Rekomendasi Drama Korea “Aman” Saat Ramadan

Rekomendasi Drama Korea “Aman” Saat Ramadan

Kemudian merasa lucu sama judul yang saya buat sendiri. Aman di sini setidaknya sudah saya pilihkan nggak ada adegan yang aneh-aneh sampai menguras kemarahan kamu. Jadi, tenang saja nggak akan ada drama makjang di sini.

Saya coba seselektif mungkin.

Nah buat temen-teman yang emang sudah nonton apapun dramanya, bisa kasih rekomendasi juga di kolom komentar. Bisa juga menyatakan setuju apa nggak setuju sama rekomendasi yang saya berikan.

Apa saja?

*agak susah. Bermenit-menit saya melihat list drama yang sudah saya tonton. Tapi agak alot sekali nemunya.

Isi Tulisan

3 Days

Emang paling aman di drama politik dan berurusan dengan konflik di dalam istana. Drama ini sudah pernah masuk list di rekomendasi tahun 2014.

Yang jelas minimalis sama romance dan kalian lebih sering melihat momen aksi, teror, dan pengkhianatan. Nggak sampai bikin emosi kok pengkhianatannya, hanya saja semacam plot yang lumayan nggak terduga.

Kalaupun ada adegan kekerasan nggak sampai parah banget sampai mengundang kengerian.

Misaeng

Hadududu yang masuk rekomendasi tahun 2014 juga. Seingat saya drama ini nggak ada unsur momen yang aneh. Misaeng semacam murni drama tentang atmosfer pekerjaan. Soal bagaimana karakter bertahan di dalam dunia perkantoran.

Sikut-sikutan, masalah stigma negatif, orang dalam, tapi masih bertahan di dalamnya karena alasan praktis seperti hidup butuh uang makanya kerja!

Stranger/Secret Forest Musim Pertama dan Kedua

Drama berat.

Bukan kaleng-kaleng beratnya. Kalau kaleng ‘kan ringan dan kalau dilempar berisik.

Sebuah drama tentang dunia jaksa, politik, sampai detektif.

Kalian juga nggak akan keganggu sama adegan makan. Karena peran utamanya saja sudah diganggu terus kalau lagi makan. Simok oh Simok.

Queen of Mistery 1 & 2

Choi Gang Hee (yang kemarin main, Hello, Me!) sebenarnya punya drama nanggung yang nggak tayang juga. yaitu Queen of Mistery untuk musim yang ketiga.

Nggak tahulah bakalan ada apa nggak.

Meski menceritakan tentang dunia kriminal, yang menjadi menarik adalah sosok ahjumma rumah tangga yang sangat senang membantu detektif.

Ketika lagi serius-seriusnya, eeehh mertuanya nelepon. Momen seperti itu menjadikan drama ini unik. Sempat ada harapan romance di musim kedua tapi nyatanya tidak terjadi.

Misteri cuy. Beda dengan detektif yang berkepala dingon dan jago bakbikbuk. Di sini ada ahjumma yang pinter. Nggak kalah pokoknya.

Oh My Geum Bi

Bocil yang jadi peran utamanya. Udah gitu bocil Geum Bi ini pinter banget. Sayangnya dia sakit. Sebuah drama yang setidaknya memberikan kita pengalaman nonton yang cukup menghangatkan sekaligus menyakitkan.

Paling nggak tega saya kalau lihat bocil sakit.

Children of Nobody

Kim Sun Ah menjadi perempuan yang sangat sedih karena masa lalunya yang ia pikir membuat dirinya merasa tertekan dan berhalusinasi.

Drama ini menekankan pada aspek psikologis dari para pemain.

Meski dalam drama ada adegan pembunuhan. Semua kasus dibongkar dengan sangat logis dan masuk akal. Nggak ada plot yang bolong, semuanya dijelaskan dengan baik sampai ending.

Partners for Justice 1&2

Bergumul dengan mayat nih.

Tapi aman deh ditonton saat ramadan. Nggak ada adegan romance uwu nggak penting. Juga nggak ada adegan panas membara. Yang ada malah nagih penasaran untuk nonton sampai abis.

Patners for justice adalah drama yang keren tentang dunia kriminal. Selain itu, dramanya juga cerdas karena mengambil sudut pandang seorang dokter di bidang forensik.

*ingat, mayat tidak pernah berbohong.

Miss Hamurabbi

Soal persidangan. Lagi-lagi soal drama pekerjaan hakim dan pendamping hakim.

Kasus satu ke kasus yang lain sangat berlainan. Saya seneng lihatnya karena cukup nggak nyangka pada zamannya ternyata Miss Hamurabbi adalah salah satu yang terbaik pada zamannya. Tapi sayangnya cukup nggak terlalu terkenal.

Kasus-kasus yang dihadirkan dalam persidangan kadang mengharukan. Makanya saya kasih pilihan ini.

Strangers From Hell

Murni kisah misteri di kos-kosan kecil dengan penghuni yang aneh-aneh. Menekan secara psikologis penghuni lainnya.

Keren untuk masalah akting, karena drama seperti ini membuat skill benar-benar diuji.

Nggak ada romance. Meski ada kisah cinta peran utamanya, poinnya bukan di sana. Melainkan kengerian di dalam lingkungan kosan.

Kkondae Intern

Emang paling aman kalau drama yang ditonton adalah drama pekerjaan. Nggak macem-macem. Fokus sama lika-liku dunia kerja.

Dramanya pendek dan sudah masuk rekomendasi mimin di berbagai tema. Buat kamu yang suka asupan drama lucu. Bisa jadi alternatif.

Mother

Emak.

Hubungan anak dan Ibu memang ajaib. Bisa terjadi saat hubungan tidak ada kaitan darah sama sekali. Bagaimana kehidupan kadang juga bisa jahat banget. Seorang anak ada yang diterlantarkan. Anak-anak yang menyimpan trauma sampai dewasa.

Tapi, sekali perasaan seorang Omma bener-bener tulus. Itu mantep banget bisa sampai sampai hati yang paling dalam. Sebuah drama yang menghadirkan akting terbaik dari masing-masing karakter. Bahkan peran anak kecilnya.

Kesimpulan Rekomendasi Drama Korea “Aman” Saat Ramadan

Agak susah sebenarnya membuat list drama di atas. Beberapa drama pengen banget masuk list tapi biasanya nggak aman-aman banget. Ada aja adegan sosor.

Drama diatas setidaknya mengandung beberapa genre, mulai dari hubungan dengan orangtua, konflik di dalam dunia politik, kisah misteri, sampai pemecahan kasus ala detektif dan dokter.

So. Mungkin kalian sudah nonton semua. *hahahah.

Bisa tambahain beberapa list menurut kalian juga.

Dan juga sekali lagi, saya melarang mengcopy tulisan tanpa izin dari penulis. Terima kasih.

Bila ada kontak kerjasama harap dikontak melalui email.

Kalau kamu mau cari-cari tahu ada drama atau film apa yang sudah diulas dan pengen tahu ulasannya tapi bingung. Silakan pilih tombol kaca pembesar dan tulis judul yang kamu maksud. Bila tidak ada maka emang nggak ada. hehehe.

You May Also Like

12 Comments

  1. Min, kayaknya Mother mesti dicoret deh dari daftar. Soalnya kan itu bikin nangis kejer batal dong entar puasanya wkwkwk

  2. Designated survivor 60 days sama Leverage juga cocok, kaga ada adegan macem2. Btw miminnya udh nonton ini blm? Hehe.

  3. Minn nanti mimin tetep nulis kesan pertama drakor2 baru selama bulan puasa ini kan? Soalnya penasaran sm drakor Law School sm Sell Your Haunted House deh, tapi mau tau kesan pertama dari mimin dlu nihh hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!