Review Drama Korea Misaeng: Incomplete Life (2014)

Review Drama Korea Misaeng: Incomplete Life (2014) – Pada saat membuat kesan pertama tentang Kkondae Intern di tulisan yang ini. Karena temanya tentang dunia kerja. Saya jadi ingat sama drama Misaeng. Setelah saya coba mau kasih linknya di tulisan itu sebagai tambahan link, ternyata!!!!!

Saya belum nulis drama ini!

Keterlaluan saya. keterlaluan sekali. Padahal drama ini sudah cukup lama sekali saya tonton. Akhirnya, demi mengisi kekosongan waktu dan hati saya mau tulis ulasannya di sini. Hitung-hitung semacam nostalgia ajalah gitu.

Profil Drama Korea Misaeng: Incomplete Life (2014)

Sutradaranya adalah Kim Won Suk. Penulis original komiknya adalah Yoon Tae Hi dan penulis naskahnya adalah Jung Yoon Jung. Tayang di TVN dengan jumlah episode 20. Pertama kali tayang original pada 17 oktober 2014 dan selesai pada 20 desember 2014.

Punya genre murni dunia perkantoran.

Siapa Saja Para Pemain Drama Korea Misaeng: Incomplete Life (2014)

Castnya banyak banget. Sampe bejibun. Tapi ini adalah Cast utamanya.

Im Si Wan memerankan Jang Geu Rae. Seorang pegawai baru yang banyak dinyinyiri karena lulusan pendidikan yang nggak tinggi dan wah dan rumor merebak dia masuk kantor karena KKN.

Kang So Ra memerankan An Young Yi. Dia pegawai perempuan yang gigih di kantornya.

Kang Ha Neul memerankan Jang Baek Ki. Waaaakkkkkk…. berbahagialah saya yang tahu Kang Ha Neul main perannya nggak baik-baik banget. Dan lama banget tahu doi.

Byun Yo Han memerankan Han Seok Yul. Dia rekan kerja juga. Kepribadiannya agak memperdaya orang lain gitu.

Lee Sung Min memerankan Oh Sang Sik. Dia yang lumayan di jajaran atas.

Kim Dae Myung memerankan Kim Dong Sik. Btw, kalau kalian pernah nonton Hospital Playlist dan tahu dokter kandungan di jajaran peran utamanya. Doi main drama ini guys.

Park Hae Joon memerankan Cheon Kwan Woong.

Dan tentu saja seabrekkkk pemeran lainnya!!!!

Sinopsis Singkat Drama Korea Misaeng: Incomplete Life (2014)

Jang Geu Rae yang diperankan Im Si Wan adalah seorang pemain baduk pada saat kecil. Ia bermain dan tahu strategi. Waktu berjalan. Ia gagal menjadi seorang pemain yang profesional. Ia masuk ke kehidupan kantoran yang cukup kejam.

Kenapa saya bilang kejam?

Karena di episode awal yang kerasa begitu lambat. Kalian akan disuguhkan dengan bagaimana seorang pegawai yang diremehkan dan nggak pernah dibantu sama para seniornya. Lingkungan dunia kerja di sini amat sangat kejam tapi Jang dengan segala kemampuannya bisa bertahan.

Drama ini murni tentang dunia kantoran.

Baca Juga Review Drama Korea When the Camelia Blooms.

Komentar Review Drama Korea Misaeng: Incomplete Life (2014)

Kalau ada yang tanya sama saya drama yang tema besarnya adalah dunia kantoran murni. Maka jawaban saya adalah Misaeng. Drama ini masih cukup saya ingat sampai sekarang. Bahkan Mbak-Mbak yang merekomendasikannya pun masih saya ingat. Namanya Dyah.

Kalau buat saya pribadi. Drama ini relate banget sama kehidupan nyata dunia kantoran di mana selalu ada persaingan sengit dan tekanan sana dan sini. Emang kejam. Tapi, begitulah keadaannya. Dunia bahkan jarang sekali memberikan kita ruang yang santai.

Kalau ditanya apakah direkomendasikan?

Jawabannya adalah iya. Saya merekomendasikan drama ini. Tapi, drama ini nggak cocok untuk kamu yang doyan banget nonton maraton. Tema drama ini memang tentang orang kantoran dan agak mengalir gitu aja gitu kisahnya. Tapi, kalau dipaksakan nonton maraton takutnya jadi bosan dan kurang fokus aja nontonnya.

Setelah saya cari tahu. Drama ini awalnya dari web comic dan ternyata dibuat versi jepangnya. Judulnya adalah Hope : Kitai Zero no Shinnyu Shain (Tayang di Fuji TV pada tahun2016).

 Baca Juga Review Drama Korea Golden Garden 2019

Ngomong-ngomong soal Baeksang. Setidaknya drama ini menggondol 3 penghargaan dalam Baeksang tahun 2015. Ada Best Sutradara Kim Won Suk. Aktor terbaik Lee Sung Min bahkan Aktor pendatang baru terbaik Im Si Wan.

Masih kurang penghargaannya? Saya kasih di bagian foto di bawah ini.

Yang saya rasakan pas nonton drama korea misaeng adalah kesamaan nasib saat kerja di suatu instansi. Di mana kayaknya sendirian harus ini dan itu, tekanan atasan dan bahkan sikut-sikutan dari teman sendiri. Semacam dunia yang nggak kasih ruang untuk nafas.

Inti dari drama ini adalah perjuangan di dunia kerja.

Kalau kenapa drama ini banyak penghargaan. Karena emang bagus. Kalau nggak bagus, kenapa sampai Jepang tertarik untuk buat versi mereka bukan? Apalagi kata pembaca saya di sini, kalau di dorama itu biasa banget drama korea yang temanya adalah dunia kerja.

Baca Juga Review Drama Korea The Great Queen Seon Deok.

Saya masih ingat menitihkan air mata bombay saya pas nonton drama ini. Mengharukan aja kesannya.

Kalau buat review drama lama di saat sekarang. Jadi kerasa yaa mana aktor dan aktris yang sudah mulai di masa lalu dan sekarang sudah cemerlang. Rasa-rasanya ada perasaan bangga gitu. Apalagi pas ada Baeksang kemarin dan lihat ada Kang Ha Neul.

Eemmm yaaahh malah melebar deh tulisan saya.

Tapi. Sepanjang masa lalu menikmati drama ini. Saya bisa menikmatinya. Cuma kelupaan aja ditulisnya.

Jadi. sekian saja dari mimin besoksore. semoga nggak bosen sama saya yang kayaknya agak rajin ngomongin drama yang sudah lalu di masa kini.

Advertisements

You May Also Like

8 Comments

  1. aku juga nyari-nyari review Misaeng, Another Oh Hae young, dll di besoksore
    ternyata emang admin baru ketik ya..

    aku kira besoksore usianya 20 tahun, ngereview dari jaman Autumn Fairytale..
    ternyata emang besoksore adalah anak kemaren sore
    ea..ea..ea

    aku pertama nonton ini tahun 2016, dan sejak itu setiap tahun setidaknya aku ngulang 1 kali nonton

    buat yang udah pernah kerja, pasti kerasa sampe ke hati
    soal stereotype cewek kerja, soal temen mamam temen, soal atasan bedebah tapi lancar aja dipromosiin
    reallyfe nya tempat kerja banget lah

    yang masih bertahan di dalam otakku adalah “perusahaan adalah peperangan, tapi di luar itu neraka”

    makanya klo lagi patah semangat buat kerja, nonton misaeng adalah cambuk bagiku.. bahwa aku beruntung dikelilingi sama atasan, teman, dan lingkungan kerjaku sekarang

    1. besok sore masih muda kak. tapi kalau urusan nulis review drakor sudah sejak zaman The Great Queen Seon Deok. kalau Another Miss Oh sudah ada kok. cuma yaaa gitu. baru nonton tahun ini dan emang sedemen itu saya *tisu mana tisu.

      bener, itu yang tentang sterotype perempuan pekerja juga relate banget kak.

      selamat bekerja kak. terus berjuang yaaa. hehehe.

  2. Pantesan saya nontonnya maraton, memang agak tidak nyaman. Tidak bosan, cuma memang tidak cocok nontonnya maraton. Jadi saya berhenti nonton pada pertengahan … tapi teringat terus drama misaeng karena memang daebak banget.

  3. Misaeng emanng daebak!!!
    tp kalo sukanya yg romance, ga cocok nonton ini…

    Buat aku, pemeran utama di misaeng itu si Oh Sang Sik.
    Pinter, tapi suka apes, tegas & perhatian sm bawahannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!