Advertisements

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Wok of Love

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Wok of Love – Biarpun kamu patah hati, atau hidupmu seberat apapun. Drama korea baru akan terus bermunculan, jadi… ayo kita ngomongin drama korea aja karena hidup kadang lebih ruwet dari yang dibayangkan. Hahah… Drama kali ini judulnya adalah Wok of love. Saya telat nonton karena emang lagi banyak banget drama korea yang lagi ditonton.

Hingga tulisan ini dibuat, sudah 20 episode ditayangkan. Dan saya baru nonton sampai episode 10 saja. Pas lah, kalau saya buat review kesan pertamanya. Dramanya juga belum selesai kan? Drama Wok of love ini dijadwalkan memiliki 28 episode dan tayang awal pada 7 mei 2018 hingga 10 juli 2018. SBS punya nih.

Alasan saya nonton adalah karena tentu saja suka sama aktornya, yaitu Om Jang Hyuk yang gantengnya nggak ilang-ilang itu. Sayangnya dia di drama ini hanyalah peran utama pria kedua. Tapi tenang deh Om, di hati ini kamu tetap yang pertama. Hahha…

Siapa Sih Pemeran Drama Korea Wok of Love?

Lee Joon Ho memerankan Seo Poong. Berprofesi sebagai seorang koki masakan cina yang hits. Ia membuat masakan di satu hotel ternama. Sialnya, kekasih yang menjadi istrinya berselingkuh dengan pemilik hotel di mana ia bekerja, tak berhenti di situ saja. Kepala Koki bernama Wang Choon Soo ) diperankan Lim Won Hee menjatuhkan namanya, yang dibantu oleh teman-teman dari Poong itu sendiri, buku resepnya pun dicuri. Ia dipindahkan kerja di salah satu resort pribadi (yang artinya dia bisa memasak jika ada pemilik resort yang berlibur). Ia pun pergi dengan membawa penggorengan… heuu

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Wok of Love

Jang Hyuk memerankan Doo Chil Seong. Seorang kepala gangster yang terlalu kece. Dia meminjamkan uang pada yang kepepet butuh duit. Uniknya, dia memiliki kepribadian yang baik. Dia bersama dengan tim gangsternya membuka restoran cina yang tidak memiliki pengunjung.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Wok of Love

Jung Ryeo Won memerankan Dan Sae Woo. Sama seperti Poong. Hidupnya pun sial. Dia sebenarnya anak orang kaya. Ayahnya masuk penjara, ibunya mendadak kolaps, suaminya kabur dan kuda kesayangannya kena kanker limfoma. Ia bahkan sempat akan bunuh diri di sungai Han. Ia bertemu dengan koki Poong di jembatan. Keduanya tak jadi bunuh diri (masa iya bunuh diri, episode dramanya kan masih lama?).

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Wok of Love

Dannn para pemain lainnya…. saya tulis 3 pemeran utama saja ya?

Sinopsis Drama Korea Wok of Love

Jang Hyuk atau Tuan Cahaya atau Doo Chil Seong adalah seorang pemilik gedung. Usahanya adalah Pinjaman Cahaya dan Bayangan. Dia bekerja dengan para tim yang super duper kocak. Anehnya nih, saya kadang mikir ini para gangster atau komedian sih?

Suatu ketika, Chil Seong bertemu dengan Dan Seo Woo di salon. Saat itu Seo Woo mengenakan baju pengantinnya. Chil Seong pun jatuh cinta. Jatuh cinta pada wanita yang beberapa hari mendatang akan mengadakan pesta pernikahan.

Koki Poong, dia adalah koki  yang sangat berbakat. Sayangnya banyak musuh, orang-orang disekitarnya tak segan-segan menusuknya dari belakang. Kekasihnya sendiri yang ia pacari lama dan bekerja sebagai seorang dokter dengan tega menggugurkan bayi Poong dan berselingkuh dengan pemilik hotel di mana Poong memasak.

Poong dan Seok Dal Hee sebenarnya sudah melakukan pesta pernikahan. Namun belum didaftarkan, keduanya berpisah. Poong dengan mengenaskan dicampakkan.

Ketiga karakter ini disatukan dalam satu buah restoran. Poong dan Seo Woo meminjam pada Tuan Cahaya untuk hidup. Poong menyewa restoran cina yang ia gunakan sebagai alat balas dendam pada pemilik hotel dan mantan istrinya. Seo Woo yang ayahnya mendadak dipenjara harus mengurusi kudanya yang kena kanker, dia butuh uang untuk itu.

Bagaimana karakter lainnya?

Karakter lainnya dibangun secara apik. Mulai dari para koki hingga ganster yang ada. Semuanya punya kisah masing-masing dan itu menarik.

Komentar Drama Korea Wok of Love

Saya nggak tahu drama ini sejak awal. Tapi ketinggalannya belum jauh. Habis gimana dong? Saya lagi nonton come and hug me, the undateables, miss hammurabi, beberapa drama di iflix, Marry Me Now? Oh Jak Doo juga belum selesai saya tonton. Hiks banget kan?

Dan saya langsung jatuh cinta sama drama ini sejak episode yang pertama. Suka banget. Saya malah nonton maraton seharian 10 episodenya (gilak kan? Hidup saya nonton drama korea mulu?). san saya nggak sabar untuk nonton kisah selanajutnya.

Lagi jarang lho, saya suka sama drama yang emang “ngena” kayak kecanduan gitu? Terakhir sih nonton drama korea Because This is My Fisrt Life. Nah, ini jadi yang baru dan bikin nagih?

Kenapa?

Karena lucu. Jang Hyuk yang terkahir saya nonton di Money Flower yang super dingin kece itu jadi gangster yang punya hati hello kity. Walaupun saya harus siap-siap sih, soalnya kayaknya doi bertepuk sebelah tangan deh? Peran utama pria utama dalam drama korea Wok of Love nyatanya adalah Poong.

Heuuu…

Padahal saya pengen banget Seo Woo sama Tuan Cahaya.

Kemudian nih… ada peran nenek misterus gitu. Keberadaan para koki tambahan di kedai juga masih belum jelas. Mulai dari yang buat mie, koki memotong dan ahjumma yang baru diterima kerja (dulu dia yang main Money Flower itu lho).

Di episode 10 juga Poong dan Seo Woo malah lagi “selingkuh”. Tapi kok selingkuhnya lucu ya?

Drama ini ditubi-tubi masalah pada karakternya. Cukup berat jika dibayangkan. Tapi mereka masih memiliki semangat nyala untu hidup. Walaupun beberapa diantaranya berlandaskan dendam.

Drama Korea Wok of Love direkomendasikan?

Tentu sajaaaaaa… ini seru banget.

Sekian kesan pertama nonton drama korea Wok of Love.

Semoga harimu menyenangkan. Terima kasih sudah membaca.

Ulasan lengakapnya bisa kamu baca di sini, setelah nonton 38 episodenya.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *