Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Last Empress – The Last Empress adalah drama korea pengganti dari Heart Surgeon. Drama korea dari SBS yang tayang waktu korea dari 21 november 2018 dan diperkirakan selesai pada 7 Februari 2019. Bakalan panjang bukan? Yaa… karena jumlahnya 48 episode dengan durasi per episodenya sekitar 30 menit.

Seperti biasanya, pada tulisan kesan pertama. Saya mau komentar awal saja. untuk tulisan ini, saya baru nonton 4 episode awalnya (dan memang baru segitu pas tulisan ini dipublish). Jadi nggak akan spoiler yang bagaimana-bagaimana toh dramanya aja bakalan habis di tahun depan.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Last Empress

48 Episode adalah tipikal drama yang konfliknya cukup rumit

Kamu bisa baca sinopsis lengkapnya di sini.

Sebagai orang yang biasa nonton drama korea. angka 48 (24 episode jika dihitung 60 menit per episode) maka tema besarnya jelas lebih rumit dari drama yang episodenya hanya 16 atau 32. Jadi, saya sih udah siap aja bakalan nanti ada kzl klz-nya. Hehhe..

Belum lagi, The Last Empress adalah ngomongin tahta. 4 episode pertamanya aja sudah penuh dengan konflik kok. Selanjutnya pasti bakalan seru. *kayaknya.

Perpaduan Para Pemain.. bikin drama ini jadi???

Denger-denger. Knet banyak mengkritik drama ini. Tapi saya nggak ada masalah sama sekali. Dari pemainnya aja udah kelihatan bahwa drama ini dibekali dengan pendanaaan yang sedikit. Banyak pemain kelas 1 di sini.

Untuk Jang Na Ra… siapa sih yang nggak tahu senior yang kayaknya nggak tua-tua ini? hahah. Saya kayaknya mulai kasihan karena rasa tulusnya pada Kaisar hanya untuk “dimanfaatkan” saja. mungkin nggak sih di sini celahnya Choi Jin Hyuk masuk ke dalam hidupnya?

Choi Jin Hyuk? Belum nongol. Masih peran lamanya yang dengan karakter gendut dan sulit menahan emosinya. Masih diperankan Tae Hang Ho (1-4). Kita nantikan saja di episode sebelumnya.

Shin Sung Rok??? Nahh… doi biasanya main jadi antagonis. Denger-denger di sini juga begitu. kalau saya sih inget jahatnya doi pas main di Return aja. dia tuh biang keroknya. Sampe akhir bahkan dia nggak menyesal akan tindakannya dulu. tapi, di 4 episode pertama, jahatnya masih belum kelihatan banget. Malah yang lebih jahat adalah….

Lee Elijah atau yang memerankan Min Yoo Ra. Tiap lihat ini orang, saya langsung mikir Paola, itu lho istrinya Baim Wong. Waktu Lee Elijah main di Miss Hamurabbi saya suka banget deh, karekter dan karismanya dapet banget di sana. Episode 1-4 dia super jahat. Super licik untuk mendapatkan tahta menjadi “wanitanya” kaisar. Dan saya pikir, karakter jahat harus sama kuatnya dengan protagonisnya untuk drama yang benar-benar hidup. Saya suka aktingnya. Dia juga cantik banget.

Shin Eun Kyung sebagai ibu suri. Inget banget pas dia main Achiara’s Secret. Dapet banget aktingnya. Di drama ini, saya masih bingung sebenarnya dia ke kaisar itu aslinya gimana? Kok bisa-bisanya Kaisar kayak yang takut banget sama dia? terus masalah orang yang “hilang” di dalam istana juga kayaknya jadi kejahatan dia juga.

Nahh… perpaduan para pemainnya buat saya menjadi kombinasi yang cukup baik. Ada pemain baru, ada pemain lawas. Tapi kalau masalah kualitas nggak usah diragukan.

Awal yang menarik.

The Last Empress bikin saya penasaran bagaimana kelanjutannya. 4 episode pertamanya saja bikin saya tertarik. Pokonya, drama ini sayang sekali jika dilewatkan.

Tapi, kok jadinya saya banyak ekspekasi sama drama ini ya? *tarik napas.

Lhooo… bagaimana tidak? Kalau kerajaan modern kayak gini, saya jadi ingat King 2 Heart atau Goong lah yang lebih santainya. Dan pendahulunya itu bagus. Semoga drama ini bagus juga.

Sekali lagi…

The Last Empress adalah drama korea yang nggak bisa dilewatkan. Kalau kamu tipe yang penasaran tinggkat kecamatan. Mending nanti aja nontonnya, karena jujur aja, saya sih penasaran banget sama drama ini.

Drama ini akan ngomongin dendam, cinta, dan perebutan tahta. Mungkin banyak juga masalah-masalah lainnya.

Oh iya. Drama ini sama sekali tidak direkomendasikan untuk umur dibawah 17 tahun. hahaha

Nahh… menurut kamu gimana?

 

 

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Last Empress
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat