7 Rekomendasi Drama Korea Horor Mengandung Dedemit Versi Besok Sore

Rekomendasi Drama Korea Horor Mengandung Dedemit Versi Besok Sore – Wkwkwkwkkwwk…. harus ada dedeminya gitu ya? buat yang belum tahu,  maksudnya di sini adalah drama korea yang menampilkan sosok hantu dalam dramanya.

Saya agak bingung sih. Misal nih, ada drama korea yang emang punya efek horor tapi nggak ada dedemitnya juga banyak. Nah, jadi saya pisah-pisah berdasarkan keberadaan hantu dalam satu drama.

Gimana? kalian takut sama keberadaan hantu/dedemit? Nggak usah guys, manusia kalau jahat, itu sudah melewati jahatnya dedemit.

Nahh apa aja dramanya?

Rekomendasi yang saya berikan tensi ketegangannya beragam ya. Tidak hanya yang seram-seram saja, tapi yang mengandung komedi pun ada.

Ini dia….. *nabuh genderang.

Masing-masing link dalam judul bisa diklik untuk tahu ulasan yang agak lengkap ya.

  1. The Village: Achiara’s Secret (2015)

Saya yakin drama ini underated. Saya yakin bener-bener. Padahal secara cerita, ini pepet terus nggak kasih kendor lho.

Drama ini mengandung misteri kematian, misteriusnya kelahiran, dan sosok-sosok yang selalu membuat tanda tanya besar.

Moon Geun Yeong memerankan seorang guru yang datang ke desa kecil aman dan damai bernama Achiara. Saat ngajar dan mengejar anak-anak yang lumayan aktif, saat kepleset, malah ketemu sama sosok tengkorak kerangka manusia. Akhirnya, tercetuslah ada aksi kriminal di Achiara.

Polisi yang main ada Yook Sung Jae (memerankan Park Woo Jae).

Ternyata drama ini juga mengandung dedemit di mana hantu ini bisa dilihat oleh salah satu karakter anak-anak dalam drama. Hantu itu adalah hantu perempuan.

Satu hal yang keren pada drama ini adalah ending yang sama sekali nggak nyangka. Aktingnya juga pada bagus-bagus.

Kalau kalian pernah nonton drama korea The Last Empress (2018), sosok ibu suri yang main di sana juga jadi salah satu peran penting di sini.

Review Drama Korea Achiara Secret

  1. The Master’s Sun (2013)

Meski ada kisah romance antara Gong Hyo Jin dan So Ji Sub. Secara kisah, drama ini mengenai para hantu satu persatu.

Kalau kalian pernah nonton drama kriminal dan beralih dari kasus yang selesai ke kasus yang lain, drama Master’s Sun juga beralih pada kisah hantu satu ke kisah hantu yang lain. Penampakan hantunya juga macam-macam dan suka ngagetin di awal.

Kalau The Master’s Sun punya semacam kisah yang makin episodenya banyak, hantu yang nakutinnya semakin sedikit. Jadi, kalau kalian sudah takut di awal. Lanjutin aja, makin episodenya menuju akhir, sisi horornya nggak terlalu seram.

Tapi diawal-awal cukup nyeremin.

Yang paling ngeselin sih ngagetinnya itu deh.

GONG HYO JIN dalam drama korea

  1. The Guest (2018)

Mlongo…. mlongo…. mlongo….

Park Il Do… Park Il Dooooooooooo…. kemudian mangap-mangap…

Salah satu drama horor di mana saya demen banget sama tensi horornya yang sangat intens. Sebab nggak main-main kalau udah kerasukan para hantu yang sampai kepalanya muter-muter itu. Apalagi drama ini diusung produksinya oleh OCN.

Jadilah, The Guest membuat saya takjub akan kisahnya yang lain. Ada supir taxi yang merangkap jabatan bisa lihat hantu, ada pastur muda, ada detektif. Trio ini mati-matian mencari sosok Park Il Do yang entah sedang membuat kekacauan di mana.

The Guest pada zamannya selalu saya tonton sesuai dosis mingguannya. Karena sepenasaran dan kebayang-bayang mulu sama Park Il Do ini.

Drama ini isinya orang kerasukan yang efeknya sangat mencekam.

Kalau sebel ke orang ingin rasanya mengirim mereka paket Park Il Do.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea The Guest

  1. Oh My Ghost (2015)

Salah satu drama korea yang isinya dedemit tengil yang inginnya skidipapap cuap sama peran utamanya.

Drama korea yang bikin bertanya-tanya apakah emang bener gitu kalau hantu perawan harus skidipapap sama cowok gitu. Kenapa bikin mengenaskan gini?

Isinya memang tentang kerasukan, tapi dedemitnya beda kasta dengan Park Il Do. Tapi tetep aja ‘kan dramanya mengandung dedemit.

Di episode menuju akhir, drama ini juga ada adegan kekerasan yang bikin nggak nyangka. Tentang terbukanya kasus kenapa sosok hantu dalam drama ini meninggal.

Salah satu drama horor terbaik yang pernah saya tonton dengan dinamika komedinya. Bahkan sedihnya pun ada.

Review Drama Korea Oh My Ghost

  1. Priest (2018)

OCN lagi nih.

Sama-sama berputar pada kisah misteri pengurisan setan juga. Untuk masalah selera, saya lebih suka The Guest. Tapi drama Priest juga akan sayang dilewatkan buat kalian yang suka dengan drama horor yang cukup intens tegangannya.

Kalau di ini, untuk kisah cintanya juga ada dan itu malah jadi misteri, itu lho antara pastur muda dan dokternya.

Ingat banget nonton drama ini tuh ada garam untuk ngusir setannya, jika dileparkan maka akan teriak-teriak. Khas horornya sudah OCN banget. Agak mirip seremnya sama The Guest hanya cerita dibangun amat berbeda.

  1. Hotel del Luna (2019)

Karena mengusung cerita tentang hotel yang diisi oleh banyak hantu. Jelas, drama ini banyak dedemitnya. Bahkan ada penghuni permanen yang dikurung di dalam lemari.

Kesannya ada seremnya kadang-kadang, meski karakter Jang Man Wol lebih seram dibandingkan para hantu.

Pokoknya demitnya banyak. Beberapa kisah juga saya suka. Meski beberapa lainnya tidak. Meski demikian Hotel del Luna masuk list rekomendasi nih. Menjadi sayang jika dilewatkan begitu saja.

Hal yang bikin suka sama drama ini juga karena ostnya bagus banget. Masih misteri kenapa drama korea yang dibintangi sama IU ostnya bagus-bagus semua.

Drama ini setidaknya membuat saya bersyukur tidak menjadi kunang-kunang yang menanti diperhatikan sama orang yang dia suka. Mengenaskan sekali.

7. The Cursed (2020)

Dear pembaca. Makasih banget udah nambahin. Yhaa maklum aja yaa suka kelupaan. Namanya aja dedemit, suka dilupakan gitulah.

kali ini masih tentang dedemit juga, ditambah kisah santet sana dan sini. Jadi, ceritanya ada bocah yang punya kekuatan santet dan ingin melumpuhkan seseorang yang kena dedemit jahat di dalam dirinya. Drama ini 12 episode dan cukup menegangkan.

Selain dedemit, drama ini juga penuh dengan dukun-dukun dengan kerjaannya yang profesional abis dah. Pemujaannya udah kayak konser aja.

Kesimpulan Rekomendasi Drama Korea Horor Mengandung Dedemit Versi Besok Sore

Kalau ngomongin drama yang ada hantunya, jelas bukan cuma 5 buah yang ada di atas saja. Beberapa drama mengandung siluman, dan hantu yang suka ngikut sana dan sini. Ada Lovely Horibly, ada Let’s Fight Ghost, The Ghost Detective bahkan Hi Bye Mama! Juga mengandung dedemit.

Tapi jelas nggak bisa saya masukkan semua. Karena list yang di atas adalah sudah difilter berdasarkan pandangan mimin. Kalau kalian mau nonton, saya sudah kasih penjelasan mana yang aura horornya pekat, mana yang bercampur dengan tema lain.

Jadi, ibarat beli rujak. Kalian bisa pilih yang karetnya satu atau dua.

Ehh maksudnya tinggal pilih yang mau horor banget, horor aja, atau horor kocak.

Nahh sekian dulu. Kalau ada yang menurut kalian bagus bisa direkomendasikan sama mimin. Di sini, jelas mimin terbatas pada pandangan drakor-drakor yang sudah ditonton saja.

Terima kasih. Sampai ketemu di kelompok rekomendasi drama korea lainnya. Link daftarnya ada di bagian ini.

Dadah.

 

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. Aku belum nonton drama tvN yang The Cursed itu sih, tapi daro review Mimin sepertinya mengandung dedemit dan recommended juga ya hehehe.//Aku dateng untuk koreksi terus, maaf ya 😭//

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!