Review Drama Korea Queen of Mystery 1

Review Drama Korea Queen of Mystery 1 – Saya baru menyelasikan nonton drama Queen of Mystery dalam beberapa hari saja. Alasan nonton adalah tentu saja karena genrenya yang tentang misteri berbau-bau kriminal, belum lagi ada tambahan komedinya. Nambah penasaran juga karena ada Queen of Mystery 2, jadi kesimpulan saya walaupun belum nonton saat itu adalah Queen of Mystery 1 ini kayaknya layak untuk ditonton.

Drama korea Queen of Mystery 1 tayang di KBS2 pada 5 april 2017 hingga 25 mei 2017 dengan jumlah 16 episode saja.

Pemain Drama Korea Queen of Mystery 1

Choi Gang Hee memerankan Yoo Seol Ok. Merupakan seorang istri rumah tangga yang tinggal bersama mertua, adik ipar perempuan dan suaminya yang berprofesi sebagai seorang jaksa. Yoo Seol Ok sudah ditinggalkan ayah dan ibunya yang diduga melakukan bunuh diri. Namun, Seol Ok berpikiran bahwa orangtuanya itu dibunuh.

Review Drama Korea Queen of Mystery 1

Kwon Sang Woo berperan sebagai Detektif Ha Wan Seung. Dia anak orang kaya pimpinan sebuah firma hukum. Sayangnya, dia lebih memilih menjadi polisi dibandingkan mengurusi firma hukum milik ayahnya. Kekasihnya saat muda diduga terbunuh, ia mencoba terus untuk menangkap siapa pembunuhnya. Selama 17 tahun juga ia menunggu karena masih beranggapan kekasihnya belum meninggal. Detektif Ha bertemu dengan Yoo Seol Ok saat mengusut transaksi narkoba di sebuah pasar.

Review Drama Korea Queen of Mystery 1

Lee Won Geun berperan sebagai Hong Joon O. Selama ia bekerja sebagai polisi, Ahjumma Seol Ok selalu membantunya. Joon O juga seorang polisi yang ramah dengan senyum yang manisnya bisa membuat perempuan klepek-klepek.

Shin Hyun Bin berperan sebagai Jung Ji Won. Bekerja pada firma hukum milik ayah detektif Ha Wan Seung. Dia juga dijodohkan dengan Wan Seung, tapi di hari pertunangannya, Detektif Ha malah kabur.

Kim Hyun Sook memerankan Kim Kyung Mi. Memiliki kedai makan siang di mana Yoo Seul Ok bekerja paruh waktu. Ia bahkan menyediakan ruang rahasia yang berisi barang-barang Seul Ok untuk melakukan aksinya membuat profil penjahat. Kim Kyung Mi, sahabat terbaik Yoo Seol Ok.

Jeon Soo Jin memerankan Kim Ho Soon, adik ipar dari Seol Ok. Dia seorang mahasiswa jusrusan psikologi yang payah dalam urusan asmara seperti saya.

Park Jun Keum berperan sebgai Park Kyung Sook. Dia mertua Seol Ok yang sebenarnya menyayangi Seol Ok dan menjaganya setelah kedua orangtua Seol Ok meninggal. Dia juga tipe mertua yang amat sangat rewel.

Ahn Kil Kang memerankan Bae Gwang Tae. Senior polisi senior dan atasan dari detektif Ha. Ia polisi yang baik dan kadang suka lucu.

Park Byung Eun memerankan Profiler Woo. Sangat terkenal karena punya acara di TV. Di beberapa episode ia berhubungan bahkan bertentangan dengan Seol Ok dan Detektif Ha.

Jung Kyung Ho berperan sebagai Jung Sang Won. Ia adalah suami dari Seol Ok.

Sinopsis Singkat Drama Korea Queen of Mystery 1

Seol Ok bukan seorang istri rumah tangga biasa, hasratnya untuk memecahkan kasus-kasus yang seharusnya ditangani oleh polisi sangat tinggi. Seol Ok tak segan-segan ikut campur untuk menyelidiki. Sayangnya, ia adalah menantu yang takut dengan mertua. Ia melakukan semuanya dengan sembunti-sembunyi.

Seol Ok memecahkan banyak sekali kasus dengan logika yang ia utarakan, Seol Ok akhirnya bertemu dengan Detektif Ha. Awalnya Detektif Ha sangat tidak suka bahwa urusan kriminal dengan mudahnya diikut campuri oleh seorang Ahjumma. Tapi, dengan segala kemampuan yang ada pada Seol Ok, semua bisa teratasi.

Satu demi satu kasus pada akhirnya mampu mereka selesaikan dengan baik.

Review Drama Korea Queen of Mystery 1

Komentar Drama Korea Queen of Mystery 1

Seperti yang saya utarakan di atas, bahwa saya nonton Queen of Mystery 1 adalah karena punya firasat baik bahwa drama ini akan bagus. Nyatanya saya nonton satu per satu hingga sekitar episode 9 perharinya. Nggak ada rasa kecanduan untuk nonton. Sampai akhirnya saya mampu menyelesaikan episode 10 hingga 16 dalam waktu 2 hari saja. Karena pada episode 10 hingga 13 itu menurut saya adalah bagaian yang paling seru, tentang kasus pembunuhan para perempuan yang kepalanya ditutup menggunakan lakban.

Queen of Mystery juga berbau komedi. Dibeberapa bagian saya ketawa. Tapi nggak banyak kok, nggak sebanyak saya nonton welcome to waikiki. Hahahhaa…

Drama ini pokoknya cukup seru, dengan karakter Seol Ok yang memang hanya istri rumah tangga tapi punya kemampuan luar biasa dalam mengendus para penjahat.

Agak untung sih saya nonton sekarang, karena ada Queen of Mystery 2 yang memang masih tayang di negaranya. Karena kalau dilihat dari endingnya, amat sangat menggantung. Mungkin kalau saya nonton saat tayang tahun kemarin itu bakalan kesel. Hahaha…

Nanggung tingkat dewa.

Mungkin karena drama ini memang sudah direncanakan akan ada kelanjutannya di tahun yang akan datang kali ya?

Drama Korea Queen of Mystery 1 direkomendasikan?

Yaaaa… tentu saja. Saya juga harus nonton yang keduanya nih.

Spoiler dikit  boleh kan?

Saya suka dengan bijaksananya Seol Ok yang pergi dari rumah mertuanya dan memutuskan bercerai dengan suaminya yang sedemikian teganya melakukan perselingkuhan. Bayangkan saja, suami dari Seol Ok membelikan gaun dengan harga ribuan dolar dan berhadiah satu buah payung cantik. Ehhh, payungnya yang dikasih ke Seol Ok sebagai hadiah pernikahan.

Apa bukan penghinaan coba….?

Setuju bangetlah, akhirnya Seol Ok cerai.

Sekian review Drama Korea Queen of Mystery 1.

Terima kasih sudah membaca.

Mantan kekasih yang lama hilang pada akhinya akan datang kembali.

Review Drama Korea Queen of Mystery 1

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *