Review Drama Korea Criminal Minds

Review Drama Korea Criminal Minds – Saya udah memulai nonton drama ini dari januari 2018, tapi benar-benar baru saya selesaikan sekarang ini karena kesalip sama drama-drama yang lain, sekaligus kelupaan juga sih. Hahahha.

Drama Korea Criminal Minds

Drama ini adalah drama tahun 2017. Tepatnya pada tanggal 26 juli 2017  hingga 28 september 2017. Drama Criminal Minds tayang di TVN.

Pemain Drama Korea Criminal Minds

Lee Joon Gi memerankan Kim Hyun Joon. Dia salah satu pekerja lapangan yang berperan sebagai detektif yang masuk biro investigasi kriminal. Di episode belasan, dia tertangkap karena dituduh menjadi salah satu pembunuh. Tapi tentu saja, itu hanya fitnah.

Review Drama Korea Criminal Minds

Son Hyun Joo memerankan Kang Ki Hyung. Kepala Tim yang sebenarnya kena sindrom pasca trauma karena istrinya dibunuh oleh Pembunuh Penuai. Mesti demikian, ia menjadi kepala tim hingga episode berakhir. Caranya membaca profil pembunuh sudah tidak bisa diragukan lagi.

Review Drama Korea Criminal Minds

Moon Chae Won berperan sebagai Ha Sun Woo. Tugasnya adalah membantu Kim Hyun Joo di lapangan. Jujur aja saya ngelihat karakter Ha Sun Woo di sini terlalu dingin. Dia juga kayak nggak dandan gitu. Di episode belasan, ia diskors selama 30 hari karena menembak mati salah satu pembunuh yang menculik dan hendak memperkosanya.

Review Drama Korea Criminal Minds

Yoo Sun berperan sebagai Na Na Hwang. Cukup nyentik dengan penampilannya yang berwarna dan memiliki banyak boneka. Tugasnya berurusan dengan teknologi dan komputer. Ia seorang peretas yang banyak membantu tim memberikan informasi pelacakan orang-orang yang dianggap sebagai tersangka.

Review Drama Korea Criminal Minds

Lee Sun Bin berperan sebagai Yoo Min Young. Humas, ia berhubungan dengan media dan bagaimana mengontrol berita kriminal yang mucul di masyarakat. Kalau kalian pernah nonton drama sketch, dia juga main di sana jadi peran utama.

Review Drama Korea Criminal Minds

Go Yon berperan sebagai Lee Han. Si jenius dan pemikir. Dia tahu tentang banyak hal dan sudah menjadi profesor di usia muda. Tugasnya mengulik teka teki rumit pada kasus yang sedang ditangani lewat pengetahuan yang ia miliki.

Review Drama Korea Criminal Minds

Sinopsis Singkat Drama Korea Criminal Minds

Sekelompok personil elit yang berisikan orang-orang yang paham betul bagaimana jalan pikiran para kriminal berusaha mengupas tuntas kasus kejahatan yang berada di korea. macam-macam kasusnya, dari pemerkosaan, pembunuhan, penculikan remaja, penculikan anak-anak, mengorek keterangan dari tahanan yang akan dijatuhi hukuman mati, penyebaran bibit penyakit, penembakan secara acak dll.

Banyak banget kan? Nah orang episodenya aja banyak sampai 20 episode.

Komentar Drama Korea Criminal Minds

Awalnya saya nonton baru setengah, yaitu sampai episode 10. Kemudian benar-benar kebut beberapa hari demi buat reviewnya. Buat saya, drama ini dengan genre kriminal yang bukan terbaik. Bukannya jelek ya? hanya saja bukan yang paling mengoyak hati sampai gimana gitu.

Mungkin begini…

Biro Investigasi Kriminal berisikan orang-orang dengan kepribadian yang amat serius. Berasa drama ini kurang warna dan karakternya nampak seragam. Ekspresi mereka memang demikian adanya, serius dan fokus.

Kemudian, drama ini cukup panjang dengan slot 20 episode. Biasanya satu kasus selesai, kemudian disusul dengan kasus lainnya hingga penjahatnya benar-benar tertangkap. Mungkin yang agak beda adalah kasus seorang ibu yang dihukum mati kali ya? ia membiarkan dirinya dihukum mati karena takut anaknya yang kini menjadi pemain cello dan dibesarkan keluarga baik-baik menjadi tercemar namanya karena ayah aslinya telah membunuh belasan perempuan dengan sadis. Saya inget banget, waktu itu quotesnya adalah punya Hellen Keller.

Kemudian nih, untuk penjahat penuai. Kesannya kok hanya tambahan saja ya? saya malah dibuat tak paham karenanya. Bila dibandingkan dengan drama Voice yang berujung pada terungkapnya penjahat utama yang membunuh istri sang detektif. Itu jauh lebih jelas. Fokus cerita lebih gampang dicerna dan lebih mengoyak-oyak hati.

Kalau kalian sering nonton drama berbau kriminal, biasanya suka ada adegan di kantor polisi yang seru banget kan? Kayak berantem gitu masing-masing detektifnya. Nahh, ini nggak ada sama sekali. Hahahah… mungkin karena memang sudah sangat-sangat pro kali ya?

Kalau naik mobil aja gila banget mobilnya bagus yang memang lega banget. Pokoknya pasukan elit bener-bener deh.

Yang saya suka dari Criminals minds adalah penggunaan Quotes saat kasus memang benar-benar selesai.

Sayangnya, karena terlalu banyak kasus. Saya merasa kenyang nonton drama ini. kenyang yang berujung pada mengantuk. Ibaratnya, saya disajikan makanan enak yang amat sangat banyak. Alhasil saya tidak begitu menikmati hidangan yang sudah disajikan.

Saya gampang lupa dengan kasus yang sudah selesai karena memang kurang ngena.

Huh…

Tapi, ada bagian terbaik dari drama korea Criminals Mind ini, yaitu pendekatan psikologinya. Tapi otak saya yang seadanya ini kadang merasa berat untuk menerima itu. hahahahha….

Jadi apakah Criminals Mind Korea itu bagus? Ya bagus, tapi bukan yang terbaik. Mungkin karena mengadopsi drama dari US dengan judul yang sama kali ya? jadi cita rasa yang biasanya ada dalam drama korea berbau kriminal jadi berasa agak hilang.

Saya malah tertarik sama versi originalnya.

Ending Drama Korea Criminal Minds

Muncul kembali sang penuai, terjadi baku hantam antara Ketua Kang, Hyun Joon dan Penuai. Sudah kebaca sih penuai bakalan kena batunya. Tapi, tetep aja drama criminal minds kurang greget di mata saya.

Review Drama Korea Criminal Minds

Sekian review Drama Korea Criminal Minds.

Terima kasih sudah membaca. Semoga harimu menyenangkan.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *