Review Drama Korea The Master’s Sun (2013)

Review Drama Korea The Master’s Sun (2013) – Dan mimin besoksore emang lagi demen banget ngebahas drakor di masa lalu. Drama ini nggak baru saya tonton. Nontonnya udah lama banget pas masih zaman DVD bajakan yang 5000 perak dengan kualitas gambar yang sungguh amat seadanya.

Sekalian juga mau ngerampungin beberapa judul rekomendasi dengan tema, enaknya kan ngelink gitu sama tulisan lengkapnya. The Master’s Sun sudah lama banget pengen saya tulis di sini. Tapi, kalau nulis nggak langsung nulis itu jadinya gampang kelupaan. Seandainya mantan kekasih mudah dilupakan ya? hadeeh.

The Master’s Sun merupakan drama korea buatan produser Jin Hyeok dengan Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran sebagai penulis. Tayang sebanyak 17 episode pada 7 agustus 2013 dan selesai pada 3 oktober 2013. Sudah lama banget, waktu mimin masih muda belia. Sekarang masih mudanya aja.

Saya nggak akan nulis tentang sinopsis, karane mungkin sudah pada tahu bahwa The Master’s Sun merupakan romance yang dibalut dengan cerita horor namun masih ada lucu-lucunya.

Saya Lebih Suka Melabeli Drama Ini Sebagai Romcom ya?

Mungkin karena kekuatan Gong Hyo Jin yang mantep banget kalau akting. Jadi, saya demen banget sama dia sejak lama. Pembawaannya dalam drama selalu menjiwai.

Aktris yang lebih cantik secara visual dari Gong Hyo Jin itu banyak. Tapi yang kemampuannya kayak dia itu jarang banget. Suka banget sama dia.

Ditambah, dari zaman ingusan sudah suka sama So Ji Sub. Mampuslah saya dikepung idola saat itu. Tapi, pas sekarang-sekarang sih sama So Ji Sub udah nggak sengefans dulu kala. Sekarang udah bisa aja. Dia hanyalah ahjussi di masa lalu. Wkwk.

Oh ya, tambahan nih kenapa saya bilang drama ini romcom, karena kisah cintanya ada lucu-lucunya, kisah hantunya satu per satu cuma agak seram di awal aja kemudian tinggat seramnya memudar.

Nah, kalau ada yang tanya, saya suka sama romcom model gimana? yaa ini salah satunya, Kesannya beda karena ada bonus cerita hantunya. Bukan hanya senang-senang dengan adegan kisah cinta yang malah bisa menuju cringe.

Dulu sempat berkhayal;

Sempat berkhayal enak kali ya jadi Tae Gong Shil? Saat dia butuh tempat aman, tinggal temui seseorang yang bisa menghilangan semua hal buruk di sampingnya (para hantu).

Semacam kisah di Harry Potter di mana ada mantra patronus dan semua kesedihan menghilang dengan adanya mantra yang saat membuat patronus keluar harus memikirkan kebahagiaan.

Drama model begini emang tingkat imaginasinya lumayan tinggi. Tapi bisa menyentuh psikologi manusia juga. Bahwa manusia butuh juga sama orang lain yang mengurangi kepedihannya. Hanya saja kali ini caranya agak “ekstrim”. Dengan cara menyentuh orang lain. Fisik banget sih jatuhnya. Tapi, yaahh namanya juga sempat jadi anak muda yang berkhayal macam-macam.

Ostnya juga bagus…

Beberapa ost masih saya dengar sampai sekarang karena emang bagus aja. Selain dari segi ceritanya yang memang begus.

Sebuah nostalgia…

Zaman 2013 saya masih baca sinopsis lho. Makanya saya terima kasih banget sama Mbak-Mbak zaman dulu yang suka bikin sinopsis. Dulu nggak kayak sekarang yang mau nonton drakor gampang baget. Dulu masih susah, bahkan ponsel zaman itu masih seadanya sekali.

Inget banget foto So Ji Sub sama Gong Hyo Jin saya jadikan foto PP di BBM. Kwkkwkw. Jadul banget dah.

Kesimpulan Review Drama Korea The Master’s Sun (2013)

Salah satu drakor kesukaan pada masanya dan masih saya kenang sampai sekarang. Saya suka beberapa karyanya Hong-Hong ini. Meski di Hotel del Luna nggak terlalu.

Dulu juga sempat ditayangkan di RCTI siang-siang. Tapi saya nggak nonton karena sudah baca sinopsis dan sudah nonton di DVD bajakan.

Suka banget ngebahas ceritanya sama teman. Tapi, sekarang teman-teman saya sudah pada punya kehidupan sendiri. jadilah, saya membaginya dalam bentuk tulisan sampai sekarang.

Yaahh. Salah satu alasan saya tetap nulis di sini adalah cari teman ngobrolin drakor aja. Sebab, di lingkungan saya agak susah aja.

Begitulah kata Tuhan, ada kemudahan dalam kesulitan. Sulit dapat teman ngomongin drakor di dunia nyata. Saya bersyukur punya pembaca yang baik-baik di sini.

Hehhe.

Semoga saya tetap kuat nulis yaa guys.

*aahh malah lebih banyak curhat ya?

Btw, Seo In Guk main di sini juga, dia pun kece sejak dulu.

Advertisements

You May Also Like

3 Comments

  1. Min,suka ntn drama mandarin? Mau rekomen drama taiwan some day or oneday hanya 13epi. Cerita tentang time travel, drama romance, mysteri juga. Dr epi 2 keatas ampe akhir tebak2 ceritanya. Mana tahu ada waktu, blh di tonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!