Review Drama Korea My Name is Kim Sam Soon (2005)

Review Drama Korea My Name is Kim Sam Soon (2005) – Kalau saya suka banget bilang My Name is Kim Sam Soon di beberapa tulisan. Kali ini saya baru buat reviewnya. Walaupun lagi-lagi tulisannya mungkin akan jadi sangat mirip dengan tulisan yang “mengenang.”

2005 ke 2020 adalah perjalanan panjang, usia belasan kemudian masuk ke kepala 3 bagi saya. sudah lebih dari satu dekade.

Mari masuk ke profil drama korea My Name is Kim Sam Soon

My Name is Kim Sam Soon adalah drama yang sutradaranya adalah Kim Yun Cheol, asisten sutradaranya adalah Kang Dae Sun dan penulisnya adalah Kim Do Woo dan Ju Su Hyeon. Tayang di MBC sebanyak 16 episod. Tayang pada 1 juni 1005 dan selesai pada 21 juli 2005.

Siapa Saja Para Pemeran Drama Korea My Name is Kim Sam Soon?

Kim Sun A memerankan Kim Sam Soon. Perempuan usia 30an yang merasa punya nama yang buruk. Ia ingin mengubah namanya. Punya profesi sebagai pembuat kue.

Hyun Bin memerankan Hyun Jin Hun. Pemilik restoran tempat Kim Sam Soon bekerja di korea.

Jung Ryeo Won memerankan Yoo Hee Jin. Hee Jin adalah mantan kekasih dari Hyun Jin Hun.

Daniel Henney memerankan Henry Kim. dokternya Hee Jin yang naksir sama Hee Jin.

Dan pemeran tambahan lainnya.

Sinopsis Singkat Drama Korea My Name is Kim Sam Soon (2005)

Kim Sam Soon patah hati saat putus dengan kekasihnya yang mencampakkannya di Paris. Sang kekasih bernama Min Hyun Woo (Lee Gyu Han), episode putus ini ada di dalam resto yang sedang dihadiri oleh Hyun Jin Hun.

Keduanya bertemu kembali di korea sebagai bos dan karyawan. Karena Kim Sam Soon nggak suka sama nama pemberian ayahnya. Awalnya ia minta diperkenalkan dengan nama Kim Hee Jin. Si bos pun menerima keinginan Sam Soon.

Di sini, ada kisah pacar bohongan. Sam Soon diminta menjadi pacar bohongannya Hyun. Kemudian sang mantan kekasih Hee Jin datang kembali setelah hilang bertahun-tahun.

Komentar Review Drama Korea My Name is Kim Sam Soon (2005)

Awal mula, saya nonton ini di indosiar yang ditayangkan siang-siang. Hanya saja, kemudian mendadak putus di tengah jalan. Selang waktu berjalan, indosiar menayangkannya kembali. Saya nonton seadanya dapat diindosira. Hingga nonton drakor jadi jauh lebih mudah. Saya mengulang nonton kembali.

Mungkin kalau kalian baca sinopsisnya merasa drama ini “drama banget”. Tapi itulah bedanya, drama ini menjadi semacam pengawal larisnya drama model beginian. Makanya, pas nonton Dinner Mate kemarin. Saya merasa ada beberapa bagian yang “klasik.”

Di sini ulasan drama korea Dinner Mate.

Waktu nonton My Name is Kim Sam Soon, saya seneng bukan main. Anak belasan tahun yang punya pengalaman soal nonton drakor. Makanya drama ini sulit dilupakan.

Yang bisa saya kenang adalah karakter Kim Sam Soon yang bisa dibilang berberda, dia agak gemuk, pipinya gembil, usianya masuk 30an, tidak kaya, patah hati. Tapi, Kim Sam Soon tahu apa yang paling dia suka. Dia suka membuat kue dan itu adalah poin yang luar biasa. Saya ingat bagaimana Kim Sam Soon menuliskan tentang tepung dan adonan pada buku catatannya.

“perempuan yang menarik.”

Makanya. Nggak aneh kalau bosnya nanti jatuh cinta sama dia.

Perihal mantan kekasih yang kemudian datang kembali ke kehidupan Hyun dan minta balikan. Naahh yang begini-begini yang bikin “gedeg”. Mana Hyun sempat meninggalkan Sam Soon. Akhirnya, saya patah hati ngikutin Sam Soon.

Drama ini “ngena” banget pada zamannya. Pada zamannya pula punya rating yang bagus. Salah satu drama yang nggak bisa saya lupakan.

Makanya, kalau ada drakor yang alur ceritanya agak mirip sama drama ini di beberapa bagian. Saya jadi agak gimanaaa gitu. Tahun 2005 lho ini dramanya. Sekarang? Kok masih aja….

Hyun Bin di sini masih muda banget. Wajahnya sudah ganteng tapi beda sama yang sekarang yang sudah berkarisma. Dulu, Kim Sun A sempat gemuk. Sekarang Kim Sun A kurus banget, keduanya masih ada di dunia hiburan.

Saya kangen sama mereka yang main proyek bareng.

Kesimpulan Review Drama Korea My Name is Kim Sam Soon (2005)

Drama ini oke banget di mata saya pada zamannya. Drama ini memberikan banyak kenangan, saya suka. Di sini pula saya suka banget sama aktingnya Kim Sun A. Sinematografinya belum kayak sekarang, tapi dialog dalam drama banyak yang saya suka. Cerita tentang Momo, tentang tepung, dan patah hati.

Begitulah, mimin besoksore yang lagi doyan mengenang drama. Hahahha.

Kalian sudah pernah nonton?

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. Hyunbin salah satu aktor korea tertampan menurut saya. Aktingnya jg pernah diganjar penghargaan. Saya jg ngerasa ga ada dendam pribadi sm dia. Tpi entah knp saya selalu drop nonton karya dia 😭

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!