Review Drama Korea Mother of Mine (2019)

Review Drama Korea Mother of Mine (2019) – Buat yang pengen tahu link selengkapnya untuk sinopsis, tersedia di link yang ini. untuk yang pengen tahu kesan pertamanya, saya nggak nulis tuh. Hahahaha… langsung hajar di sinopsis di blog sebelah aja.

Drama Mother of Mine selesai di episode 108. Amat sangat molor banyaknya, jadi kalau dibagi dua, ada 54 jam waktu yang kamu butuhkan untuk nonton drama ini. bahkan dibilang lebih karena kadang jadi sekitar 1 jam 15 menit. Hahahah…

Awal mula, Mother of Mine tayang pada 23 maret 2019 hingga 23 september 2019. Pas banget guys, saya baru selesai nonton hari ini, tanggal 24 september 2019. Drama Mother of Mine adalah drama sabtu minggu jam 19.55 waktu korea, jelas diperuntukkan untuk drama keluarga. Sepanjang perjalanan drama ini tayang. Ratingnya nggak ada yang bisa ngalahin untuk rata-rata. Masuk 1 dan 2 terus… Mother of Mine sendiri adalah pengganti slot My Only One.

Sinopsis Singkat Drama Korea Mother of Mine.

Drama ini mengusung kisah keseharian seorang Ibu penjual sup tulang sapi yang memiliki tiga orang putri dan satu putri perempuan. Putri pertama bekerja sebagai pegawai bank, punya anak yang masih TK dan ribet selalu untuk mencari pengasuh anaknya. Namanya Kang Mi Sun.

Putri kedua namanya Kang Mi Ri (Kim So Yeon), dia sangat kompeten menjadi manager umum suatu perusahaan, dia bukan anak kandung Park Sun Ja, melainkan ponakan Park Sun Ja. Mi Ri di kantornya jatuh cinta pada anak bos.

Anak ketiga, seorang penulis bernama Kang Mi Hye pernah menulis buku dan laku keras. Sayangnya, dia mengalami kebuntuan dan sedang membangun karir menulisnya lagi. Ia pun jatuh cinta dengan kepala penerbitnya sendiri.

Para Pemain Drama Korea Mother of Mine

Kim Hee Sook memerankan Park Sun Ja. Dia adalah Ibu utama dalam drama yang hidupnya nggak pernah istrirahat setelah suaminya meninggal. Usai anaknya besar, ia bolak-balik mengurus restoran sup tulang sapi dan Da Bin cucunya. Salah satu yang saya ingat banget, tahun kemarin beliau main About Time dan Room Number 9.

Kim So Yeon memerankan Kang Mi Ri. Anak Sun Ja, tapi bukan anak kandung. Pemain lawas, dia juga main Secret Mother, salah satu drama kesukaan saya.

Kim Ha Kyung memerankan Kang Mi Hye. Anak ketiga, pemula dalam akting dan belum ada peran sebelum ini. artinya, ini adalah kiprah pertamanya. dia adalah tokoh yang cukup mengganggu dan tidak menyenangkan menurut saya. Sampai akhir begitu. Wkwkwkwk.

Yoo Sun memerankan Kang Mi Sun. Anak pertama Park Sun Ja yang suka banget berantem dengan Ibunya, dia juga yang jadi Nana di drama Criminal Minds, juga main di Clean With Passion for Now juga. Sepak terjang lainnya juga sudah buanyaakk…

Choi Myoung Gil memerankan Jeon In Sook. Ibu kandung Kang Mi Ri, dia tega menelantarkan anaknya demi kepentingan keluarganya yang lain.

Hong Jong Hyun memerankan Han Tae Joo. Wkwkwkwk… agak aneh lho pas buat sinopsis. Karena kan sama My Absolute Boyfriend dan dia juga main di sana.

Dan masih banyak para pemain lainnya.

Komentar Review Drama Korea Mother of Mine (2019)

Tahun kemarin, ada Marry Me Now? Yang bikin saya tahan buat sinopsis sampai 50. Tahun ini ada Mother of Mine, walaupun di beberapa bagian, saya hanya menulis rekapan saja. sempat kayaknya udah nggak tahan lagi setelah lebaran tahun ini. tapi akhirnya bisaaaa jossss sampai selesai. Terima kasih buat kalian yang sudah mengikuti dan memberi semangat. Komentar kalian memberikan semangat. Heheh.

Layaknya drama korea dengan episode panjang. Saya juga banyak bosen di tenga-tengah. Andai saja, drama ini hanya 30 episode atau 35 deh. Ini bakalan padat sama konflik tanpa menghilangkan kekeceannya.

Dibandingkan Marry Me Now? Saya lebih suka Marry Me Now? Tapi, kalau dari sisi drama yang “membumi.” Mother of Mine ini dapet banget. Di episode menuju akhir. Tak henti-hentinya saya menitihkan air mata.

Kalau di koreanya sendiri, saya pikir Mother of Mine memberikan konflik isu sosial. Tentang bagaimana susahnya wanita pekerja sambil punya anak kecil, bagaimana perempuan korea malah berpikir untuk tidak menikah dan punya anak karena kehidupan amat sangat berat di sana.

Tentang para perempuan kompeten di bidangnya sehingga bisa percaya diri dan bersaing tanpa bersembunyi di ketiak lelaki. Tentang mimpi yang harusnya dilupakan saja atau dilanjutkan kembali (kisahnya Mi Hye).

Pokoknya, Mother of Mine itu menceritakan para perjuangan Ibu. Dari Ibu muda sampai Ibu yang sudah punya cucu. Hingga, kadang mikir, peran lelaki di sini kayaknya nggak terlalu berguna banget. Kayak perempuan diceritakan bisa amat sangat dominan.

Kalau menilik pada jumlah episodenya. Drama ini harus diikuti dengan kesabaran. Buat saya sih nggak ada perasaan menggebu selain, okeelahh bikin rekap. Wkwkwkw… atau dipikir “udahlah sudah kadung nonton sampai segini, mau gimana lagi).

Untuk endingnya, dapat banget. Perasaannya nyampe banget ke penonton. Sangat realistis dan nggak mengada-ada. nggak ada tuh namanya kecewa sama ending.

Jadi, drama ini memang cukup menyita waktu dan kesabaran. Tapi sebagai penonton, saya merasa beruntung karena bisa menyelesaikan dan tahu endingnya kece banget. Entah saya nangis berapa kali di ending. Rasa-rasanya semua perjuangan dan waktu saya dalam menonton sudah bisa dibayar di ending yang apik.

Dibilang suka. Suka secara kualitasnya sebagai drama dengan episode panjang, banyak yang bisa kita ambil dalam drama ini khususnya mengenai sosok seorang Ibu. Bagaimana Ibu bisa bersikap.

Dan anak-anak yang baik. Tumbuh dibersarkan dari Ibu yang baik.

Masih saya rekomendasikan untuk yang doyan drama panjang. Kalau kalian nggak sabaran… emmmmm yaa jangan nonton aja. Ehehehehe.

Terima kasih. Sekali lagi.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea Mother of Mine (2019)

  • 28/09/2019 pada 1:20 AM
    Permalink

    Beneerrran deh endingnya tuh ngena banget ya :’) sama sama damai semuanya :”) momen momen dimana malam terakhir sama ibunya pas pagi udh meninggal :”(
    Tapi min, bagian yg ibunya nyanyi2 di toko sendirian, itu mksdnya gimana yaa ??

    Keren bgt emg deh authornya besoksore bisa ngerekap episode sebanyak ini :”) semangaaatttttt!!! Aku salah satu penggemarmu loh dan selalu check review2 mu sebelum ntn 😁😁😁

    Balas
    • 28/09/2019 pada 6:38 AM
      Permalink

      mungkin itu caranya dia menikati kesendiriannya…. tanpa anak-anaknya atau masalah.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat