Rekomendasi Drama Korea Periode April – Juni 2020

Rekomendasi Drama Korea Periode April – Juni 2020- – Harusnya dibuat pas awal juli lalu, tapi yaaa sudahlah, saat juli dengan tanggal tua kayak gini baru dibuat. Btw, saya buat pertiga bulan ya. jadi, drama yang direkomendasikan sudah selesai sampai akhir episodenya. Rekomendasi ini juga berarti drama yang emang layak tonton di 3 bulan belakangan.

Untuk rekomendasi drama korea periode januari sampai maret 2020 ada di tulisan yang ini.

Jadi, yaaaahayoook lanjut. *Dibagian judul bisa diklik ya.

  1. The World of the Married (2020)

Sebuah drama jadi JTBC yang kayaknya sudah nggak asing, dibicarakan di mana-mana karena temanya bikin gemes banget, yaitu tema perselingkuhan yang tarik dan ulur udah kayak main layangan aja.

Drama ini menjadi trending di banyak negara. TV nasional juga malah ikut-ikutan latah menayangkan. Tetangga saya yang nggak biasa demen sama drakor aja tbtb nonton. Yaah begitulah tema perselingkuhan. Padahal yang ceritanya lebih berbobot juga ada.

Silakan baca di sini untuk yang mau tahu rekomendasi drakor tentang perselingkuhan.

  1. Hospital Playlist Season 1 (2020)

Sebuah drama yang punya dua mata sisi yang berbeda. Salah satu teman saya mengeluh dan nggak paham drama ini mau dibawa kemana ceritanya, kemudian ia tinggalkan begitu saja.

Bagi saya, Hospital Playlist merupakan drakor yang emang tinggal diikuti dan nggak usah dipikirin banget. Ikuti saja arusnya dan nikmati. Tapi, saya nggak bisa maksain sama orang-orang yang sulit menikmati drama ini. Pun saya sukanya nggak diawal-awal cerita. Tapi pada akhirnya suka juga.

Dramanya hanya 12 episode dan masih menggantung ceritanya. Kita tunggu aja kelanjutannya.

  1. Exracurricular (Original Netflix 2020)

Drama yang emang beda bengat dari drama remaja kebanyakan. Bagaimana bisa seorang remaja yang kelihatannya polos malah memperjualbelikan “jasa” sekelompok perempuan dengan nama samaran ahjussi/paman dan dibantu dengan seorang pengawal.

Drama remaja yang punya tema “dark” tapi masing-masing pemain totalitas banget mainnya.

Seru. Beda abis.

Dan banyak mengandung kata. Shiibbballl…

  1. Good Casting (2020)

Tentang para ahjumma yang menjadi anggota BIN dan sedang menuntaskan kasus. Dimainkan secara kocak dan ringan oleh ketiga pemain utamanya. Bahkan kisah cintanya juga masih menarik.

Saya suka drama ini karena ringan dan kasusnya hanya satu. Jadi, dari awal sampai akhir plotnya nggak bocor dan bisa diikuti banget. Ringan dan menghibur dengan aksi laga kocaknya.

  1. Fix You (2020)

Drama tentang kesehatan mental. Bisa banget untuk nambah wawasan sambil menikmati dramanya. Macam-macam kasus tentang kesehatan mental dimunculkan di drama ini. Dari pasien yang mengalami gangguan ambang, mendengarkan bisikan-bisikan halus, sampai dokternya sendiri juga sakit.

Mungkin benar adanya kalau kita semua juga sakit. Hanya saja belum didiagnosa oleh tegana ahli. Sebuah drama yang underated banget diantara drama-drama populer lainnya.

  1. Mystic Pup-up Bar (2020)

Dalam hidup, setidaknya kita hanya butuh satu orang yang mau mendengarkan kisah kita yang paling jujur sekaligus yang paling pahit.

Dramanya pendek, hanya 12 episode saja. menceritakan Imo-Nim yang punya bar tenda untuk mendengarkan keluh kesah pelanggannya dan menyelesaikannya lewat mimpi.

Lumayan kocak, ringan, dan punya plot tak terduga di akhir.

  1. My Unfamiliar Family (2020)

Baru selesai di akhir juli sih. Gpp deh saya masukkin di sini saja. Karena emang sebagus itu. Buat kalian yang suka sama drama dengan tema keluarga, kisah keluarga yang banyak masalah. Masalah ini biasanya ditimbulkan oleh kurangnya komunikasi dan masing-masing peran bersembunyi di dalam perasaan aslinya.

Keluarga, bisa menjadi paling dekat. Juga bisa yang paling asing.

My Unfamiliar Family dekat banget sama kisah-kisah keluarga pada umumnya. Banyak mengandung bawang pun. Sediakan tisu sebelum nonton.

  1. Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

Drama persembahan OCN yang nggak terlalu “dark” karena semua pemainnya layak jadi pelawak semua. Mulai dari PD-nim, detektif kasus di jatanras, profiler sampai om-om mantan pekerja di badan forensik nasional.

Jelas masih membawa khasnya drama OCN tentang dunia kriminal. Tapi pemainnya malah bikin drama ini jadi beda karena pembawaan dan karakter mereka asyik bener.

  1. Kkondae Intern (2020)

Terakhir nih. Sebuah drama yang mengulas tentang dua kerja di bagian marketing, penuh dengan kebusukan anggota pekerja lain, dan tentu saja kecerdikannya juga.

Awalnya agak enggan nonton drama ini. kesan pertamanya bikin nggak nyangka, apalagi bagian akhirnya yang bikin nggak nyangka.

Sebuah drama yang nggak pakai kisah romance sebagai tema utamanya. Ternyata kisah dunia kerja bisa asyik juga kalau diceritakan seperti Kkondae Intern. Dramanya juga nggak berat.

Sip.

Selesai deeehhh.

Kesimpulan Rekomendasi Drama Korea Periode April – Juni 2020

Sudah setengah tahun dan kalau ditambah sama periode sebelumnya ternyata banyak juga ya? tiga bulan kedua ini lebih banyak nih rekomendasinya. Kumpulan-kumpulan rekomendasi pertiga bulan ini pada akhirnya akan disaring kembali untuk dijadikan rekomendasi terbaik di tahun 2020 nanti.

Yaahh supaya pas bikin rekomendasi akhir miminnya nggak bingung juga.

Sekian deh tulisannya.

Selamat pagi *soalnya ditulis pagi dan semoga pembaca selalu dalam kesehatan dan keberkahan hidup.

Aamiin.

 

Advertisements

You May Also Like

4 Comments

  1. iya, Hospital Playlist ternyata memang punya 2 sisi pendapat ya

    temen saya pun sy rekomendasikan HP, tp dia kurang minat katanya

    dari list di atas, msh byk yg blm sy tonton
    terima kasih rekomendasinya
    mau sy coba tonton satu2.. hehhe

    1. Hospital Playlist kalau di mata saya nggak langsung dicintai. tapi kalau dijalani nonton lumayan juga. yaahh walau nggak sebagus drakor setipe sebelumnya. tapi Ik Jun dan anaknya U Ju ngantol terus di kepalanya mimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!