Halo… Kali ini besoksore.com mau mengulas drama korea lagi nih. Kali ini adalah review drama korea achiara secret. Achiaras Secret berjumlah 16 episode yang ditanyangkan SBS. Adegan dimulai dengan Latar Canada AS, tiba-tiba seorang nenek jatuh dari sebuah gedung (kayaknya sih bunuh diri). Sebelumnya saya kira ini bakalan menceritakan kisah cinta Moon Geun Young dan Yook Sung Jae, dan tentulah saya salah besar.

Sinopsis singkat Achiara Secret

Oke lanjut, nenek itu adalah Nenek dari So Yoon yang diperankan oleh Moon Geun Young. Di Canada So Yoon hanya tinggal bersama neneknya, orangtua dan kakak perempuannya meninggal karena kecelakaan saat umurnya masih 4 tahun. Sepeninggalnya nenek dia pun pergi ke Korea untuk bekerja, ia diterima mengajar di sebuah sekolah menengah di sebuah desa bernama Achiara.

Singkat cerita ketika So Yoon sedang mengajar dan mencoba menegur murid-muridnya yang masuk hutan terlarang (ceritanya muridnya mau bolos)  ia menemukan mayat yang sudah berwujud tengkorak.

Dalam pencarian tentang identitas mayat tersebut bersama para detektif menyeret So Yoon pada peristiwa-peristiwa tak terduga, terlebih ketika diketahui bahwa mayat tersebut adalah mayat kakak tirinya yang selama ini ia kira sudah meninggal saat kecelakaan dulu.

Komentar Tentang Drama Korea Achiara Secret

Drama ini berisi banyak karakter, banyak misteri dan banyak tanda tanya. Alih-alih ingin menjawab misteri yang ada justru banyak kenyataan yang terungkap, menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru  dari hubungan darah, kasus pembunuhan, kasus pemerkosaan, indra keenam Yoo Na (seorang murid yang sering memberontak), isi time capsul,  dan yang jelas nggak ada cerita cinta Moon Geun Young dan Yook Sung Jae.

Rating drama korea achiara secret ini juga nggak semoncer kaya rating drama percintaan tapi drama ini sangat layak ditonton. Seru bikin merinding. Ini seru

Di postingan saya kali ini, saya akan sedikit membahas tentang karakter dalam drama Achiaras Secret, langsung aja…

# So Yoon diperankan oleh Moon Geun Young

Berprofesi sebagai guru bahasa inggris dan berasal dari Canada, setelah pindah ke Achiara ia mendapati bahwa kakaknya masih hidup setelah kecelakaan yang dialaminya saat masih berumur 4 tahun. Dalam pencariaanya ia menemukan fakta bahwa kakaknya bukanlah kakak kandung, melainkan hanya saudara angkat. Hal ini juga menjadi alasan mengapa neneknya hanya membawa ia seorang dan meninggalkan kakaknya di Korea.Setelah mengetahui bahwa Hee Jin adalah mayat yang ia temukan dihutan, ia mulai mencari tahu bagaimana Hee Jin bisa meninggal.

Eh saya baru tahu lho kalau suara Miss Moon ini lucu-lucu gimana gitu, terus kayaknya kok awet muda banget ya…. btw emang guru di Korea boleh ya pakai celana jeans yang bolong-bolong sampe ke paha gitu?

Review Drama Korea Achiara Secret

#Park Woo Jae diperankan oleh Yook Sung Jae

Si doi jadi polisi disini, tapi kok saya ngerasa dia kurang cocok ya jadi polisi yang mestinya punya pembawaan dewasa, berasa terlalu unyu-unyu gitu. Ah mungkin saya masih belum move on dari School 2015 ya. Perannya murni sebagai polisi yang selalu punya kecurigaan terhadap kasus Hee Jin. Woo Jae juga selalu membantu So Yoon dalam memecahkan misteri kematiaan Kim Hee Jin (Kakak angkatnya).

Review Drama Korea Achiara Secret

#Kim Hee Jin

nama Kim Hee Jin merupakan bukan nama sebenarnya, dia juga merupakan kunci pada drama ini, juga sering nongol sebagai hantu.Bagaimana ia bisa meninggal? Untuk apa dia ke Achiara? Apa hubungannya dengan Yoon Ji Suk? Siapa orangtuanya? emm yang jelas drama ini menjadikan asal usul Kim Hee Jin dan kematiaanya sebagai benang merah pada drama ini. Perannya oke banget pas akting, cantik tapi ngeri.

Review Drama Korea Achiara Secret

# Yoon Ji Suk

Yoon Ji Suk adalah istri orang terkaya dan berpengaruh di Achiara namun memiliki masa lalu yang kelam dan ingin ia kubur dalam-dalam. Pada akhirnya tidak ada kebohongan yang ia mampu kubur selamanya.

Review Drama Korea Achiara Secret

# Yoo Na

Yoo Na adalah anak dari Yoon Ji Suk dan suaminya yang kaya raya itu. Yoo Na memiliki indra keenam yang mampu melihat kematian, karena kemampuannya ini ia sering dianggap gila dan aneh. Yoo Na sering sekali melihat sosok hantu Kim Hee Jin yang juga merupakan guru seni yang ia sukai dahulu. Mungkin dari sekian banyak orang-orang dalam kehidupan Kim Hee Jin, Yoo Na lah yang selalu mengingatnya. ia  punya teman yang menderita autisme bernama Ba Woo.

Review Drama Korea Achiara Secret

 

#Kang Pil Sung

Kang Pil Sung adalah waria yang sering berkeliaran di Achiara, ia juga sempat dituduh membunuh Kim Hee Jin karena memiliki banyak foto Hee Jin dirumahnya. Intinya orang ini agak-agak gangguan jiwa lah, pembunuh berdarah dingin yang selalu punya alibi.

Review Drama Korea Achiara Secret

# Polisi Patner Park Woo Jae

sii ahjusi yang satu ini sering banget saya liat…. hihi

sebetulnya masih banyak lahi karakter lainnya seperti apoteker yang juga adik Yoon Ji Suk, dia juga banyak tahu tentang Kim Hee Jin. Ibu dari Ga Young, ia juga memiki kaitan dengan keluarga Hee Jin yang sebenarnya. Seo Gi Hyun, kakak dari Yoo Na yang juga merupakan anak tiri Yoon Ji Suk. hufff… akehhh

Review Drama Korea Achiara Secret

jadi siapa yang membunuh Kim Hee Jin? Tonton aja deh, pokoknya drama ini membuat saya menuduh nuduh banyak karakter yang terlibat. Intinya seru lah….

Sekian ya Review Drama Korea Achiara Secret.

Kesimpulan dari review drama korea achiara secret adalah ini drama seru banget. Bikin deg-degan seperti mau ketemu sama pacar.

Review Drama Korea Achiara Secret
Advertisements

2 gagasan untuk “Review Drama Korea Achiara Secret

  • 20/03/2019 pukul 12:02 AM
    Permalink

    Sy udah lama banget punya file drama ini tapi belum tersentuh sampw sekarang karena masih maju mundur mau nonton..takut berat banget ceritanya tapi saya penggemar Moon Geun Young
    Tp setelah baca review ini jadi mantap nonton deh 😁 #LiatFileDrakorLama

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat