Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2020

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2020 – Sampailah kita semua *sambil pegang mik pura-puranya. Pada sebuah kesimpulan setahun setelah melewati proses penyulingan berkali-kali, mana-mana drama korea yang emang layak mendapatkan predikat drama korea terbaik.

Perlu diketahui tulisan ini tidak berdasarkan vote. Jadi, saya nggak minta dukungan kalian. *kemudian mimin sombong *nggak ada temennya *mamposs… yaa intinya sih hanyalah pendapat pribadi saya. Sangat wajar kalau kalian punya versinya tersendiri.

Drama Korea Tahun 2020 Pada Umumnya

Tahun ini agaknya nggak terlalu “wah” secara keseluruhan. Kalau dipikir beberapa drama korea masih bagus di tahun-tahun sebelumnya.

Jadi tuh nggak banyak juga yang bikin hati ini berdecak “anjayyy bagus banget, kerennya sampai mau meninggoy”. Gitu ‘kan kata anak-anak muda zaman sekarang kalau bilang sesuatu itu keren banget.

Beberapa kekecewaan saya tahun ini diantaranya karena Partners for Justice 3 kagak nongol Meeennn. Saya kan kangen sama si gondrong tamvan itu. Kangen sekalee.

Tapi ya sudahlah. Hayati ini bisa apa? hanya bisa mendoakan dramanya bisa nongol di tahun 2021 kali ini.

Apakah tahun ini bakalan banyak banget yang terbaik? Atau bagaimana?

Mari kita bongkar!!!

*semoga dibaca nggak cuma judulnya doang. Saya sudah ngetik sepenuh hati lho.

Kingdom Musim Kedua

Kalau ada Kingdom Musim Duren juga bakalan saya masukkin ke drama korea terbaik. Karena Kingdom emang sebagus itu dan sepelit itu. BAYANGKAN AJA MENANTI SELAMA SATU TAHUN TERUS SELESAI NONTON SEHARI DOANG.

Ada perasaan cekit-cekit di hati tapi tak mengapa.

Masih tentang zombie-zombiean dan terus terang kalau dibandingkan sama Sweet Home (yang sekiranya sama-sama buatan Netflix dan berhubungan sama makhluk ane) saya lebih memilih Kingdom.

Kita tunggu aja kedatangannya tahun ini. Kalau ada.

Itaewon Class

Kemudian langsung ingat salah satu ostnya yang bikin semangat.

Yang paling saya ingat dari Itaewon tentu saja adalah potongan rambut para peran utamanya. Nggak yang lelaki, nggak yang perempuan. Keduanya sama-sama nyentrik. Aktingnya juga sama-sama bagus.

Sebuah drama tentang prinsip yang dipegang dan diyakini kemudian dijalankan. Semua akan berakhir indah guys.

Pernah masuk penjara, dijahatin melulu hidupnya malah bikin Park SaeRoyi makin kuat seperti semen tiga roda.

Jadi, buat kalian yang sedang susah hidupnya. Percayalah bahwa kesulitan hidup akan membuatmu lebih terampil.

Patah hati bisa bikin terampil jadi pujangga. Misalnya itu yak. Duhh garing sekali saya.

Hyena

Meski drama ini mengambil nama binatang sebagai judulnya, drama ini bukan berisi film dokumenter tentang binatang. Tapi tentang dunia pengacara dengan segala kelicikannya.

Yang paling saya sayangkan sama Hyena adalah “kurang panas” antara kedua pemainnya. Padahal tiap nonton saya gemes banget sama Mas dan Mbak di sini.

Kurang banyak gitu momen yangyangan antara keduanya. Saya pengen yangyangan juga nggak ada patner. Sungguh drama ini bikin saya gigit jari.

*btw, untuk tahu keterangan drama aslinya tinggal klik judulnya aja. Keterangan yang saya buat kali ini sungguh agak kurang berfaedah.

The World of the Married

Sebuah drama yang membuat saya memanjatkan doa pada Tuhan agar dikaruniai pendamping yang nggak cuma punya tytyd doang melainkan hati yang baik hati dan mampu menjaga keluarganya dari api neraka. *drama ini seketika bikin jadi religius keknya.

Salah satu drama korea yang panas tahun ini. Kagak main-main sampai teman-teman saya yang nggak bisa nonton drakor sampai buka suara sama drama ini.

Padahal yang jadi Lee Tae Oh pernah jadi biksu di drama korea My Mister lho. Top untuk para castnya di drama ini. Sampai kalau ditanya namanya cast-nya saya masih ingat.

Extracurricular

Main basket.

Main gundu *kalau ada.

Pramuka.

PMR.

Pecinta Alam dan Veti Vera.

Ikatan Kimia Remaja.

Paskibra.

Kalian kalau cuma tahu itu ekstrakurikular di sekolah berarti mainnya kurang jauh. Coba bayangkan ada semumpulan anak SMA masuk dalam jual beli di dunia lendir tapi bukan slime.

Sebuah drama yang bikin saya melongo karena kok penulis ini kepikiran aja buat drama korea remaja yang begindang?

Biasanya palingan drama korea tentang anak muda yang galau kagak cantik terus belajar dikit dari yutub, pindah sekolah, terus mendadak populer karena cantik.

Ini lain mameennn. Kagak gitu.

Drama ini menunjukkan betapa kerasnya hidup di korea sebagai pelajar yang harus membiayai hidup sendiri. Ada juga remaja lain yang haus akan pengakuan orang lain, makanya butuh banyak uang. sampai-sampai harus ada cara kotor untuk dapatkan uang.

Yaah. Hidup kadang gengsinya gede juga.

Fix You atau Soul Mechanic

Sebuah drama yang bikin kamu sebel sama peran utama wanitanya karena aktingnya sungguh nampol menyebalkannya. Seorang perempuan muda dengan gangguan ambang yang membuatnya kesulitan ada dalam lingkungan sosialnya. Padahal, ia hanyalah perempuan yang sudah mengalami hal pahit sejak kecil dan tidak mau orang-orang meninggalkannya.

Nonton drama ini nambah ilmu. Bukan nambah halu karena melihat pemainnya yang ganteng-ganteng.

My Unfamiliar Family

Mungkin udah keseringan lihat mimin kasih rekomendasi drama ini.

Tapi yaaah. Emang bikin saya sebagai penonton bener-bener tidak ada di awang-awang mengenai keluarga yang sempurna. Ada kalanya memang sebuah keluarga adalah kumpulan dari ketidaksempurnaan masing-masing anggotanya.

Maknae yang ini. Sulung yang begitu…. Anak tengah yang terus menjadi penengah dan mencoba netral.

Coba deh nonton. Buka hati dan resapi. Kisah cintanya juga oke kata saya.

Masa kata Mas Anang.

Flower Evil

Drama keluarga dapet.

Drama investigasi juga dapet.

Drama yang bikin penasaran dan sedih juga dapet.

Jadi, Flower Evil emang selayak tonton itu. Bukan karena masalah Mas Ganteng dengan Tatapan Mata Tajam itu yaaa. Secara keseluruhan sampai ending emang dikemas dengan cukup baik.

Sebuah drama yang membuat penonton gundah gulana karena bertanya-tanya, “MASA IYA MANIS GITU SAMA ANAKNYA BISA BUNUH ORANG?”

Mirip seperti pertanyaan gundah lain.

“MASA IYA BILANG CINTA SAMA AKU, BESOKNYA BILANG UDAHAN AJA.”

Kairos

Yap. Ini akan jadi pilihan drama penutup terbaik tahun 2020 kali ini. Drama tentang selisih waktu dan bagaimana orang-orang didalamnya mengungkapkan kasus yang saling berkaitan.

Ada unsur investigasi, bikin penasaran, bikin sedih.

Dan alasan penting kenapa drama ini direkomendasikan adalah karena plotnya jernih. Beda sama drama korea tahun ini tentang waktu.

Sayangnya memang nggak dapat perhatian banyak aja dari publik. Konon, bisa jadi tentang masalah selera drama juga.

Kesimpulan Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2020

Ada berapa jadi?

Inilah suguhan drama buat kalian-kalian. Beberapa yang ragu saya masukkan diantaranya dr. Romantic 2. Saya nggak masukkan ke sini sebab masih bangus pendahulunya meski sama-sama masih pakai peran utama yang sama.

Rekomendasi terbaik tahun ini juga temanya sungguh beragam. Tapi untuk drama yang ada dedemitnya nggak sekece Park Il Do aja. Makanya nggak saya masukkan drama yang mengandung demit.

Kalau dibedah temanya jadi, zombie/kerajaan, bisnis/menggapai cita-cita, hukum/romansa, pernikahan/perselingkuhan, anak sekolah yang jualan jasa, kesehatan mental, keribetan anggota keluarga, galau istri suami jahara apa nggak, dan terakhir azab perih untuk Shin Sung Rok dari drama The Last Empress.

Kurang apa coba?

Yep. Kumaha? Punya versi sendiri?

Lagi males masukin foto guys. Ini aja.

You May Also Like

8 Comments

  1. review yg sangat menghibur, selintas becanda tapi serius wkwkwkwk..
    thank u untuk saran2nyaaa..

  2. Wah Kairos masuk rekomendasi tahun 2020 dari admin Besoksore. Gak salah memaksa adminnya buat nonton sampai kelar. XD~ Makasih loh.

  3. Min jadi nonton Kairos? Wahh, seneng banget, drama favorit tahun 2020! Ini tuh macam drama penyembuhan dari The King Eternal Monarch sama Alice. Drama SBS tahun lalu entah kenapa kacau.

  4. Kirain Kairos ga masuk krn kayake pernah baca kesan pertama mimin kurang sreg, jd banyak yg rekomendasiin ke saya blm saya eksekusi.. Haha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!