Review Drama Korea Extracurricular (Netflix, 2020)

Review Drama Korea Extracurricular (Netflix, 2020) – Sebenarnya, sudah beberapa hari lalu selesai nonton, cuma karena hari ini wara wiri nggak jelas. Barulah kesampaian untuk nulis juga. Akhirnyaa….

Saya nggak buat kesan pertama ya. langsung ada di bagian review saja.

Extracurricular profil

Tayang original di Netflix dan diproduksi sama Netflix, seperti biasanya kalau Netflix bikin drama, langsung 1 season keluar semua. Jadi langsung ada 10 episode. Drama ini disutradari oleh Kim Jin Min dan penulisnya adalah Jin Han Sae. Tayang pada 29 april 2020, tentu saja di Netflix ya.

Pemain Drama Korea Extracurricular

Kim Dong Hee memerankan Oh Ji Soo. Suka dipanggil Oji sama teman-teman sekelasnya. Kalau kalian pernah nonton Itaewon Class, dia juga main di sana. Perannya di sini jadi anak SMA yang kelihatannya baik-baik aja tapi jadi mucikari online dengan nama samaran Paman/Samchun.

Park Joo Hyun memerankan Bae Gyu Ri. Murid penuh prestasi dengan masa depan yang sudah dirancangkan oleh kedua orangtuanya. Eehhh malah pengen banget ikut terjun di dunianya Oji.

Jung Da Bin memerankan Seo Min Hee. Satu sekolah dengan Oji dan Gyuri. Anak dibawah umur yang menjajakan… yah begitulah demi memberikan hadiah mewah untuk kekasihnya.

Nam Yoon Soo memerankan Ki Tae. Pacar dari Seo Min Hee.

Choi Min Soo memerankan Paman Lee. Dia yang jagain kalau para muda-mudi ini bekerja. Semacam penjaga keamanan.

Dan beberapa pemain lainnya.

Plot Drama Korea Extracurricular

Oh Ji Soo sebenarnya punya mimpi sederhana seperti kebanyakan orang. Ia hanya ingin sekolah, kuliah, menikah dan bekerja. Tapi, semua ini nampak sulit karena dia harus bekerja seorang diri. ayahnya tidak bertanggung jawab. Ibunya tidak ada.

Oji punya banyak uang dan mampu menghidupi kesehariannya dengan menjadi mucikari online. Sayangnya, aksinya ketahuan teman sekelasnya bernama Gyuri. Gyuri yang punya kepribadian kompleks malah ingin bergabung bersama dengan Oji.

Bisnis Oji memang rawan meskipun menghasilkan banyak uang. akhirnya, ada masalah di tengah jalan, tersandung kasus di kepolisian dan para preman yang punya bisnis serupa.

Komentar Review Drama Korea Extracurricular (Netflix, 2020)

Setelah cukup kecewa dengan drama anak sekolah berjudul Love Alarm (di sini reviewnya), saya agak gimana gitu sama drama anak sekolah yang ada di Netflix.

Ternyata???

Bagusss anjay. Wkwkwkwk.

Semua anak SMA di sini mainnya bagus. Apalagi Park Joo Hyun yang memerankan Gyuri. Padahal dia pemain baru. Dia juga main di A Piece of Your Mind jadi Kim Ji Soo. Mantul banget tatapan matanya itu guys.

Untuk pemeran Kim Dong Hee juga bagus. Dia jadi pemain utama di sini. Kelihatan polosnya kelihatan mantul, tapi hidupnya kelam.

Kalau Jung Da Bin sih saya sudah sering lihat ni bocah.

Nam Yoon Soo, dia mirip sama Rain versi muda nggak sih guys? Pemain baru juga. Tapi sudah bagus mainnya.

Walaupun drama ini tentang perdagangan jasa ilegal. Tapi bukan bagian itu yang disorot, melainkan bagaimana bisnisnya berkembang, ketemu masalah demi masalah. Bagaimana cara anak muda menyelesaikan masalah yang tambah besar, rasa-rasanya oke bener.

Drama ini nggak umum. Tapi memikat saya yang nggak terlalu doyan sama drama anak muda yang klise banget. Akhirnya, saya bisa bilang kalau Netflix makin bagus aja bikin drama. Beberapa diantaranya mantul. Kayak Kingdom musim pertama dan kedua.

Episodenya juga hanya 10 yang menyebabkan drama ini punya alur yang solid dan nggak kemana-mana. Ketegangan terasa di drama ini, kepiluan juga. Bahkan saya kagum sama akting para anak-anak muda di sini.

Saya hanya menghabiskan drama ini dalam beberapa hari saja. karena emang sebagus itu sih.

Jadi, please deh Netflix. Season keduanya tolong!!!!!

Wwkwkwkwk…

Apakah direkomendasikan?

Yes banget guys. Berapapun umur kalian yang membaca tulisan saya. saya rekomendasikan banget drama ini, nggak pandang umur sama sekali.

Sekian dari mimin besok sore yaaaa….

Pokoke layak tonton aja. Belum ada drakor yang mengangkat hal kayak begini dan aktingnya yang main pada jempolan semua.

Eehhh kalian sudah nonton?

Advertisements

12 thoughts on “Review Drama Korea Extracurricular (Netflix, 2020)”

  1. Tiap ada drama yang ada kim dong hee nya pasti bagus gatau kenapa wkwk dari sky castle, itaewon class awalnya mo nonton ini ragu mulu tapi liat ada kim dong hee langsung nonton maraton dua hari parah sih bagus banget emang wkwk aku juga jatuh cinta sama bae gyuri baru debut 2 drama aktingnya udah keren. ditunggu banget s2 nya endingnya gantung 😭

  2. Kak, gyuri itu suka sm jisoo dr awal kah atau pas awal2 itu dia cuma pingin uangnya jisoo ? Btw, bagus banget aktingnya Joo Hyun.

  3. gara- gara ini drama jadi gak minat nonton drama lain. soallnya ini drama bener2 keren, bikin dag dig dug setiap episode nya.

  4. kasian parah sama si jisoo, sial terus, sampe endingpun gaada satupun hal baik yg terjadi ama dia, yah walau seenggaknya dia ama cewe impiannya…, tapi soal s2 kayaknya bakal buruk deh soalnya endingnya menurutku udah sangat pas, dan kalo diperpanjang lagi konfliknya ke s2 takutnya plotnya jadi ga solid lagi dan kemana mana. gitu sih menurutkuu hehehe

  5. Awww makasih min udah bikin reviewnyaa. dari kemaren suka maju mundur mau nonton atau enggak. otw onton dah. hihii. Makasih udah setia nulis teruss. aku kalo mau nonton drama sering mampir kesini loh buat liat reviewnya dulu. Fighting! ^^

  6. Emang keren banget sih ini. Pemainnya juga keren2(aktingnya). Btw iyaa Nam Yoon Soo itu Rain junior hahaha dan aku suka banget sama dia.. Aku rekomen web drama Temperature of Languange : Our Nineteen karena Yoon Soo main disitu dan review web drama ini 10/10 karena cerita dan dialognya cerdas ngalahin A-Teen. Kalau Kim Dong Hee sih menurut aku aktingnya lumayan berkembang di drama ini. Kalau Jung Dabin sih emg udah wara wiri di perdramaan jadi emang aktingnya bagus.
    Ku agak kaget sama Park Soo Hyun yang kalem di APOYM justu bisa segila ini di drama ini KEREN. Dari drama ini bisa keliatan lah sisi gelapnya para remaja dan emang cuma Netflix yang berani nampilin itu. Bener kalau dibanding Love Alarm yang justru mengecewakan ini bener2 diatas ekspektasi. Tapi kesel juga sih gara2 usilnya Gyuri, cita2 Oji buat hidup normal justru kacau.
    Bener kata Oji kalau untuk hidup dengan normal (normal itu relatif) itu susah dan mahal, kalau gampang mah ngapain Oji sampai lakuin hal berbahaya begitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *