Review Drama Korea The Cursed (2020)

Review Drama Korea The Cursed (2020) – Halooooo…. di sini kesan pertamanya yaaa. salah satu drakor dengan genre horor sudah selesai saya tonton. Sebenarnya sudah dari beberapa hari lalu sih, cuma baru bisa ditulisa sekarang reviewnya.


Dramanya nggak panjang sama sekali, hanya 12 episode saja. tayang pada 10 februari 2020 dan selesai pada 17 maret 2020. Ada di Viu dan ini adalah drama korea dari TVN, namun rasa OCN, seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya.

Gimana? sampai akhir masih direkomendasikan?

Jawabannya adalah masih banget guys. Masih amat sangat direkomendasikan. Apalagi buat yang suka sama drama dengan genre horor. Sayang banget kalau dilewatkan.

Btw, saya baru sadar lho kalau yang tukang santet di sini (Jung Ji So) ternyata adalah yang jadi Da Hye yang main Parasite. Ampun dah, dia total banget di sini sampai memotong pendek banget rambutnya. Jaket merahnya juga khas banget. Untuk kualitas akting juga top lah.

Untuk ahjumma yang jadi reporter, saya mikir keras dulu dia pernah main drakor apaan. Ternyata tahun lalu pernah main Spring Turns to Spring yang jadi Lee Bom. Wkwkkw. Pantesan ni ahjumma pernah main di mana? Saya mikir sampe karas banget dan akhirnya inget juga. Kualitas aktingnya nggak usah diragukan juga guys.

Tambahan nih yaa, Drama ini Dukunnya aja Import Guys. Jadi lebih ke pertarungan para dukun gitu. Sedangkan Jin Jong Hyun (Sung Dong Il) sampai menggunakan jasa dukun dari Jepang untuk mengalahkan santet dari Baek So Jin.

Drama ini mengerikan saat ritual ditayangkan. Ternyata di negara lain juga ada ya ritual kayak begini. saya pikir yang beginan sudah ditinggalkan sama manusia-manusia kapitalis yang ada di korea sana. Ternyata sama sekali nggak guys.

Santet jalan aja.

Inti Dari Semuanya adalah Kebencian. Pertamanya saya aneh sih.

Korea gitu?

Kenapa ada santet segala.

Ternyata muara dari semuanya adalah kebencian. Iri hati bin dengki.

Yha, hal kayak gini nggak akan abis sampai kiamat di ujung tanduk. Bakalan terus ada.

Menariknya, meski temanya kuno (tentang santet) ternyata membawa hal zaman now. Yaitu sosial media. Kemudian di sinilah sosial media menjadi salah satu tema besar. Di mana orang-orang bisa membenci dan mengutuk dengan bebasnya. Berdasarkan like dan hal-hal viral. Ketika kebencian semakin besar. Maka hal buruk bisa terjadi sama orang dibenci.

Eemmm..

Logis.

Makanya saya bilang drama ini menarik dan menyeimbangi dengan situasi zaman sekarang. Bukan hanya ada di ranah mistik macam hantu, santet. Namun juga dasar dari kebencian dan membawa teknologi.

Sejujurnya, drama ini serem banget kalau udah ngelihatin orang-orang yang disantet. Tapi, dramanya nggak terlalu banyak mengandung serem-serem di mana-mana. Jadi, kalau kalian cukup males atau takut sama yang horor-horor?

Percayalah. Drama ini nggak terlalu seram.

Ibaratkan makan rujak. Cabenya itu sedang. Nggak bikin kalian mencret di esok harinya sampai nggak bisa ngantor atau sekolah.

Fix deh…

Review Drama Korea The Cursed (2020)?

Buat saya sih pas. Episodenya nggak panjang. Endingnya cukup masuk akal, karena ada pekerjaan detektif juga. Yha, namanya aja kejahatan, perilaku manusia di dunia layak dihukum dengan masuk penjara.
Nahh, yang mulai kecium adalah…

Keknya bisa jadi ada musim kedua. Sebab dramanya di ending masih terbuka lebar gitu.
Ahhh kita lihat saja nanti yaa..

Sekian dulu dari mimin besok sore. Gimana? kalian sudah bosan di rumah saja?

Advertisements

You May Also Like

2 Comments

  1. Aku nontonin ini masih sampe eps 6 udah dag dig dug serrr ya 😅. Rasanya pengen nyekip biar ngga kaget, tp ngga mau nyekip juga biar surpeise aja haha. Dilanjutin apa nggak ya? T-tapi lagi pengen nonton drakor yang ringan” tp bagus apa ya? Boleh kasih rekom nya kak 😅 makasih….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!