Review Drama Korea Terius Behind Me – Terius Behind Me adalah salah satu drama korea yang selesai dibuat di besoksore.com. untuk yang pengen baca. Kamu bisa klik di sini. kalau kamu pembaca setia besoksore.com kamu pasti sudah tahu biasanya mimin suka banget buat kesan peramanya kemudian kesan akhirnya sebagai review. Kamu bisa baca di sini untuk kesan pertamanya.

Di tulisan review kali ini. saya hanya mau mengungkap sebuah perasaan jujur saya tentang drama ini. sejujur-jujurnya dan sedalam-dalamnya. *halah…

Untuk kalian yang belum nonton. please jangan teruskan baca. Karena saya bakalan spoiler beberapa bagian karena bagian dari keresahan saya nonton drama ini.

Karena So Ji Sub.

Seorang pencinta drama korea seperti saya adalah tipe yang bakalan ngikutin sebuah drama karena ide/gagasan sebuah cerita. bukan karena pemainnya atau rating. Kalau memang bagus yaa ikutin. Kalau emang menurut saya nggak bagus… bisa bye gitu aja. tapi untuk urusan So Ji Sub. Agaknya ini adalah pengeculian. So Ji Sub adalah aktor yang selalu saya tunggu. Keduanya adalah Kim Nam Gil. Jadi tentu saja semangat saya menonton bahkan membuat rekapnya adalah karena Om Ganteng yang satu ini.

Terius Behind Me… Emang sedikit berbeda.

Terius Behind Me ini punya MBC. TV nasional lah… dan buat kalian yang sudah pada tahu. Kebanyakan aktor dan aktris sudah pada pindah main drama TVN, JTBC, bahkan OCN. Nah… bisa dibilang karena perpaduan ide yang buronan BIN, pengasuh anak-anak, dan masalah yang ada yang dibumbui para ahjumma, drama ini jadi beda. Menarik untuk ditonton. Saya akui itu.

Bisa dibilang deh Terius masih laku sampai akhir. Bahkan ratingnya lebih dari 10 persen.

Jung In Sung… kamu adalah…

Kamu adalah salah satu aktris yang sangat beruntung bisa main bareng So Ji Sub. Masalah kualitas aktingnya juga bisa saya bilang tidak terlalu buruk. Namun, tentu saja ini bukan karakter ideal dalam drama korea yang biasanya saya suka.

Untuk pemeran Ibu muda cukup dapet banget. Bahkan untuk para pemeran tambahannya pun saya nggak masalah. Namun, saya merasa ada yang mengganjal dengan karakter Ae Rin ini. dari mulai dia yang kecepetan nggak sih? Agak naksir seorang single nggak lama setelah suaminya meninggal?

Dan tentang karakternya yang kepo maksimal. Kadang bikin saya kesel aja. saya pikir karakter Go Ae Rin terkadang “Mengganggu” dalam drama ini.

Son Ho Jun memerankan Jin Yong Tae.

Saya suka deh sama ini orang. Sampe saya semangat nonton Go Back Copulenya. Dia jahat namun tidak sepenuhnya. Dia cukup menyebalkan dibeberapa bagian. Doi juga ganteng. Hahaha… *hah dasar.

Cinta tak terbalaskan yang akhirnyaaa…

Kalau boleh bilang. Saya lebih suka jika beneran ada romansa dalam drama ini. Agen Yoo tidaklah buruk jika dipasangkan dengan Bon. Saat mobil Bon meledak, dia yang paling terluka, yang paling bersedih. Dapat banget menurut saya, dibandingkan saat Ae Rin sedih.

Tapi saya senang. Setidaknya tidak ada cinta tak terbalaskan yang menyakitkan di sini.

Masalah Joon-Joon.

Dulu pas awal main. Saya nggak nyangka bahwa mereka dibuat kembar. Karena saya pikir yaa beda satu tahun karena Joon Hee berperawakan lebih besar dibandingkan Joon Soo. Untuk bagian akting, Joon Hee pun banyak lebih kebagian ngomong dibandingkan Joon Soo.

Ngerasa nggak sih?? Kayaknya agak aneh aja saat Joon Hee manggil Oppa ke yang “lebih kecil” dibandingkan dia.

Kebiasaan drama korea… ketebak!!!

Pola dalam drama korea apapun genrenya adalah…

Bajingan itu dekat. Drama ini juga demikian. Bahkan saya sudah mencium keburukan pemainnya. Jadi, bisa dibilang cukup ketebak di beberapa bagian.

Jadi, saya nggak kaget-kaget banget sama eksekusinya.

Eksekusi Akhir yang cukup saya bilang “Ini doang?”

Ahahha… ya begitulah. untuk penyuka drama yang menegangkan dalam aksinya. Aksi penangkapan para penjahatnya terkesan begitu aja. nggak bisa saya bilang awah…

Yang bikin kesal adalah sisipan iklan yang makan durasi

Iya. Saya tahu bahwa jantung drama adalah iklan. tapi jangan sampe yang ngeselin. Apalagi di episode akhir yang jujur saja membuat saya amat sangat jengah. Di episde akhir, kalau saya perhatikan, bagian iklannya di awal sampe 3 menitan. Ampun nggak tuh.

Episode akhir saya kecewa.

Kecewa yang kayaknya emang yaa udah 32 episode dan harus selesai. Saya merasa bagian para ahjumma KIS kebanyakan sampai lupa apa dan siapa benang mereh dalam drama ini. secara masalah dan karekter “pembuat masalah” di Terius Behind Me ini nggak dalam-dalam banget.

Bagi saya. Antagonis dan protagonis harus sama kuatnya. Sama bagusnya. Sama kecenya. Sama terlukanya. Di sini??? ohhh… iya, ada yang jahat. Mereka sembunyi. Kedok mereka dibuka. Udah gitu aja. *kayak ada yang kurang aja gitu guys.

Menurut kamu bagaimana?

Untuk masalah Ae Rin dan Bon yang agak manis di Namsan Tower??? Saya sih bersyukur aja setidaknya mereka nggak ada yang tegas bilang suka dan berujung pada kisseu… ahahha… malah menurut saya, bakalan sangat manusiawi jika tidak ada romance diantara karakter Bon dan Ae Rin.

Kesimpulan Review Drama Korea Terius Behind Me

Drama ini menyenangkan. Lucu dibanyak bagian. Dan udah gitu aja. untuk pesan moral yang bagaimana-bagaimana. Bikin merinding atau bikin nangis dan bengong-bengong. Saya nggak dapat dari drama ini. jadi saya nggak dapat paket lengkap.

*agak berat ngomongnya. Tapi ini jujur banget dari saya.

Terius Behind Me akhirnya masuk dalam kategori drama menghibur. Masih belum bisa saya bilang ini daebak lho. Jujur aja.  kalau banyak yang pengen ada yang kedua??? Buat saya cukup satu ini aja. mendingan So Ji Sub main drama lain apa kek gitu??

Nahh… kamu punya pendapat lain? pendapat berbeda atau bagaimana??? Bisa kita diskusikan di kolom komentar.

Review Drama Korea Terius Behind Me
Advertisements

5 gagasan untuk “Review Drama Korea Terius Behind Me

  • 19/11/2018 pukul 2:53 PM
    Permalink

    Klo menurut saya justru yang lebih menunjukkan suka ya si oom Bon karena dia peduli banget dengan keselamatan Ae-Rin. Ae Rin-nya sich msh biasa-2 aja, cuma dia pastinya emang ngasi perhatian lebih ke oom Bon, tapi bukan krn suka/cinta, lebih karena oom Bon sdh sangat baik sama dia dan anak-2nya. Yang paling jelas kliatan pas Ae-Rin ktemu Bon lagi di pantai setelah dia pikir Bon udh meninggal, yang pertama meluk khan Bon, Ae-Rin malah terkesan canggung dan ngga’ bales pelukan Bon. Awalnya agak kecewa sama reaksi Ae-Rin, tp saya sadar ini justru reaksi yang memang seharusnya ditunjukkan seorang janda beranak dua yang belum lama ditinggal suaminya. Jd walaupun Ae-Rin bahagia krn Bon msh hidup tp dia juga msh menjaga sikapnya.

    Memang harus ada jeda waktu klo mau Bon dan Ae Rin dipasangkan sbg pasangan yang jatuh cinta, krn itu saya justru berharap ada episode yang kedua melanjutkan misi mrk sbg pasutri pura-2 untuk proses mengembangkan perasaan di antara keduanya yang dibumbui dengan adegan spionase atau bahkan bisa ditambahkan kembalinya Choi Yon Kyung yang dibuat “ternyata msh hidup” 🙂

    Balas
  • 23/11/2018 pukul 3:32 PM
    Permalink

    Setuju sama Heidy…😊

    Balas
  • 01/01/2019 pukul 10:30 PM
    Permalink

    Saya justru kecewa banget setelah nonton. Ekspetasinya 10 nih, tp dapatnya cuma 5. Padahal suka bgt sama Ji Sub, tp kurang dapat feelnya di drama ini. Belum lagi tema drama nya kan agen gitu, tp gk agen banget karakter2 yg di dalamnya. Terlalu banyak kesalahan sbg agen, dan scene2 yg janggal. Penulis skenarionya nih yg mungkin kurang dlm researchnya. Yah utk aktor/aktris yg lain standar lah. Sebenarnya sih mereka sdh cukup bagus aktingnya. Tp seperti gantuuuuung banget ceritanya. Hah… kecewa sih, tp ya sudahlah.

    Balas
  • 08/03/2019 pukul 1:37 PM
    Permalink

    saya setuju kl ae rin terlalu kepo rasanya seorang emak2 g perlu lah balik ke toko krn penasaran sampe ninggalin anaknya malem2 tapi mnrt saya karakter nya yang ceria n tegar meski masalahnya trs ada dia g pantang menyerah dapat terasa, disini saya suka karakter jin yong tae yang awalnya sok cool n berkuasa bisa jadi manja ama “brother” nya dan bisa mengalahkan ketakutannya trs doi emang cakep n enak dipandang, sama bu yoo ji yeon yang meski cinta tak terbalas tapi tetap tulus membantu terius, saya juga suka karakter ra do-woo yang tenang n kalem nemenin bu yoo trs pas episode2 akhir rambutnya berubah jadi tambah maniss..hehehehe…sbnrnya di drakor Terius Behind Me ini baik pemeran utama dan pemeran pendukung semuanya pny karakter yang kuat jadi saling mengisi apalagi trio KIS yang super duper heboh terakhir kim bon yang dari dingin n misterius krn situasi terjebak dgn mak2 komplek jadi bisa bergaul dan bnr2 tulus sayang ama joon-joon, kl dari segi karakter drakor ini udh dapat banget sayang ceritanya kurang dalam jadi terkesan ngambang n diakhir kurang mengena

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat