Berikut merupakan ulasan  drama korea Yong Pal (Doctor Gang).

Akhirnya kelar juga nonton drama ini (Yong Pal/ Doctor Gang), sebenernya saya bukan spesialisasi bikin sinopsis dan nggak berniat buat sinopsis juga, hehehe…Cuma pengen ngeluarnin unek-unek doang, abisssannn drama ini menurut saya dalam kategori daebak drama.

Jumlah episode dalam drama ini 18 episode, dan sukses ditonton hanya dalam jangka waktu 2 malam 3 hari, so artinya rata-rata dalam sehari bisa nonton 6 episode,dengan durasi per episode hampir 60 menit. Rajin sekali saya nonton yakkk… akkkkkk.

Hal yang bikin saya sampe serajin ini nonton adalah RASA YANG TERTINGAAL, atau lebih tepatnya rasa penasaran. Pas berjanji sama diri saya cuma pengen nonton 2 episode doang, ehhh saya malah baper lanjutin episode berikutnya, berikutnya dan gitu terus ampe abis..

Oke, karna nulis itu bikin orang jadi nggak gampang pikun, saya akan coba nginget-nginget memori apa yang paling kuat kuat nempel di otak saya tentang drama Yong Pal ini.

ulasan drama korea yong pal (doctor gang)

  1. Jelaslah pemain cowoknya, iya itu lho dr. Kim yang diperankan sama Joo Woon (saya baru tahu kalau senyumnya maut banget *). Perannya sebagai dokter keren banget pokoknya, dan tentulah tim editingnya pun keren #ehh. Kenapa saya bilang kalau tim editingnya keren??? Jelas karena drama ini di tayangkan jelas NO SENSOR mengenai berbagai macam tindakan dokter, misal dokter membelah bagian tubuh pasien pakai pisau bedah, darah dimana-mana, bagian tubuh dimana-mana. Bahkan yang saya inget jelas adalah operasi sesar yang diperlihatkan dengan jelas bagaimana dr Kim ini ngambil bayi dari perut Ibunya bahkan memotong tali pusarnya pun tak ketinggalan… dan juga pas operasi di bagian perut, diperlihatkan jelas dokter ngobok-ngobok hati pasien, menjahit bagian dalamnya (usus), menjahit kulit bagian luarnya, mensteples kulit. Gitu lahhh, nggak tanggung-tanggung pokoknya. Buat yang jijikan sama hal-hal karna gini, coba fokus terus sama Joo Won nya aja, dijamin…. bakal tetep ngeri juga,, atau jangan coba-coba nyambi liat yang bagian ginian sambil makan, dijamin nanti selera makan kalian pada ilang.
  1. Oke sekarang mengenai Young Ae (seorang perempuan pewaris tahta), yang dalam hal ini adalah grup bisnis dan diperankan oleh Kim Tae Hee. Sampe sekitar episode 5 nggak banyak adegan buat si putri tidur ini. Iyaaaa,, kebanyakan dia bobo-bobo cantik gitu di macem ruangan yang teknologinya super canggih itu. Awal-awal tentulah peran protagonis, tapi karena hal-hal buruk terjadi  dia berniat untuk membalas dendamkan kepada orang-orang yang mengurungnya di rumah sakit selama 3 tahun, drastis dari protagonis ke antagonis. Jujur aja, saya jadi inget peran Kim Te Hee di Jang Ok Jung,,, protagonis ke antagonis sadis tanpa belas kasihan. Setelah tidur lama, terkurung dalam badannya sendiri, lemah dan tak berdaya seiring waktu menjadi wanita sadis, kuat, tanpa ampun, dan agak susah ditebak. Tapi yang nggak berubah adalah dia tetep cinta sama dokter kim, hehe.
  2. Yaaaaaa,,,, diam-diam ditusuk dari belakang, dan yang konsisten nusuk dari belakang adalah Ketua Staff, dengan siapapun dia kerja, pasti dia berkhianat, diam-diam memberikan informasi tuannya pada si musuh tuannya. Saya nggak ngerti ni apa motivasi orang buat ngelakuain penghianatan sadis ini, kesimpulannya adalah menurut saya orang ini SAKIT JIWA. Dan tentulah bagus aktingnya.
  3. Drama ini cukup bikin jantung gue jadi deg deg serrr, khususnya di episode 12. Saat sang ratu nongol lagi, saya bertanya-tanya siapa yang berkhianat kepada siapa? Ini orang bener kagak? Ini orang beneran cinta sama saya kagak? *abaikan.
  4. Dan amanat yang dalam drama ini *halahhh… adalah balas dendam hanya akan memicu balas dendam yang lainnya saja, tidak memaafkan hanya akan menyesakkan hati, menjauhkan kita dari orang-orang baik (dalam hal ini dr. Kim memilih menjauh sambil menunggu sang istrinya datang ke dia)

Tapi, buat saya amat disayangkan aja kalau seorang suami meninggalkan istrinya, saya lebih suka kalau suami akan terus berada di samping istrinya dan mencegah istrinya berbuat hal yang buruk, apalagi jelas-jelas kalau istrinya tinggal di rawa-rawa buaya yang samar antara musuh dan teman, tapi apa boleh buat sang istri tetep kekehhh buat membalas dendam.

sekian ulasan drama korea yong pal (doctor gang).

Ulasan Drama Korea Yong Pal (Doctor Gang)
Advertisements

Satu gagasan untuk “Ulasan Drama Korea Yong Pal (Doctor Gang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat