Review Drama Korea Mother (2018) – Gila! Banjir Air Mata

Review Drama Korea Mother (2018) – Gila! Banjir Air Mata – Tepatnya selamam pukul 00.01 selesailah saya di episode 16 dengan tisu yang abis banyak kalau dihitung dari episode pertama. Yep… saya benar-benar menangis yang pake banget. Kenapa bisa demikian? Sebelumnya saya mau mengulas profil drama dan hal-hal seperti sinopsis dulu.

Profil Drama Korea Mother (2018)

Sebuah drama korea yang lagi-lagi adaptasi dari drama jepang. Sutradaranya adalah Kim Cheol Kyu dan penulis naskah adaptasinya adalah Jung Seo Kyoung. Drama Mother tayang di TVN, untuk saat ini kalian bisa nonton secara legal di Viu. Pertama kali tayang pada 24 januari 2018 dan selesai pada 15 maret 2018.

Mother adalah drama korea pengganti dari slot Prison Playbook dan pengganti selanjutnya adalah My Mister.

Review Prison Playbook di sini.

Review My Mister di marihhh…

DEMI APA ITU DRAKOR BAGUS SEMUA!!!!!

Sabar Min, nggak usah ngegas-ngegas.

Siapa Saja Pemeran di Drama Korea Mother (2018)?

Lee Bo Young memerankan Soo Jin. Dia adalah perempuan yang bekerja sebagai peneliti burung gitu deh. ia berpindah dari negara satu ke negara lain untuk meneliti migrasi burung. Hingga ia datang ke kota kecil dan membantu menggantikan guru SD yang lagi cuti untuk sementara.

Heo Yool memerankan Hye Na. Gadis kecil umurnya 9 tahun. Ia adalah anak yang kuat di tengah kehidupannya yang keras. Pelaku kekerasannya adalah Ibunya sendiri dan juga kekasih Ibunya.

Lee Hye Young memerankan Young Sin. Aktris yang juga ibu dari Soo Jing.

Ko Sung Hee memerankan Ja Young. Ibu kandung dari Hye Na.

Dan beberapa cast lainnya. Kalian bisa lihat di foto bawah,

Sinopsis Sangat Singkat Drama Korea Mother 2018

Soo Jin hanyalah guru bantu dan bisa dibilang guru dadakan. Saat mengajar dan meneliti tentang burung migrasi di salah satu kota kecil di korea, ia bertemu dengan seorang murid yang menarik bernama Hye Na.

Hye Na sebenarnya gadis yang pemberani dan baik hati. Serta tegarnya keterlaluan. Hye Na tinggal bersama Ibunya yang sibuk bekerja dan kekasih ibunya bernama Seol Ak (Son Seok Koo). Ibunya bernama Ja Young bekerja di toko kosmetik tidak mengurus Hyena dengan baik.

Hyena mengali kekerasan fisik dan bisa dibilang, kekerasan seksual oleh kekasih Ibunya. Hyena yang malang suka sekali dipukul. Yang terparah, di rumahnya, Hyena tidur di bawah meja, di dalam koper dan pernah ditaruh di kantong plastik besar seperti sampah.

Guru-guru di sekolah dasar awalnya melaporkan adanya kekerasan ini ke polisi. Tapi Hyena selalu membela Ibunya. Hingga suatu malam, Seol Ak marah pada Hyena dan mendandani Hyena dengan lipstik dan diberi minyak wangi.

Saat itu, Ibunya Hyena pulang dan melihat kejadian ini. sang Ibu tidak berusaha melindungi anaknya, ia hanya memikirkan kekasihnya dan malah menaruh anaknya di kantong plastik dan ditaruh di luar di dekat tong sampah.

Malam itu, Hyena ada di kantong plastik dan ditemukan oleh Soo Jin.

Soo Jin berniat membawa kabur Hyena dan akan membawanya ke Islandia dengannya. Hyena ia bawa kabur dengan nama baru. Tapi, tentu saja semua usaha itu sangat berat hingga episode 16.

Komentar Review Drama Korea Mother (2018) – Gila! Banjir Air Mata

Baik.

Tarik napas dulu.

Mother adalah drama yang bikin saya nangis nggak karuan. Kadang, saya stop untuk nonton. Bukan karena dramanya buruk. Karena saya nggak kuat untuk menangis. Saya merasakan betapa adegan kecil drama ini begitu menyayat.

Saya patah hati berat pas nonton drama ini. 30 menit awal di episode pertama, saya sudah menangis. Kemudian, hal-hal kecil dalam drama ini selanjutnya sama-sama mengobok-obok perasaan saya.

Hati saya patah untuk kisah hidupnya Hyena di awal.

Banyak banget drama korea yang mengandung kisah tragis yang pernah saya tonton. Tapi, ketika melihat Hyena diberikan makanan oleh kekasih Ibunya berupa makanan yang isinya nasi, rumput laut dan bentuknya panjang tanpa dipotong, Hyena disuruh makan dengan cepat. Saya merasa nggak karu-karuan lihatnya.

Saat Hyena hanya tidur dan masuk ke dalam koper untuk menghindari agar ia berisik. Saya nangis lagi. Saat Hyena ditaroh di plastik. Saat Hyena belum mampu membaca dengan cepat dan belajar di brosur makanan, saya nangis lagi.

Kekerasan demi kekerasan. Hyena masih menjadi anak yang baik dan melindungi perbuatan Ibunya. Hyena masih bisa berkata bahwa Ibunya pandai memasak, menyayanginya dan Hyena menyukai Ibunya.

Hyena masih jadi anak yang penuh dengan senyum dengan Ibu barunya Soo Jin.

Jujur, Saya Baru Nemu Drakor yang Bikin Nangis Parah

Tiap nonton drakor, sebagai manusia biasa. Ada kalanya kita merasakan haru. Di drama ini, saya menangis untuk banyak alasan.

Drama ini nggak cuma tentang Hyena yang mencoba mencari “hidup baru” setelah berjuang menahan lara. Tapi juga tentang Soo Jin yang dulunya punya kisah adopsi dan kisah pilu lainnya.

Seperti kata Soo Jin. Sebagaimana anak dilahirkan, seorang Ibu juga dilahirkan.

Ibunya Hyena, memang melahirkan Hyena. Tapi, perempuan yang melahirkan tidak serta merta menjadi Ibu yang layak. Ada juga yang menjadi Ibu dalam perjalanan pelarian. Mendadak, ia mendapatkan banyak masalah dalam hidupnya untuk menyelamatkan hidup seorang anak.

Saya nonton ini nggak kuat sama atmosfter mengharukannya. Terlalu kuat. Akting pemain cilik yang memerankan Hyena bernama Heo Yool begitu bagus. Begitu indah dan menjiwai.

Tahun 2018, drama ini menjadi best drama di Baeksang Arts Awards tanggal 3 mei 2018. Juga untuk pemeran Hyena mendapatkan Best New Actress.

Sebuah drama yang saya lewatkan dan sebuah mahakarya lagi.

Aaah kalian sudah nonton belum?

Kesimpulan Review Drama Korea Mother (2018) – Gila! Banjir Air Mata

Salah satu drama bagus yang saya lewatkan penayangan on goingnya. Drama yang menguras emosi dan air mata. Saya ingin sekali drama ini cepat selesai. Ingin kedua peran utama saling bahagia dan membahagiakan.

Keren pokoknya. Salah satu melodrama terbaik yang pernah saya tonton.

Sekian dari mimin besoksore yang ketinggalan nonton drama bagus. Hehehe.

Tip nonton drakor ini. sediakan tisu yang banyak aja. Mata saya sampai bengkak pas bangun tidur gara-gara nangis semalaman.

 

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. Beneran ikut nangiss, apalagi yang di masukin di plastik sampak itu, padahal aku nonton udah lama tapi masih inget jalan ceritanya

    1. Udah lama selesee nontonnyaa minn…dan emang sangat memilukan..sedih sesedih2nya tengok hyenanya…😭😭🙂..sbg ibu yg jg punya ank prempuan ngbayangin ank kecil digituin sm ibu kandungnya..bner2 g habis pikir…kok ada ya ibu kek bgtu…dan msh ingat hyena yg baik hati , polos..ngapa2in sendirian smpe tngah malem msh jalan2 di luar sendirian..gak diperhatiin sdkitpun sm ibunya…tp ttp belain ibunya walau udh sekejam itu…ttp bilang ibunya sngt mnyayanginya….*baikhatisekalidirimunak😢…..msh inget pacar ibunya hyena yg jahat bgt n g berperasaan…msh inget ,cm gara2 suara dr bungkus chiki yg dimakan hyena pas dia makan chiki karna klaparan gak ada yg bisa dimakan lagi dienya marah…ya ampuunnn gilaa! Pokoknya bner2 bkin nangis tiap episodnya…..bagusss bgt!!!!dan suka bgt sm lee bo young dsini,👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!