Review Drama Korea About Time

Review Drama Korea About Time  – Seperti biasanya, besoksore.com buat review drama korea yang sudah dibuat kesan pertamanya di sini. Jadi, tulisan ini hanya melanjutkan kesan nonton about time hingga akhir episodenya yang berjumlah 16 dan belum lama ini sudah selesai penayangannya.

Saya nggak akan bahas siapa-siapa yang main dalam drama korea About Time, karena waktu review adalah murni bagaimana saya berkomentar untuk drama ini. Jika para pembaca tidak setuju atau beda pendapat maka bisa dimaklumi karena tulisan ini adalah pendapat pribadi saya.

Masalah perbedaan umur kedua peran utama

Kalau kamu sudah pernah nonton drama korea Whisper, pasti sudah tidak asing lagi sama peran utama prianya bernama Lee Do Ha diperankan Lee Sang Yoon. Karena cerita dalam drakor About Time mengisahkan pasangan yang sebaya, kok rasa-rasanya jomplang banget sama peran utama perempuannya Choi Mi Ka yang diperankan Lee Sung Kyung ya?

saking penasarannya masalah umur, saya cek yang laki-laki lahir tahun 1981 dan perempuannya lahir tahun 1990. Nohh kan, terlalu tua peran lelakinya. Kelihatan banget deh udah ahjussi banget.

Masalah akting para pemain

Walaupun saya kurang sreg sama pemain utama prianya. Saya suka sama Lee Sung Kyung yang mainnya bagus. Dia juga punya suara yang cukup bagus. Gaya berbusananya pada drama ini juga saya suka banget.

Dan Lee Sung Kyung ini emang badan model ya? tingginya 176. Jadi, dia kelihatan banget jenjang di depan kamera meski tidak memakai sepatu dengan hak tinggi.

Kalau untuk para pemain pembantu, saya pikir banyak sekali pemain lama ya? apalagi yang memerankan kakak Lee Do Ha, yaitu Min Sung Wook sebagai Lee Do Bin yang saya lihat lagi main di mana-mana, dari Secret Mother, Come and Hug Me juga main, laku bener dah.

Kalau kakak yang satu lagi (yang meninggal) itu yang lagi main The Undateables. Aktingnya sukses bikin saya nangis karena umurnya yang nggak panjang itu.

Karakter Favorite dalam Drama Korea About Time

Saya sering banget jatuh cinta sama pemeran pembantu. Dan peran pembantu yang saya suka banget adalah nenek yang tinggal di rumah sakit bernama Oh So Nyeo (diperankan Kim Hae Seok). Choi Mi Ka pokoknya beruntung banget punya penasehat spiritual macam dia. Saya karakternya yang matang dan suka menghibur Mi Ka.

Saya juga suka kepribadiannya yang hangat. Sampai-sampai saya menulis quotes dalam drama ini lho.

Review Drama Korea About Time

Musim berganti dan daun berganti warna, tapi kamu tidak bisa menggugurkan satu pun daunmu sendiri.

Kamu tidak bisa bertindak tentang msalah hidup dan mati.

Semua adalah keputusan Tuhan.

Sekalipun sakit atau kesulitan, kamu harus menerimanya dan melanjutkan hidup. itulah keputusan manusia, seperti kita.

Nenek ini juga punya kemampuan yang sama seperti Choi Mi Ka yang dapat melihat sisa umur manusia lainnya lewat jam waktu yang nempel pada masing-masing manusia.

Saya Suka Sama OST nyaaaaa….

Mungkin karena dalam drama ini ada drama musikalnya juga. Kan ceritanya salah satu impian Mika adalah menjadi peran dalam sebuah drama musikal. Beruntungnya dia bisa memainkan peran sebelum waktunya. Saya juga suka kalau Choi Mi Ka sudah nyanyi.

Wanita-wanita dalam lingkungan Do Ha

Gilaaak. Sempet ada semacam cinta segi empat gitu. Tiba-tiba cinta pertamanya nongol setelah bertahun-tahun menghilang dan pergi dari Do Ha tanpa pamit. Tapi, akhirnya dia juga pergi. Haduhhh… semacam bumbu doang gitu? Semacam klarifikasi saja apakah Choi Mi Ka ada di hati Do Ha atau tidak.

Review Drama Korea About Time

Kemudian, sosok Bae Su Bong yang pengennya dipanggil Beth. Dia melakukan berbagai cara agar Do Ha bisa kembali ke pelukannya namun gagal. Agak aneh juga sih, Do Ha sudah berkali-kali melamar tapi ditolakin melulu. Eh giliran Do Ha yang pergi ke pelukan wanita lain malah nggak boleh.

Tapi begitulah pria, kalau mintanya pisah, yaa pisah aja akhirnya (udaaahh deh miminnya nggak usah curhat). Walaupun Beth ngancem pengen bunuh diri. Kalau nggak cinta maka akan percuma aja.

Ada sih yang bikin kesel dari percakapan Beth dan Do Ha. Saat Do Ha bilang bahwa Beth adalah teman yang baik, memukau dan cantik. Dia akan mendapatkan lelaki yang baik dari Do Ha.

Yup… Beth nggak suka Do Ha mengatakan demikian. Lah tahu sendirilah kalau kita naksir seseorang terus dijawab kayak gitu. Jelas-jelas itu penolakan dalam bentuk yang halus.

Tapi, saya bersimpati kok sama Beth. Perempuan mana yang nggak bakalan sedih kalau lelaki yang disukai tiba-tiba saja berpaling sama perempuan lain?????? tapi yaaa begitu, kadang kita harus jadi bagian peran pembantu dalam kisah percintaan orang lain (mimin mah tahu banget *ngelus dada).

Review Drama Korea About Time

Ending Drama Korea About Time

Kalau ngomongin soal waktu dan sekarat dalam peran utama drama korea. Biasanya sih saya bakalan nonton sampai habis seperti kasus Hold Mi Tight yang kemarin itu (walaupun akhirnya kecewa juga).

Jadi saya mau spoiler yaaaa,,,

Review Drama Korea About Time

Waktu yang dimiliki Mi Ka memang sedikit. Di pertengahan episode dia menyadari bahwa waktu milik Do Ha berpindah padanya dengan cepat. Mi Ka galau dan terjadi tarik ulur hingga episode terakhir saat Mi Ka usianya menghitung hari (kurang dari sebulan).

Setelah sukses menggelar drama pementasan. Mi Ka bersembunyi dari Do Ha. Namun, Do Ha muncul di jalan dan mereka berdua ditabrak mobil. Saat Do Ha mendekati Mi Ka, ia melihat waktu yang dimiliki Do Ha semuanya berpindah kepadanya.

Mi Ka bangun di rumah sakit. Ia melihat jamnya sudah tidak nampak lagi. Ia juga melihat Do Ha yang baik-baik saja masuk ke ruangannya. Keduanya selamat. Keduanya hidup. salah satu diantara mereka tidak mati.

Happy Ending? Bisa dibilang demikian.

Tapi, saya kok lebih suka kalau Choi Mi Ka itu meninggal ya? kesannya kok kematian jadi mainan banget yang bisa dimaju mundurin sama cinta? Kesannya cintalah yang menjadi dewa di sini.

Jujur saja saya nggak suka sama endingnya.

Review Drama Korea About Time

Drama Korea About Time bagus?

Secara konsep besar menarik. Eksekusi hingga episode akhir juga bikin penasaran walaupun berakir mengecewakan menurut saya lhooo ya.

Kalau kamu nonton drama ini, siapin aja tisu. Karena bakalan nangis di beberapa episode tapi kamu juga bakalan bosen karena kasmaran mulu pemainnya (ketahuan deh miminnya jomblo).

Ohhh iya. Adegen kissue dalam drama About Time juga banyak banget.

Kalau kisah percintaan para pendukung sih biasa aja ya? kayak adiknya Mi Ka yang menjalin kasih dengan teman baik Mi Ka.

Kesimpulan Review Drama Korea About Time

Direkomendasikan.

Tapi about time bisa dibilang bukan drama terbaik tahun ini dari sisi romance.

Yhaaa sedeng deh sedeng. Di beberapa bagian saya skip soalnya bosen.

Kamu punya pandangan berbeda? Bisa ditulis di kolom komentar.

Saya lebih suka drama ini berakhir di episode 15.

Ke 16? Saya kecewa abis. Kurang greget.

Dataaaaarrrr cuyyyy….. malah kayak isinya ost gitu.

Sekian Review Drama Korea About Time

Terima kasih sudah membaca. Semoga hari kamu menyenangkan.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea About Time

  • 23/08/2018 pada 6:48 AM
    Permalink

    lagu yg dinyanyiin mi ka judulnya apa sih? yg lagunya ceria gitu

    Balas
  • 12/04/2019 pada 2:29 PM
    Permalink

    Kak… Mimin.. boleh minta sinopsis smp akhir nya “Hold me tight” dong. Aku liat di youtube gk ada lanjutannya. Please dong kaaak.. itu bgs bgt. Aku suka dokternya.. Kim Tae Woo kah? Lupa namanya. Tolong ya kak…aku tunggu. Trmksh byk

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat