari asian wiki berikut.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr. Sunshine

Lee Byung Hun memerankan Eugene Choi. Dia sebenarnya berdarah korea. Punya pengalaman pahit saat kecil kemudian dia dibawa ke US. Ia kembali ke tanah kelahirannya setelah 30 tahun pergi dengan sejumlah kemampuan. Dia datang sebagai konsultan yang mewakili US. Kamu mungkin sudah nggak asing lagi sama pemain ini, karena ahjussi ini adalah salah satu kator senior (dari wajahnya juga sudah senior kan?). Dia juga pernah main drama korea IRIS.

Kim Tae Ri memerankan Go Ae Shin. Kalau dibandingkan dengan peran utama prianya. Doi ini kemudaan menurut saya. Masih super muda dengan wajah freshnya. Agak jomplang nggak sih? Go Ae Shin ini seorang putri bangsawan. Kakeknya adalah seorang guru dari Raja Joseon. Dia punya watak yang kuat dan berlatih menjadi penembak jitu. Sayangnya dia tidak bisa berbahasa english baik lisan maupun tulisan.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr. Sunshine

Sinopsis Sangat Singkat Drama Korea Mr. Sunshine

Eugene Choi diselundupkan ke Amerika oleh warga negara Amerika secara ilegal. Hidupnya penuh dengan kepahitan saat anak-anak dan salah satu pihan baginya adalah pergi jauh.

30 tahun setelah kepergiannya.

Eugene Choi dan Go Ae Shin bertemu pada malam penembakan salah satu warga negara Amerika. Keduanya sama-sama penembak jitu dan menyadari itu. Go Ae Shin bertanya-tanya sebenarnya siapa Eugene Choi.

Drama ini alurnya cukup kompleks. Saat nonton episode 1, saya pusing dibuatnya. Karena? Tokoh yang keluar dan konfliknya sudah sangat rumit di awal, bayangkan saja ada Joseon, Jepang dan US dan saya sulit meraba mana tokoh hitam dan putih?

Namun pada episode 2, mulai deh diceritakan bagaimana Eugene Choi dan Go Ae Shin bertemu. Anehnya pada penghujung episode 14. Ketua (entah apa itu) menyuruh Go Ae Shin untuk membunuh Eugene Choi. Padahal adegan sebelumnya mereka itu kangen-kangenan?

nah kenapa begitu? saya nonton episode 14 kemudian, 2, kemudian 3, kemudian 1. hahahaha…arah kan? jadi ceritanya saya oneng aja gitu salah play episode. *akibat nonotonnya ilegal.

Komentar Drama Korea Mr. Sunshine

Seperti yang saya bilang di atas. episode satu sudah menarik. Tapi sekaligus membingungkan kerena begitu banyak tokoh dan drama ini tidak runut layaknya drama kolosal pada biasanya. Penulisnya kayaknya ingin sesuatu yang beda.

Daaan, kalian tahu? Screenwriternya sama dengan yang buat Goblin dan DOTS. Apakah akan sesukses yang terdahulu?

Jujur saja, saya nonton drama ini karena rating sampai saya cari-cari nonton di aplikasi lain. karena di viu itu nggak ada (payah nih viu). Dilihat dari latar dan lokasi, jelas sudah drama ini menghabiskan banyak dana.

Hingga episode 3 yang saya lihat dan 14. Saya masih kesulitan meraba-raba tapi sangat menarik. Gimana tidak? Saat Go Ae Shin bertanya pada Choi apa itu love?  Karena dia nggak ngerti english. Dan dijawab “itu adalah sesuatu yang membutuhkan orang lain.” dan responnya adalah Go Ae Shin berkata, “Aku harap kita bisa melakukannya bersama.”

Yhaaaaaa… begitu polos. Begitu naif dan menarik dengan segala kebingungannya.

Kesimpulan Kesan Pertama Nonton Drama Korea Mr. Sunshine

Fix. Saya nggak peduli rating. Mr. Sunshine bagi saya sepertinya layak untuk diikuti. Nanti saya buat reviewnya secara terpisah.

Masa iya penonton mau bingung terus kan? Hehehe… *yaa dasar saya aja oneng nonton episode 14 duluan. hahah

Terima kasih sudah membaca.

Bagaimana menurut kamu? bisa tulis di kolom komentar.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *