5 Rekomendasi Drama Sageuk Terbaik (Bagian 1)

ulasan drama korea empress ki

5 Rekomendasi Drama Sageuk Terbaik (Bagian 1) – Sebelum masuk ke bagian daftar apa aja yang masuk. Saya mau kasih beberapa kejanggalan drama sageuk zaman now. Cukup berbeda dengan zaman dulu.

Bicara Soal Drama Sejarah Dulu Dibandingkan Sekarang

Drama sageuk pada zaman dulu sering menyoroti tentang sejarah. Misal perempuan pertama ini, raja pertama wanita, dll. Bahkan tentang selir-selir dengan perjuangannya.

Biasanya menyoroti keras tentang harta, tahta, dan wanita.

Namun tentu saja tema seperti demikian masih ada. Bedanya drama sageuk saat ini ada nuansa sentuhan fantasi modern di dalamnya, misalnya tentang perjalanan waktu dan tukar jiwa. Alhasil membuat konfik sendiri.

Namun yang sangat saya rasakan adalah drama sageuk lama lebih banyak yang bagus daripada drama sageuk saat ini.

Tenang saja. besoksore akan kasih kamu rekomendasi drama korea dengan latar belakang masa lalu. Kali aja bakalan suka.

(Satu) Empress Ki – 2015

Salah satu drama korea yang mengharumkan nama Ji Chang Wook. Beda banget sama pilihan drama korea Ji Chang Wook saat ini. Masih bagusan drama-drama lamanya.

ulasan drama korea empress ki

Empress Ki adalah drama tentang bagaimana perempuan berpengaruh yang menuju jalannya sebagai ratu. Punya pengalaman yang buruk, kisah cinta lama yang gagal dan sakit hati. Pengalaman buruk itu membuat Sang Selir nampak tidak takut apapun.

Pernah masuk TV nasional tapi malam banget jamnya. Saya nonton di DVD bajakan dengan pilihan DVD yang banyak supaya gambarnya bagus. Dulu sampai TV nggak dimatiin gara-gara keasyikan nonton Empress Ki.

(Dua) Dong Yi – 2010

Drama yang lebih lama lagi. Ada saat saya masih sekolah. Pernah ada di TV juga. Cerita berjalan sesuai dengan umur peran utamanya sampai jadi selir dan punya anak dari raja.

Episodenya nggak main-main sampai 60 episode. Btw, saya jadi kangen sama penampilannya Han Hyo Joo deh. Bayangkan aja terakhir main drama tahun 2016 saat main W bareng aktor yang senyumnya suka aneh itu. 

Nonton drakor emang gitu ya? Yang keseringan dapat proyek yaaa ada. Yang ditunggu juga mainnya malah nggak main-main.

(Tiga) The Great Queen Seon Deok – 2009

Agak lebih senior tayangnya dibandingkan Dong Yi. Pada zamannya ada perbedaan sangat mencolok saat menikmati drama. Saya harus nonton TV. Kalau mati lampu saya sedih banget. Sekarang sudah lain.

Profil Aktor Korea Kim Nam Gil

Di drama ini kalian bisa melihat bibit-bibit unggul dan mana aktor dan aktris yang memang mumpuni.

Dari drama ini saya demen banget sama Kim Nam Gil. Sampai sekarang.

Meski dikatakan sudah lama berlalu. Bagi saya The Great Queen Seon Deok masih jadi salah satu yang terbaik yang pernah ada sih.

(Empat) Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (2016)

Masih misteris sampai sekarang kenapa drama korea yang dimainkan sama IU biasanya punya ost yang bagus. Ini juga termasuk. Bahkan bisa dikatakan semuanya bagus.

Meski kehadiran IU awalnya dari masa depan. Drama ini bener-bener 98% hadir di latar belakang masa lalu.

Saya ingat karena terlalu banyak pangeran sampai pusing sendiri, hahahha. Pusing lihat para ketampanan mereka di sini.

Anehnya saya baru sadar kalau Kang Ha Neul juga main di sini juga. Ya ampun Kang Ha Neul baru-baru aja saya ngeh kehadirannya beberapa tahun belakangan setelah main Dong Baek itu.

(Lima) Kingdom – 2019 dan 2020

Kingdom kata Joon Ji Hoon adalah drama yang nggak nyangka bisa mendunia. Karena dia tahu pelanggan netflix dulunya nggak seberapa. Tapi Kingdom begitu populer.

Buat kalian yang belum tahu, Netflix adalah salah satu tempat langganan nonton yang mendunia. Acaranya sangat beragam lintas negara dengan sub yang diinginkan. Meski ada beberapa perbedaan juga untuk acara tertentu.

Kingdom bagi saya adalah kalimat “wah” yang panjang karena sebagus itu. Tiap tahunnya masuk drama korea terbaik versi besoksore.

Kesimpulan

Perasaan saya tuh cukup rajin aja nulis di sini. Ngomongi soal rekomendasi dan gibah aktor/aktris, tapi kayaknya ada aja yaaa tematik drama yang belum saya kasih rekomendasi. Yaaa ampun.

Ini belum semua yaa. Nanti ada bagian 2.

You May Also Like

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!