7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Be Melodramatic

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Be Melodramatic – Ketika main-main di instagram, saya melihat orang-orang gaduh sekali membahas drama yang on going, saat ini masuk episode 13 dan 14 dimana minggu depan adalah pamungkasnya, apalagi kalau bukan drama korea Start Up.

Saya yakin, sebagaian besar dari kalian juga nonton.

Tapi, diantara gegap gempitanya orang-orang yang bicara soal memilih tim mana, saya banyak terdiam mengingat banyak drama yang saya sangat rekomendasikan tapi jarang banget orang banyak yang mambahas.

Kadang, di situ saya merasa kesepian.

Yeaah. Saya merasa kesepian sebab kalau merasa sendirian kalau bahas drama yang saya anggap bagus. Makanya, jarang-jarang sekali saya buat judul yang temanya seperti di atas. Tulisan ini hanyalah semacam kegundahan dimana drama yang seharusnya bisa lebih baik secara rating malah penontonnya dikit banget.

Judulnya Be Melodramatic. Sering saya bahas dalam kumpulan rekomendasi. Tapi kali ini saya mau kasih list apa sih yang membuat Be Melodramatic layak banget ditonton.

  1. Ostnya bagus

Beberapa lagu dalam drama korea sebagai pengiring biasanya memang bagus-bagus. Tapi di Be Melodramatic ini bukan hanya sekadar bagus. Lagu dan adegannya sangat “kawin”. Kalian tahu? Saya bahkan bisa menangis waktu nonton Mvnya.

Kesukaan saya jelas pada lagunya Kwon Ji Ah dan Ha Hyun Sang. Eehh lagunya yang ada sampo-samponya yang main gitaran sambil bikin kesel juga oke.

  1. Katanya Orang-Orang Akan Mulai Kehilangan Kontak, di Drama ini juga sama

Pernah denger nggak? Kalau cepat atau lambat orang-orang akan kehilangan kontak satu sama lain. Bisa dipisahkan tempat, kesibukan, atau yang paling pasti dalam kehidupan, yaitu kematian.

Karakter Lee Eun Jung dalam drama ini mengalami kesedihan yang mendalam. Hubungannya dengan kekasihnya diputus oleh kematian. Lee Eun Jung bahkan tidak sadar bahwa dirinya dalam keadaan sedih yang terlalu dalam sampai membayangkan kekasihnya masih ada.

Buat kalian yang pernah ditinggal mati sama orang yang disayang, entah keluarga, kekasih atau bahkan hewan kesayangan. Hal-hal seperti itu selalu menjadi yang tidak mudah untuk dihadapi.

Tapi.

Eun Jung selalu punya tempat pulang dimana dia bisa menemui sahabat dan saudara yang selalu ada untuk dia. Selalu ada.

  1. Kisah Tiga Orang Perempuan yang Sahabatan

Kalian bisa bayangkan punya sahabat baik sampai usia kalian sudah kepala tiga? Hal itu adalah kebahagiaan tersendiri. Punya sahabat yang bisa minum, kumpul dan membahas hal-hal ajaib dalam keseharian adalah suatu keindahan tersendiri.

Saya memang nggak punya sahabat kayak di drama Melodramatic. Tapi melihatnya adalah suatu keindahan. Persahabatan yang sangat indah guys. Nyampe ke hati.

  1. Saat Usia 20an Tahun Memang Memberikan Banyak Pengalaman Soal Kesalahan dan Usia 30an adalah Betapa Manusia Sudah Cukup Luwes dengan Permasalahan Hidup

Dikisahkan seorang ibu muda Hwang Han Joo di mana ia pernah mengandung saat masih kuliah dengan teman kuliahnya. Tapi kemudian ia memutuskan untuk mempertahankan anak dan bisa menjadi ibu tunggal.

Kisah cinta yang lama mungkin bisa menjadi kesalahan di usia kepala dua. Kemudian saat usia sudah kepala tiga, saat benih cinta yang lain tumbuh kembali, kita menjadi cukup luwes dan tidak gegabah dalam memberikan keputusan.

Dan cinta tetaplah cinta. Ia tetaplah indah. sungguh.

  1. Sebuah Drama yang Ditulis dengan baik (Terima Kasih Lee Byeong-Hun, Kim Young-Young)

Ditulis dengan pas.

Biasanya kata-kata dalam drama ini seperti meluncur begitu saja. Tapi “rasanya” banyak yang dapet banget.

“Kamu ingin kupeluk?”

Dan nggak tahu deh. Berasa diajak ngobrol sama kisah dalam drama ini tuh. Bener-bener banget daah ampun. Saya banyak kehilangan kata-kata kalau menggambarkan betapa drama ini punya dialog yang punya unsur magisnya tersendiri.

  1. Kamu Bisa Ketawa Saat Nonton Drama ini Bahkan Menangis Sesak

Tahu nggak?

Kentut saya bisa menjadi tema besar dalam drama ini.

Kemudian di beberapa momen lainnya. Kamu bisa menangis sampai nggak bisa napas karena emang sesedih itu. Saya bahkan merasa nggak kuat ketika drama Be Melodramatic berhasil menghunus kepedihannya di dada saya.

Hiks.

  1. Be Melodramatic adalah Drama yang Unik dan Indah

Ketika menuliskan postingan ini, yang terasa dalam dada adalah pengen nonton Be Melodramatic lagi. Kemudian menguraikan tiap-tiap episodenya. Apa yang bisa diambil dalam drama ini, dalam kisahnya, dalam momennya yang lucu dan dalam keindahannya yang mengharukan.

Dan sepanjang tahun 2020 ini. Saya belum menemukan drama korea tentang “cinta” yang setara dengan drama ini. Belum sama sekali. Sangat disayangkan bukan? Dan saya mengharapkan ada drama korea yang membuat dada saya merasa lega dan sesak disaat yang bersamaan.

Kesimpulan 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama Korea Be Melodramatic

Drama Be Melodramatic tidak menawarkan kisah yang naik turun sampai kamu pusing melihat emosi dalam drama.

Be Melodramatic mengajak penontonnya menyelami perasan keseharian yang ada, tentang persahabatan, pekerjaan, percintaan, kepedihan, kebahagiaan, kekesalan, dan hal-hal yang wajar lainnya dalam hidup.

Nonton Be Melodramatic itu saking bagusnya. Saya ingin teriak ke dunia kalau ada drama yang seindah ini. Hanya saja, saya nggak bisa memaksakan masalah selera.

Yeaah. Tapi tetap saja Be Melodramatic adalah drama yang sungguh indah.

“Bekerja keras itu hal yang wajar. Tapi jika melakukan hal wajar saja menjadi berat, kamu harus curiga karena mungkin hal itu bukan hal wajar” – Im Jin Joo

 

You May Also Like

16 Comments

      1. Iyaaaaa miiinn…. setujuuu sebagus itu emang drama ini…. “ penantianku untuk masa yang akan datang, telah melampaui penyesalanku untuk masa lalu” -Lim Jin Joo… berbekas bgt… sederhana tp bener banget kalimat ini… 😭

  1. ahhhh OST nya masih terngiang ngiang sampe sekarang.. apalagi yang your shampoo scent in the flowers itu..berasa pengen senyum aja kalo dengerinnya…one of the best kdrama… sejauh ini kalo Ahn Jae Hong selalu membuat diri ini jatuh cinta..tapi di be melodramatic semua pemainnya mampu membuat diri ku jatuh cinta…drama yang indah…

  2. Belum bisa nonton sampe ending.. berapa kali mencoba nntn..selalu berakhir dgn tertidur.. mungkin mslh selera.. ✌️😬

  3. dulu aku gak tertarik nonton ini
    pas ada berita di Soompi yang ngebahas drama ini, aku lewatin gtu aja
    karena pemainnya bukan bukan yang terkenal banget atau yang sedang naik daun..

    tapi pas dapet rekomendasi dari kk admin terus, aku coba tonton episode 1, 2, 3 dan tiap episode ada aja hal yang bikin aku nangis atau tertawakan..

    entah kenapa, drama yang ngebahas penulis koq seru ya
    misalnya because this is my first life, let’s eat 2, psycho but it’s okay, be melodramatic ini
    kayak penulis tuh sebenarnya seperti dapat memberikan petuah-petuah hidup

        1. Bener min mungkin tergantung selera, gue nontonnya kek dapat pelajaran mengenai kehidupan karna ini tuh dramanya relate bangettt terus aku rekomendasiin ke temen aku dia udah ntn 2 ep tapi dia gak suka dia bilang dramanya berat justru gue selama dari jaman masih ngumpulin kaset ampe download skrg ini drama yg paling benar² buat gue berkesan cuman reply 1988 dan melodramatic. Justru hal yang membuat aku punya wawasan luas mengenai hidup tuh cuman drama model kek ginian woyy T_T gua dah bosen dengan ke uwu²an yg kek gitu² mulu. Belum lagi di tiap akhir episod melodramatic suguhin quotes yang jlebbb banget maknanyaa 😭👍

  4. Aku nonton kok min, serasa nonton age of youth 3. Untuk drama yg rame tim ini tim itu aku lewatin, seperti dugaan, ceritanya bnyk yg bolong *malah ghibah*
    Untuk ost-nya mantul abis, bahkan yg lagu ttg kentut 😆 itu lagu yg shampo pernah dinyanyiin ama Janda lenjeh yg maen di Search & Si Eon (Failing in Love)
    Klo boleh protes, aku pengen lebih banyak scene eunjung-songsang

  5. Iyaaa miiinn…. setujuuu sebagus itu emang drama ini…. “ penantianku untuk masa yang akan datang, telah melampaui penyesalanku untuk masa lalu” -Lim Jin Joo… berbekas bgt… sederhana tp bener banget kalimat ini… 😭

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!