Advertisements

Review Drama Korea Matrimonial Chaos

Review Drama Korea Matrimonial Chaos – Akhirnya… masuk ke review juga. Kali ini yang bakalan saya ulas adalah drama korea Matrimonial Chaos yang memang sudah saya buat kesan pertamanya di sini. jadi untuk di postingan ini, jelas yaaa cuma mau nambahin komentar aja.

Seperti yang sudah dibahas di kesan pertama, drama ini dari dorama alias drama jepang. Untuk versi aslinya saya nggak lihat ya. Cuma versi koreanya aja. jadi saya nggak bisa membaningan. Hanya murni menganggap drama ini adalah sesuatu hal yang baru saja.

Matrimonial Chaos ini sudah selesai pada 27 november 2018 yaa… untuk perjalanan nontonnya sendiri, hari tulisan ini dibuat adalah hari dimana saya menyelesaikan drama ini. jadi gimana komentar terakhirnya???

  1. Drama ini nggak punya rating yang bagus. Pemain utamanya sendiri juga mungkin kalian bakalan merasa asing. Tapi, saya nggak peduli itu. karena saya tahu betapa banyak sekali drama dengan rating dan pemain kelas A namun ceritanya terlalu nggak banget. Hahhaa…
  2. Karena ketidakpedulian saya terhadap hal semacam kepopuleran pemain dan rating. Saya adalah yang langsung yakin sejak kesan pertama untuk nonton drama ini karena saya dibuat mikir. Mikir tentang perpisahan dalam hidup manusia dengan kisah-kisahnya.
  3. Matrimonial Chaos akan mengupas banyak tentang perceraian dalam segala sudut pandang. Saya ngerasa nggak bosan nontonnya. Diam-diam saya merasa diberikan pelajaran berharga tentang hubungan dalam drama ini.
  4. Matrimonial Chaos nggak terlalu punya konflik yang cetar membahana badai layaknya drama The Last Empress. Namun, konflik di drama ini benar-benar membumi dan memang ada disekitar kita kalau kita nggak abai. Jadi, di beberapa episode drama ini membuat saya berurai air mata. nangis bombay saya. Hahaha. *apa-apaan nangis kok pakai hahahah.
  5. Apakah dramanya bikin sedih??? Nggak guys. Lebih ke “ngena”. Sama halnya dengan drama korea Listern to Love buat saya sih. drama ini “ngena” dari masing-masing sisi dan penonton dibuat paham mengapa karakter bisa demikian adanya terbentuk.
  6. Lebih dari apapun deh… drama ini punya dialog yang sangat baik. Saya berasa membaca sebuah novel yang puitis kadang-kadang.

Kesimpulan Review Drama Korea Matrimonial Chaos

Pokoknya… saya suka dari sisi cerita dan kedalamannya. Drama ini kece menurut saya. Mungkin drama ini bisa dibilang “nggak” untuk sebagian orang. Namun bagi saya yang umurnya 28 tahun dengan beberapa perjalanan tentang hubungan yang terbentuk dan gagal kemudian terbentuk lagi di beberapa sisi. Drama ini sangat ngena guys.

Apakah Matrimonial Chaos direkomendasikan?

Yaaa banget… sangat saya rekomendasikan. Kalau kamu cari tahu di asianwiki. Drama ini juga sangat dapat banyak apresiasi yang sangat postitif. Guysss… orang jepang kalau bikin cerita ngena juga yaa.. suka deh saya.

Kalau kamu nonton drama ini. kamu juga bakalan dapet dialog yang bikin kamu bengong kerena emang benernya…

Salah satu yang ngena banget buat saya adalah dialog nenek di acara pernikaha. Begini dialognya. Ada kejadian kocaknya juga sih di situ. Hahahha…

Ehhh begini dialognya…

Apa arti pernikahan? Itu hanya salah satu dari cara untuk hidup bersama. Orang hidup bersama dalam keadaan ini dan itu. ada berbagai kejadian. Beberapa orang tinggal sendirian. Semua orang memiliki cara mereka sendiri. menua hanyalah pilihan. Aku juga bercerai bertahun-tahun yang lalu, tapi aku tidak sendirian. Aku menemukan keluarga lain dan teman lain. semua hubungan terbentuk, berakhir, terbentuk lagi dan hancur. Begitulah keadaannya. Satu-satunya yang bisa kamu pertahankan adalah hatimu. Jadi, lihatlah orang yang berdiri di sampingmu. Teruslah pertahankan tatapan di matamu dan hiduplah seperti itu.

See???

Buat saya pribadi. Saya suka sama drama ini. mungkin bisa banget masuk di kategori kacamata orang “dewasa”… saya kurang merekomendasikan untuk para dedek gemes se-nusantara sih.

Kalau kalian dalam perjuangan hubungan dengan lawan jenis yang serius. Drama ini sama sekali nggak buruk untuk diikuti. Banyak hal yang bisa jadi bahan perenungan.

Ahhh sayang banget ratingnya jelek yaa.. hiks

Advertisements

Satu tanggapan untuk “Review Drama Korea Matrimonial Chaos

  • 20/12/2018 pada 8:49 AM
    Permalink

    Pemainny terkenal kok.. Cha tae hyun bae dona, lee el..
    Mungkin ratingnya kalah krn temanya yg ga biasa aja..
    Emang buat 20an yg nonton biar paham ceritanya..hahaha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *