Review Drama Korea Secret Mother

Review Drama Korea Secret Mother – Akhirnya, kelar juga nonton drama korea Secret Mother. Kemarin, kalau ngecek asianwiki ditulis pada keterangan ada 40 episode. Eh ternyata hanya 32 episode saja, yang artinya 16 episode jika durasinya 1 jam saja.

Secret Mother, kesan pertamanya sudah saya tulis di sini. Setelah buat kesan pertamanya. Saya langsung cusss nonton sampai episode terakhirnya. Karena emang drama korea Secret Mother ini emang bikin nagih banget.

Nahh saya buat rangkuman bersama spoilernya juga yaaa. Hingga episode akhir, saya amasih merekomendasikan drama korea ini.

  1. Kalau kamu nonton episode awal-awal dan penasaran banget apa yang terjadi pada Lisa Kim/Kim Eun Young. Kamu bisa langsung ngacir di episode 16 saja.
  2. 2 peran kuat pada Song Yoon A (Kim Yoon Jin) dan Kim So Yeon (Kim Eun Young) amat melengkapi. Bahkan keduanya sama-sama misterius dalam karakternya, saling menyimpan rahasia dan sangat tenang.
  3. Kalau pretty little liars, saya baru nonton 1 episode saja. Tapi sudah terbaca bahwa salah satu teman mereka meninggal dan keempat temannya punya alasan untuk membunuh Alison. Agak mirip dengan ibu-ibu dalam drama ini yang punya kemungkinan mencelakai Kim Eun Young. Saya belum bisa bandingkan banyak sih. Nanti deh saya selesaikan nonton pretty little liars.
  4. Kalau drama korea secret mother hanya memfokuskan pada kasus Kim Yong Jin saya, maka drama ini agak kurang hidup menurut saya. Kehadiran para ibu-ibu lain menjadi bumbu manis dan membuat penonton bisa lebih rileks.
  5. Awal mula nggak paham aja sama sikap Kim Yoon Jin. Ternyata dia masih penasaran sama kematian putrinya Min Ji. Ia juga melihat putrinya dibawa oleh salah satu pasiennya yang menggunakan identitas Kim Eun Young. Padahal perempuan itu adalah kakak dari Eun Young.
  6. Ending untuk 3 ibu-ibu yang lain cukup manis ya? saya suka.
  7. Ending untuk Kim Eun Young akhirnya bisa memulai hidup baru dengan kakaknya. Ketika pulang ke Korea, dia keluar dengan identitas aslinya dan menjadi guru private kembali.
  8. Drama ini membuat saya gemes bukan main dengan Ibu mertua Kim Young Jin yang menginginkan menantunya menyingkir dari jabatan utama direktur. Untungnya dia gagal.
  9. Mulai di episode akhir, agak bisa membaca dan menebak kalau yang Min Ji dicelakai oleh ayahnya sendiri (walaupun secara tidak sengaja).
  10. Endingnya agak kecepatan dengan jalan cerita yang terlalu misterius.
  11. Semua pemain dalam drama ini aktingnya kece.

Cerita Singkat Secret Mother

Secret Mother adalah para ibu-ibu yang memiliki rahasia masing-masing. Termasuk ibu mertua Kim Young Jin sendiri yang menutupi kesalahan putranya. Mungkin itulah kenapa drama ini punya judul secret mother.

Kesalahan yang ditutupi salah satu Ibu. Kemudian memicu Ibu lainnya (Kim Young Jin) untuk menyingkap rahasia kematian putrinya.

Satu-satu misteri drama ini mulai menunjukkan realita yang sesungguhnya karena kegigihan para pemainnya.

Review Drama Korea Secret Mother

Kesimpulan Review Drama Korea Secret Mother

Drama ini menggemaskan dan bikin penasaran level cepet-cepet pengen menyelesaikan nonton drama in hingga abis.

Untung saja endingnya cukup happy ending dengan tertangkapnya penjahat yang sebenarnya. Suka juga sama masing-masing kedewasaan dari 2 peran utama perempuan dalam drama ini.

Kalau menurut saya, pertemuan antara Kim Young Jin dan suaminya memang sudah direncanakan bahkan semenjak mereka sebelum menikah. Semua adalah sebuah rencana hingga Han Jae Yeol meninggalkan kekasih lamanya yang belum bisa ikhlas dicampakkan begitu saja.

Yap. Lagi-lagi seorang anak yatim paitu yang tidak punya apa-apa kalah di mata seorang Ibu Han Jae Yeol jika dibandingkan dengan Kim Young Jin dengan pendidikan dan latar keluarga yang baik.

Sebuah hubungan yang diawali dengan rahasia, sama sekali tidak bijaksana.

Drama Korea Secret Mother direkomendasikan?

Sangat. Untuk yang suka drama misteri yang cukup ringan dan banyak ibu-ibunya. Heheheheh

Drama ini cukup kece untuk tahun 2018 ini.

Terima kasih sudah membaca.

Punya pendapat berbeda? Bisa kamu tulis di kolom komentar ya…

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *