Review Drama Korea Class of Lies (2019)

Review Drama Korea Class of Lies (2019) – Uhukkkk…. akhirnya buat review juga. Sebenarnya sudah beberapa hari lalu saya selesai nonton drama ini. hanya saja, karena masalah kesibukan yang lainnya dan masalah kesehatan. Saya belum nemu waktu yang tepat untuk buat review.

Beginilah cuy… ketika sebuah drama harus cepat dibuat reviewnya, karena saya bisa lupa gitu mau nulis apaan. Hahahahah…

Untuk yang belum baca kesan pertamanya, kalian bisa baca di tulisan yang ini. seperti biasanya pula, saya hanya menuliskan tambahan komentar setelah melihat secara keseluruhan drama ini.

Class of Lies sendiri hadir 16 episode di OCN pada 17 juli sampai dengan 5 september 2019. Kalau lihat rating versi ABG Nelson, drama ini biasanya makin naik, dari hanya 2 persen saja, bisa sampai ke 4 %.

Kalau kalian suka nonton drama OCN. OCN itu suka banget mengangkat drama korea yang gelap. Drama ini nggak berisikan anak SMA yang manis dengan kisah cintanya, tapi di awal, sudah disandingkan dengan kisah tragis terbunuhnya seorang siswi yang sekiranya menjadi konflik awal drama ini.

Sebagai Penonton, Saya Nggak Menggebu Nontonnya

Beda banget sama investigasi pada biasanya. Karena pelaku kejahatan adalah anak SMA, maka pendekatannya nggak langsung jebrat…. jebret…. gitu… seorang pengacara menyusup sebagai guru magang. Jadi, agak ada tarik ulur siapa pelaku sebenarnya.

Buat saya yang demen banget sama drama investigasi. Dari sisi investigasi, rasa-rasanya beda aja. Malah saya dibuat kesel karena tarik ulurnya itu.

Uang dan Tahta Bisa Beli Apa Saja?

Kalau temanya begini. makin gemes aja. Ada anak pejabat, ada anak-anak dengan uang yang kuat. Ada anak yang kurang juga dalam segi ekonomi. Keadilan ditegakkan sudah bagaikan menegakkan benang basah. Agak sulit di sini.

Pelaku yang menutupi kejahatannya dengan wajah dinginnya dan tidak peduli sama sekali, bikin saya jadi selalu bilang amit-amit jabang bayi, jangan pernah keturunan saya demikian.

Tapi Walaupun Nggak ada menggebu untuk menonton, akhirnya selesai juga nontonnya.

Hihi….

Dan endingnya…

Begitu…

Ada yang mengganjal kayak pakai pembalut.

Tapi, saya nggak minta untuk musim kedua kok. Hehhehe. Cukup Class of Lies satu saja.

Apakah Class of Lies Bagus Banget atau Bagaimana?           

Kalau menurut saya, drama ini memang bagus. Tapi hanya bagus saja. nggak masuk daebak. Untuk menyentuh sisi kehidupan sehati-hari, kayaknya drama ini cukup tinggi nilai fiksinya.

Anak SMA punya kekuatan dan perilaku kayak demikan itu… kayaknya emmm banget ya. Hahhaa…

Kesimpulan Review Drama Korea Class of Lies (2019)

Drama ini kayaknya letaknya di tengah-tengah yaa… mungkin karena peran utama dan lingkungannya mengambil anak sekolahan.

Buat saya, drama Class of Lies memang layak tonton. Tapi yaa udah gitu aja pas selesai di episode 16. Nggak ada kata daebak atau “sesuatu yang tertinggal di hati.”

Rekomendasi apa nggak?

Saya pikir sih nggak terlalu yaa… tapi, mungkin drama ini punya fansnya tersendiri.

Barangkali nggak usah panjang-panjang. Penutup saya ngambil quotes saja…

Kebenaran tidak membutuhkan banyak kata, tapi tidak ada kata yang cukup untuk kebohongan….

Sekian…

Terima kasih sudah mengikuti review di sini yaa…

 

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!