Review Drama Korea The Guest

Review Drama Korea The Guest – Baru kelar nontonnya… langsung 4 episode terakhir diborong dong. Demi ngasih review di sini. seperti biasa di tulisan sebelumnya, saya pernah buat kesan pertamanya di sini. drama OCN ini sesuai banget sama jadwal dan berakhir di 16 episode saja.

Beberapa hal pengen saya komentarin di sini… So, saya nggak akan ngomongin siapa pemainnya dan bagaimana sinopsis singkatnya karena sudah pernah diomongin di tulisan pertama. Jadi langsung aja ya.

The Guest… Horor terbaik tahun 2018

Beberapa drama korea tahun ini cukup berwarna dari segi sisi drama horor. Ada Lovely Horribly yang ada bumbu komedi dan romansa. Ada horor dicampur detektif di drama The Ghost Detective. Namun, bagi saya yang total horor jawabannya adalah The Guest. Makanya saya bilang drama ini horor terbaik tahun ini.

Trionya itu ddabong banget

Karakter yang berbeda. Profesi yang berbeda, namun sama-sama memiliki kisah sedih kehilangan keluarga. Sehingga mereka memutuskan untuk bersama-sama mencari Park Il Do. Ada kisah putus sambungnya sih kayak anak muda yang pacaran, kepercayaan di dalamnya pun pernah goyah juga. Namun, hal demikan bikin Trio  Hwa Pyung. Choi Yoon dan Kang Kil Young jadi amat sangat natural.

Kerasukan yang aktingnya beehhh mantap

Nggak Cuma Trionya aja yang mantap. Namun para pemain tambahan khususnya orang-orang yang kerasukkan dalam drama ini sumpah keren banget mainnya. Nggak yang anak-anak, nggak yang kakek-kakek, om-om… semuanya dapet banget pas memerankan orang yang kemasukkan makhluk halus.

Segi Cerita

Saya suka penutupnya. Yang katanya sebenarnya “kegelapan” bisa saja berasal dari dalam manusia itu sendiri dan drama ini menggunakan perspektif lain yang menceritakan tentang yang katanya manusia adalah makhluk yang mengerikan. Dan semoga kita semua ada dalam kedamaian.

Membaca kalimat damai dalam penutup rasanya “nyes” banget. Buat apa sih kita hidup? nyari  apa? Bukannya perasaan yang akhirnya kita tuju mungkin adalah perasaan damai.

Dari Ost, musik pengiring, sinematografi cocok lahh bikin drama ini jadi kelam

Kalau nontonnya pas malam. Sendirian dan denger pakai earphone maka bener-bener feelnya itu dapet banget… untung aja saya nggak ngelempar hape. Ahahaha…

Keinget mulu sama Park Il Do.

Tiap yang kerasukkan pasti ngomongnya Park Il Do. Nahh… kebayang-bayang deh saya sama Park Il Do. Sampai kayaknya ngena banget nama ini di hati.

Akhir kata kayaknya saya agak susah mau nulis apa lagi.

Drama ini super direkomendasikan. Namun, jangan nonton langsung aja. coba nikmati pelan-pelan dan masuk dalam dunia kerasukkan di mana-mananya. Serius deh bingung banget mau ngomongin apalagi karena drama ini emang beneran bagus. Dan kalau dicari celanya bukan “ngatain” saya belum nemu aja.

Pokoknya The Guest ini rekomendasi buat kalian yang suka sama drama yang horor dan menyeramkan. Kalau penakut, mendingan cari temen buat nonton bareng.

Dari awal saya udah bilang bagus ke The Guest. Sampai akhir nonton, saya masih bilang bagus… bagus banget malah. Hanya saja di episode terakhir rasa-rasanya masih ada sedikit ganjalan.

Ohh iyaa… pokonya jangan lupa deh. Kalau di Drama Korea itu yang namanya penjahat/bajingan atau apalah namanya. itu sangat dekat.

Sekian deh Review Drama Korea The Guest. Nggak bisa ngomong banyak kecuali drama ini emang bagus dan layak untuk ditonton.

Menurut kamu bagaimana?

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *