Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020) – Seperti biasanya guys ada kesan pertamanya di bagian yang sini. Jadi, ini hanyalah tulisan kepanjangan dari bagian komentarnya saja ya. Semoga kalian selalu sehat, meskipun tiap ada perkumpulan saat ini sudah terlihat seperti cendol dalam gelas.

Drama ini selesai pada 25 juni 2020. Belum lama banget usai tulisan ini keluar ya.

Drama Korea Mystic Pop-up Bar adalah drakor dari webcomic yang selesai saya tonton

Belakangan, kalau dengar atau membaca tentang drakor yang diangkat dari webcomic biasanya menimbulkan ketidak tertarikan yang kelihatan awal banget di episode-episode pembuka.

Kesannya banyak banget yang cringe.

Namun, yaahh namanya aja hidup yang kadang-kadang, drama ini ternyata mampu saya tonton sampai selesai. Mungkin karena ceritanya nggak kemana-mana dan tentang target yang terukur hingga menolong 100.000 orang. Supaya nggak masuk neraka si Wol Ju nya.

Belum lagi episodenya hanya 12 saja dan nggak terlalu lama dalam penayangan per episode. Nggak molor panjang. Jadi yaa sudah. Tonton sampai kelar juga.

Urusan Tentang Membantu Orang-Orang hingga 100.000

Mungkin karena bukan hal yang luar biasa, masuknya malah hal biasa. Saya sih nontonnya sambil woles aja. Lumayan ajalah tiap ceritanya ada lucu-lucunya setidaknya.

Hwang Jung Eum juga mainnya bagus jadi Imo-Nim dengan riasan wajah yang ke imo-imoan banget. Alisnya kecil banget kayak Krisdayanti pada zamannya, bibirnya merah dan warna bedaknya agak keterangan aja. Btw, tu janggut nambah lancip aja ya?

Apa di korea ada peraut janggut gitu ya? rata-rata orang di sana janggutnya kayak patok buat tenda. Bisa nancep tanah gitu.

Saya Malah Lebih Tertarik dengan Sejarahnya Wol Ju

Dibandingkan misinya Wol Ju supanya nggak masuk neraka, saya lebih tertarik sama kisah lamanya Wol Ju yang budir di pohon suci dalam keadaan yang nggak tahunya lagi hamidun dan bagaimana rainkarnasi setelahnya.

Awalnya kukira anu yang jadi Pangeran. Ternyata bukan. Jadi, drama ini cukup bagus untuk membuat saya terkecoh gitulah.

Yang Menarik Lainnya?

Kehidupan alam baka di sini modern banget ya? bahkan bisa jajan ngopi-ngopi cantik gitu. Untuk editingnya juga bagus. Saya nggak ngerasa janggal sama sekali sama editingnya. Jadi, secara visual saya cukup dimanjakan dengan gambar yang bagus.

Yaahh namanya aja drama fantasi yang dari komik, pasti butuh ekstra untuk editingnya bukan?

Di beberapa kisah juga saya menitihkan air mata. Apalah saya yang kayaknya cengeng gini. Hahaha. “Kayak gitu aja nangis.” – bilang ke diri sendiri.

Berdasarkan Endingnya…

Ketebak sih endingnya pasti bahagia. Tapi bahagia yang bagaimana? Kok malah membuka peluang untuk bisa masuk musim kedua ya? alias bisa aja penulis membuat kisah kelanjutannya. Karena yaaahh begitulah saya nggak bisa spoiler karena nanti dikutuk pembaca jadi batu.

Kesimpulan Review Drama Korea Mystic Pop-up Bar (2020)

Masuk drama korea yang kategorinya ringan. Dijamin nggak bikin hidupmu yang berat makin berat. Banyak hal-hal lucu tapi ada saja bagian yang bikin nangis.

Episodenya hanya 12 membuat dramanya cukup solid. Kayaknya drakor pendek nggak harus 16 lagi deh. 12 juga oke-oke aja ya kan? Nggak ngerasa kepanjangan apalagi kependekan.

Dari segi pemain sudah tidak diragukan lagi. Plotnya cukup oke dan nggak terlalu membosankan. Ada kejadian tidak terduga juga. Kalau buat saya sih oke-oke aja bagusnya tapi belum masuk ke level bagus banget.

Tapi, Masih direkomendasikan untuk dihabiskan guys. Hahaha.

Gimana? kalian sudah selesai nonton.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *