Kumpulan Rekomendasi Drama Korea Lama Tebaik Bagian 1

Kumpulan Rekomendasi Drama Korea Lama Tebaik Bagian 1 – Di besoksore itu ada drama-drama terbaik berdasarkan tahun. Tinggal dicari aja di laman yang ini. kemudian, karena besoksore lahir tahun 2017. Akhirnya saya hanya bisa nyicil bikin review drama lama yang sudah ditonton sejak muda.

Satu demi satu nulis review drama lama pada perjalannya. Tapi semuanya belum rampung juga. Masih ada aja kalau ditanya yang belum ditulis. Khusus untuk tulisan ini, saya buat kumpulan drama terbaik tahun 2015 dan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tulisan ini pun tidak menyangkut pada tema. Hanya dituliskan mana-mana yang emang layak ditonton (tentu saja menurut saya pribadi). Saya bagi menjadi beberapa bagian karena tulisannya akan cukup panjang.

Untuk link selengkapnya kamu bisa klik di bagian judul yaaa…

  1. The Great Queen Seon Deok (2009)

Saat indosiar menjadi stasiun TV kesukaan. Drama ini hadir dengan latar belakang tema sejarah yang panjang. Dari zaman brojol sampai matinya peran utama. Terasa sekali satu tema masalah muncul. Kemudian masalah selesai. Tapi muncul tema masalah baru. Saya nggak bosan sama sekali.

Profil Aktor Korea Kim Nam Gil

Dulu bela-belain pergi ke warnet cuma pengen lihat cuplikannya di youtube. Kemudian happy banget pas lihat mereka. Bahkan saat adegan dibuang sayang yang sama sekali nggak ada sub indonya.

Bucin sekali sama drama ini pada masanya. Bahkan bikin saya jatuh cinta sama Kim Nam Gil.

  1. King 2 Heart (2012)

Begitu tulisan judul diketik. Kepala saya langsung diserang instrumen awal pas drama ini dimulai. Kemudian sosok para pemainnya teringat. Bahkan Ha Ji Won yang lagi hormat dan menghentakkan kakinya untuk sikap sempurna.

Lee Seung Gi pada drama ini seperti melihat sosok aslinya tanpa akting. Sosok yang suka berbuat seenaknya sendiri padahal penyayang banget. Udah kayak nggak akting saking oke banget aktingnya.

Selain dramanya seru karena musuh bebuyutan. King 2 Heart juga kocak. Apalagi urusan Lee Seung Gi yang PHP-in Ha Ji Won. Sedih banget emang. Pernah dibikin kesal juga.

Aahhh. Jadi ingat sama teman saya yang demen banget sama drama ini,

  1. Misaeng (2014)

Drama orang kantoran dengan isu-isu realitas yang ada. Mulai dari gender, orang masuk dengan jalur orang dalam, dll. Bahkan tentang pegawai baru juga ada. Drama ini bikin terenyuh di awal. Pada perjalannya memang berpotensi membosankan. Tapi kalau dipikirkan kembali, kehidupan pekerjaan nggak jauh sama apa-apa yang ada dalam drama ini.

Untuk urusan kerja. Memang belum banyak drakor yang ngambil tema ini. Beda banget dengan romcom. Tapi drama ini direkomendasikan banget. Ini salah satu yang terbaik untuk drama dengan pekerjaan.

  1. My Name is Kim Sam Soon (2005)

Kekecewaan saya terjadi pada indosiar saat drama ini mendadak hilang dari peredaran indosiar. Kemudian muncul lagi beberapa waktu.

Sedih banget saat itu. Apalagi menyoal drama belum semudah sekarang untuk mengaksesnya.

Yang menonjol pada drama ini adalah ketidaksempurnaan pada sisi peran utama wanita tapi punya kepribadian yang baik dan tahu banget apa mimpi-mimpi dan hal-hal yang dia mau.

Perempuan kalau ada di jalur mimpi yang dia yakini emang terlihat cantik. Termasuk Sam Soon yang suka banget bikin kue dan bekerja di dalamnya.

  1. Pasta (2010)

Saya tahu kalau ikan memorinya cuma tiga detik gara-gara drama ini. Tapi nggak tahu ini bener atau tidak. Hahaha.

Apalagi yang main ahjussi kesukaan saya bernama Lee Sun Kyun (itu guys, yang suaranya selalu enak banget didengernya). Wkwkwk.

Posisi Lee Sun Kyun dalam drama ini jadi koki. Kemudian galak banget karena nggak ada koki perempuan hadir di dapurnya. Eehhh tapi jatuh cinta sama koki perempuannya. Kemudian saya jatuh cinta dong sama pasangan di drama ini.

Huh, apalagi yang main adalah seorang Gong Hyo Jin.

Drama mana sih yang jelek kalau dimainkan sama Gong Hyo Jin? Sampai saat ini belum ketemu deh.

Aktor kesukaan ketemu sama aktris kesukaan adalah hal terbaik yang pernah ada.

  1. Yongpal (2015)

Drama medis dan juga tentang perebutan warisan.

Dulu sampai ngabisin episodenya hanya dalam beberapa hari saja. Masih nonton dramanya di DVD yang graaakkk grokkkk. Tapi karena emang dramanya bagus. Akhirnya nonton sampai akhir.

Dan tentu saja Joo Won pada drama ini sangat memesona. Yongpal juga adalah drama korea di mana memberikan pengalaman pertama tentang nonton drama korea medis yang “berani.”

Nonton Yongpal semacam “menohok” saya pada masanya. Kalau sekarang sih sudah nggak aneh sama drama yang bedah sana dan sini.

Pengalaman pertama memang sulit dilupakan.

ulasan drama korea yong pal (doctor gang)

  1. Empress Ki (2013-2014)

Sampai nggak matiin DVD dong. Cuma di pause saja.

Walaupun episodenya adalah 51. Karena kekuatan naskah dan para pemainnya. Drama ini ngalir lancar aja. Apalagi bagian seorang Ha Ji Won yang sedang menaiki tangga tahtanya menjadi seorang selir dengan cara-cara yang menerbarkan.

Zaman sekarang nyari drakor sageuk yang bagus itu susah banget. Banyaknya sageuk terbaik memang ada di masa lalu.

Ji Chang Wook juga main bagus banget di sini. Entah kenapa makin ke sini Chang Wook memilih drama yang nggak sebagus yang dulu. Semoga nanti ketemu sama dramanya Chang Wook yang sebagus di masa lalu yaaa..

Nah saya cukupkan dulu untuk bagian satu. Saya buat urutannya nggak berdasarkan ranking. Random aja.

Nanti masih ada drama lama yang bagus juga kok. Yang saya rekomendasikan. Tapi tunggu dulu. Satu-satu yaaa. kalau tulisan kepanjangan juga nggak enak. Ini udah 3 lembar hvs kalau diprint.

Wkwwkwk.

Salam hangat. Semoga senantiasa sehat ya.

Advertisements
Next Post

No more post

You May Also Like

1 Comment

  1. Kalo aku drama favorit dibawah 2010:
    -Boys over flower
    -Coffee prince
    -he’s beautiful
    -My girlfriend gumiho
    -Playfull kiss
    -Secret garden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!