Review Drama Korea Possessed (2019)

Review Film Drama Possessed (2019) – Kesan pertamanya di tulisan yang ini. Jadi, ini hanyalah tulisan kelanjutannya saja, beberapa teman pembaca bilang drama ini jelek, tapi karena saya pernasahan sejelek apa kalau bener-bener jelek akhirnya saya nonton sampai abis dramanya.

Dan akhirnya….

Saya harus mengatakan bahwa drama Possessed itu.

Jelek.

Huffffttttt…

*tarik napas. Tarik siiiisss… semongko.

Di awal kisah

Padahal di awal drama kisahnya tidak begitu jelek. Buktinya bikin saya nonton terus sampai setidaknya episode 6. Kemudian, saya merasakan banyak sekali keganjilan dalam drama ini.

Intinya di awal kisah menarik, sama kayak drama OCN pada umumnya yang suka sama genre yang aneh dengan unsur dukun, hantu, dll.

Ditambah ada lucu-lucunya. Meski peran utama pria dan wanitanya tidak terlalu populer, kalau naskahnya oke. Maka saya katakan oke di awal.

Kemudian Cerita Jadi Ambyar

Semacam kehilangan fokus.

Kenapa?

Karena banyak karakter yang tidak tumbuh dengan baik. Termasuk karakter Hwang Dae Du (demit utama dalam drama). Bayangkan saja, Hwang Dae Du dikisahkan masuk dari satu tubuh ke tubuh lain, menyerap energi kemudian membangun peradaban kejahatan dalam dirinya.

Tapi, eksekusinya nggak bagus. Saya lebih suka saat di awal Hwang Dae Du masuk ke cenayang kemudian dokter. Ketika masuk ke tubuh chaebol, udah deh mulai tidak karuan.

Adanya kisah lain dalam karakter seperti peran utamanya juga lebih-lebih nggak fokus. Dikarenakan alurnya dibuat lambat. Bayangkan aja di beberapa momen dibuat kisah melodrama. Apa nggak bikin kesel jadinya.

Seperti kisah peran utama wanita yang bersedih mengingat ibu kandung yang menyingkirkannya dan kemudian meninggal.

Sedihnya dibuat kelamaan. Terus dikasihlah sedih patah hati ala-ala.

Akhirnya, kisah Hwang Dae Du demit Ambyar malah jadi hilang fokus lagi.

Ditengah Kisah Sampai Akhir Sudah Ngeselin

Ngeselin karena kisahnya hilang fokus.

Ngeselin karena jadinya nggak dapet semua, romancenya nggak dapet, hantunya jadi kurang greget, dan kisah berujung dengan yaah begitulah.

Apa coba maksud writter nim bikin kisah seambyar ini? padahal ide cerita di awal tidak buruk.

Kalau Aja Possessed Lebih Pendek

Buat kalian yang sering ngikutin OCN. Pasti tahu bahwa kadang OCN suka buat episode nggak panjang. 16 episode pada Possessed bagi saya terlalu kepanjangan. Mungkin kalau dibuat setengahnya bakalan lebih solid dan cukup berarti.

Karena malah jadi bosan, saya nonton di kecepatan 1.5X. Sebab banyak momen yang kayaknya dibuang juga nggak akan masalah.

Untuk akting? Saya nggak ngeluh deh.

Untuk ide cerita dari pertengahan sampai akhir, saya dibuat jengah olehnya.

Kesimpulan Review Film Korea Possessed (2019)

Di awal suka.

Di tengah nggak suka.

Di akhir apalagi nggak suka.

Jadi, drama Possessed bagi saya tidak terlalu bagus dan solid dari perjalanan kisahnya. Untuk ide cerita di awal tidak buruk. Tapi eksekusisnya ambyarrr…

You May Also Like

3 Comments

  1. Duh kok sama ya….
    Awalnya suka, tengah2 uda mulai ngga ngerti nih apa sih, akhirnya ditonton sampe abis sambil teriak2 ga jelas. Sumpah aneh banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!